72 || Jangan kesampaian

339 65 27
                                    

Apdet malam, diajakin mabar jadi ngantok, lupa kalao malem ini target mau up:)

Hipiriding

Jam dua pagi akhirnya mereka dijemput orang tua Jun dikantor polisi, untungnya orang tua Jun mau dateng sebagai wali, jadi sekarang nama Yerin aman dan gak masuk kedalem list orang-orang bejad asal Jakarta.

Parah kan kalo gitu, kalau emaknya tau Yerin di razia di kost an mesum gimana? Kayang udah nasibnya.

Orang tua Jun tuh begitu denger kabar anaknya mau pulang semangat banget, tapi ditungguin sampe malem ganyampe-nyampe, yang ada malah telpon dari kantor polisi dan ngabarin kalau anaknya ditahan.

Mereka tadi kayaknya mau ngamuk ke anaknya, cuma pas liat ada Yerin, marahnya gak jadi.

Mamanya Jun kayak yang seneng ada Yerin. Mama Jun pakai kerudung saudia yang panjang dan pakai gamis hijau muda, mukanya gak terlalu cantik, tapi hati Yerin adem banget liat ukhti.

Jun gak kasian apa sama Mamanya? Mamanya ukhti gitu tapi masa dianya setan gini?

Di mobil, ternyata orang tuanya bilang kalau Jun salah belok perumahan. Salahnya juga jauh banget lagi sampe beda kecamatan. Kampret emang tuh anak, masa rumah sendiri lupa jalan sii?

Yang Yerin khawatirin itu cuma hape. Yerin gak bisa jauh dari hape, mana itu hapenya bang Ilhoon lagi, kalau ilang gimana? Kalau Yerin kangen Mamanya gimana? Kan gabisa nelpon.

Jun yang lagi diomongin sama orang tuanya itu pun menoleh saat ke arah Yerin saat jaketnya ditarik-tarik oleh cewek berponi itu, "gak akan balik lagi ke kost?"

"Kenapa gitu?"

"Hape aku disana, dompet sama harta,"  gabisa bergue-elo depan orang tuanya Jun tentu, Yerin mau usahain anggun dulu sebentar.

"Oh ya mah, barang aa sama yang temen masih disana, motor aa juga disana," lapor Jun pada orang tuanya.

Oalah, dirumah Jun dipanggil aa ternyata. Kalau itu mah Yerin tau artinya.

"Besok pagi weh papah kesana berdua sama si mamah, kalian istirahat. Udah malem," jawab papanya Jun.

"Hape ku disana," bisik Yerin.

"Hape aa disana pah, ih."

"Iya besok pagi weh. Heran aa tuh orang Bandung asli, masa mau pulang ke kampung halaman juga nyasar? Kalau papah nyasar juga gimana? Bingung kan? Udah besok pagi weh nya? Gapapa?"

Pengen ngambek sih, tapi karena takut diturunin ditengah jalan Yerin diem aja karena agak badmood. Dia tuh generasi jaman now yang gak bisa idup tanpa ponsel, gabut parah kalau gak pegang ponsel.

Sampai di rumah Jun, rumahnya tuh gedong banget sumpah, bahkan halaman rumahnya tuh bisa ada lima tumbak saking lega nya. Didalemnya pun vintage banget dengan tema kayu-kayu an, di beberapa sudut rumah Yerin liat selalu ada pojok estetik yang selalu bisa untuk poto-potoan sama tiktokan, lucu banget tapi sayang Yerin lagi gak pegang hape untuk mengabadikan.

Dan juga ditiap meja kecil dan dinding selalu ada foto Jun, dari Jun bayi, jaman sekolah sampai fotonya yang baru-baru ini juga tertata rapi dimeja dan ditembok. Bahkan ada foto Jun yang sebesar foto pernikahan orang tuanya dipajang diruang tamu. Keliatan banget kalau Jun itu emang anak kesayangan.

Yerin langsung dianter mamanya Jun ke kamar tamu untuk istirahat, jadi Yerin gabisa liat-liat atau berkeliling dulu rumah Jun tuh kayak apa.

"Neng, mau ganti baju pakai lengan panjang gak? Disini dingin loh kalau subuh," tawar mama Jun.

Yerin menggeleng ramah, "udah tante gausah, makasih," tolak Yerin ramah, "eh tante, Jun punya kakak gak?" Tanya Yerin basa-basi dan pengen tau.

"Enggak, Jun anak tunggal neng," jawab mamanya Jun dan membuat Yerin mengangguk paham, "neng kenal Jun dimana gitu?"

Der Erste [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang