68 || Pantesan dia dirundung

317 61 21
                                    

"Pa ..." Panggil cewek berponi itu.

"Hmm? Mau kemana poni?"

Yerin yang sudah siap dengan totebag hitam dan helm itu memayunkan bibirnya pada Papanya yang tengah bersantai di kursi teras, "Kuliah lah, masa dagang dawet?"

"Pagi?"

"Iyes." Jawab Yerin "Mama belum bangun?"

"Masih dikamar kayak bayi goler. Dari kemarin Mama kamu lagi haid tapi gak berenti-berenti katanya jadi kerjaannya ngomel mulu. Kenapa ya? Mau menopos kah?"

"Udah hari keberapa emangnya?"

"Berapa ya? Taudeh lupa."

"Dasar pelupa," ejek Yerin "Dah ah Yerin berangkat."

"Eh kamu lagi buru-buru gak? Oi poni." Panggil Papa Mino setelah anaknya berpamitan dengannya lalu memilih sendal di rak.

"Hmm? Enggak terlalu sih, kelasnya mulai jam delapan. Kenapa? Mau nitip surabi dulu?"

Papa Mino menggeleng, "Bukan. Kamu mau dijemput Jeonghan gak? Kalo mau Papa telpon dulu dianya," tawarnya.

"Dih ngapain? Gausahlah. Ngapain minta jemput dia?"

"Kemarin gimana ceritanya kamu bisa nyundul gerobak tukang cendol sampe stang sama spion kamu miring? Gak keliatan apa gimana?" Selidik Papa Mino.

"Bukan hehe. Itu gara-gara mau belok kurang perhitungan rumus, untung dagangan mang cendolnya gapapa. Cuma stang aku agak bengkok sama spion retak doang."

"Doang katanya? Heh emang kamu kira beli spion baru tuh pake apa kalo bukan pake duit? Daki? Tau Papa tuh harus hemat tapi ini harus beli spion baru sama service stang kamu," omelnya. "Dah kamu diem tungguin Jeonghan. Ntar kalo kamu kecelakaan gara-gara pake motor yang kondisinya gitu gimana? Masuk rumah sakit ntar duit lagi."

"Papa ih ngomongnya. Nyebelin, gasuka." Marah Yerin.

"Makanya udah turutin perintah Papa. Papa gini tuh bukan mau nyomblangin kamu sama Jeonghan kok, tapi ini demi keselamatan kamu kok."

Gaada pilihan lagi, Yerin pun memilih duduk di kursi teras bersama Papanya untuk menunggu Jeonghan datang dan menjemputnya.

Tak lama Yerin duduk, Papa Mino yang sudah kenyang minum kopi dan makan angin itu pun kini berjalan bongsor sebari membawa kotak alat-alatnya menuju motor Yerin yang sedang terparkir tanpa arti.

Berhubung Yerin gaada hape dan bingung mau ngapain, cewek berponi itu hanya duduk bengong sebari melihat pemandangan disekitarnya.

Baru ngeh rumah Taehyung ternyata megah ya kalo dari seberang, Yerin baru sadar karena emang dia jarang mejeng di kursi teras karena kursinya kursi kayu gitu dan gaada busanya, jadi dingin dan keras permukaannya makanya Yerin gabetah duduk disini. Tapi setelah liat pemandangan disebrangnya, Yerin berenti dumel-dumel dalem hati ngatain kursi teras dingin dan keras lagi.

Taehyung itu kaya, lebih kaya dibandingkan Yerin sebenernya. Rumah musik artisnya Papanya Taehyung itu lumayan loh, belum lagi Padepokan silat yang turun temurun. Apalagi sekarang Padepokan silatnya dikembangin sama Papa Mark jadi berkembang ada sampe ke seni tari segala. Terus lagi sekarang penyanyi indonesia itu kan semakin bertambah dan otomatis penghasilan keluarga Taehyung pun semakin bertambah. Kalo disamain, Yerin gaada apa-apanya dibandingin Taehyung.

Papa Mino cuma juragan toko kelontong, kasarnya ya cuma punya warung doang dipasar.

Diliat-liat lagi, keluarga Taehyung semuanya good looking. Taehyung itu ganteng pake banget. Tentu juga karena turunan orang tuanya yang emang ganteng plus cantik, udah mau kepala lima pun mereka masih awet muda. Ditambah Unni Seulgi yang emang Yerin akuinya mulusnya gak kalah sama Taehyung.

Der Erste [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang