65 || Semena-mena ninggalin pelajaran

375 74 23
                                    

Btw gais, sampe ratusan chapter kalian mo nunggu? Awokawokawok

Eh eh tau ga akutu stuck disini karena bingung gimana ntar saat scene pas mereka pisahnya gitu loh. Ditinggalin sebulan nih cerita bukan nya ada inspirasi malah bejamur:(

Jadi ku skip deh, intinya kan ya mereka pisah gitu karena Taehyung harus kuliah. Susah gitu gambarin feel nya gimana, karena ya nyesek juga ditinggal sahabat sumpah. Apalagi yang diposisi kayak Yerin gitu, bayangin senyesek apa:(

Maaf kalau mengecewakan ya gais

Hipiriding

"Ma, duit."

"Halah, minta bapak mu sana."

Minta duit ke mama Luna selalu gitu. Gapernah dikasih.

"Pa, duit."

"Berapa?" Senangnya, papa mino peka.

"Ngeprint makalah tiga puluh rebu, bekel aku tiga puluh rebu sama bensin dua belas rebu. Kemarin udah di garis merah tapi lupa beli."

"Masya allah poni. Ini lima puluh rebu gacukup berarti?"

"Enggak tau sih. Nge print tuh mahal pa, padahal ini tuh udah berkelompok dan dibagi bagi. Aku kebagian 40 kertas sementara satu kertas nya jatoh seribu, baik aja aku cuma minta tiga puluh rebu."

"Iya yaudah, nih tujuh puluh."

"Tujuh lima dong pa." Tawar Yerin.

"Gaada dah sana ah." Usir papa Mino.

Coba kita berhitung deh, makalah tiga puluh rebu ditambah bekel Yerin tiga puluh rebu sama bensin dua belas rebu. Jadinya berapa? Tujuh puluh dua rebu kan? Yerin rugi dua rebu.

"Kamu makin hari minta duit nambah terus perasaan." Celetuk papa Mino saat Yerin tengah memilih sepatu untuk ke kampus.

"Ya gimana lagi? Makanya beliin printer dong, jadi irit. Mana kampus jauh lagi gak sedeket SMK dulu, gimana gak boros bensin?" Udah tradisi kalau papa lagi ngegas dan malah anaknya yang makin ngegas.

"Kamu mau gak uang dijatah perbulan kayak Taehyung?" Tanya papa Mino tiba-tiba saat Yerin hendak keluar lagi rumah.

Aish, Taehyung lagi.

Yups, Taehyung. Ini semester pertama nya Yerin di kampus tanpa Taehyung. Gak kayak ekspetasi Yerin waktu itu yang sering dihubungi, tapi ternyata enggak. Taehyung slr banget kalau di chat, padahal sebenernya dia tuh ceklis dua. Mau chat doang slr nya minta ampun, apalagi telponan? Ya mungkin di sana dia sibuk sih, tapikan.

Pas berangkat juga Taehyung tega banget gak pamitan ke Yerin, tau-tau Yerin bangun katanya Taehyung udah pergi. Sebel sih cara dia pergi kok gitu, tapi ya Yerin juga paham kalo mereka ketemu lagi, Taehyung gak akan jadi pergi karena ga tega ninggalin Yerin.

Sedih kalo nginget nginget pas itu lagi. Bawaan nya itu untuk pertama kali nya Yerin nyesel untuk tidur.

"Gamau ah, rugi dong aku." Jawab Yerin.

"Papa lagi sepi akhir-akhir ini, sales pada nagih barang, yang ngutang belum pada bayar. Belom lagi uang semesteran kamu belum papa bayar." Ujar papa mino. "Kamu belajar hemat, bisa ya?"

Tentu Yerin masih punya hati nurani dan gak se egois itu.

"Hmm, yaudah deh. Lima puluh rebu aja cukup pa."

•••

Hari ini Yerin baru selesai kelas dan nanti ada kelas lagi tiga jam kemudian. Nyebelin banget dosen nya.

Der Erste [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang