misi (end)

105 13 2
                                    

"kemana dek?"

seorang pria usia 30-an bertanya ke arah Seungwoo yang keliatan beres-beres barang bawaannya. laptop, buku-buku, semua dimasukin ke tas.

"pr yang tadi dikasih om, udah Seungwoo kirim ke email. sekarang Seungwoo mau pamit. ijin ngerjain skripsi."

"oh, oke. oke. lancar ya skripsinya."

si om yang tadi sebenarnya berat hati karena si keponakan harus meninggalkan pekerjaan, tapi setelah tau alesannya karena studi, beliau ga bisa berkutik.

udah jadi amanah dari kakaknya kalo akademik Seungwoo ada di prioritas pertama, di atas apapun.

"makasih om. nanti sore Seungwoo balik lagi. beresin sisanya." pesan Seungwoo setelah siap ransel di pundak dan kelar pake masker.

"ga usah keburu. dirampungkeun dulu itu kuliahnya."

Seungwoo cuma nanggepin pesan om nya dengan senyum di balik masker putih yang dia kenakan. 

sejenak kemudian pamit meninggalkan ruangan, menuju parkiran gedung di area basecamp.


















"alumni-alumni yang dulu pada jadi pejabat kampus tuh, kalo udah lengser dari masa jabatannya, ya lepas tangan. ga lagi ikut-ikut campur masalah kampus."

obrolan petang itu di salah satu tongkrongan anak-anak kampus di pojok pasar, mengundang cukup banyak massa pendengar.

setelah menyelami hiruk pikuk perkuliahan di siang hari, kini petangnya adalah saat yang tepat buat gibah.

"nih. soal isu pembangunan landmark baru di deket rektorat. udah jelas mahasiwa kontra banget sama rencana itu. tapi apa respon dari orang-orang yang dulu gembar-gembor katanya mau belain mahasiswa?"

terdengar jelas kalau kalimat barusan menimbulkan reaksi setuju hampir di seluruh peserta gibah petang itu.

soal pembangunan landmark itu, emang menimbulkan banyak masalah sih. apalagi di kalangan mahasiwa.

ya siapa si yang ga dongkol kalo permintaan perbaikan fasilitas belajar di kampus diabaikan sama kampus. padahal mahasiwa udah bayar kuliah mahal-mahal bahkan ada yang spp per semesternya sampe delapan digit.

kan katanya duit spp buat fasilitas kampus biar mahasiswanya terlayani. eh malah dibuat bangun landmark duluan.

tau-tau udah bikin cor-coran aja di deket rektorat mau dibangun tempat foto-foto. halah.

"terus gue tanya deh, dibanding lo fokus nyalahin orang-orang yang udah pada lengser, lo sendiri udah ngapain aja ngab, menyikapi isu itu?"

sebuah pertanyaan dari seseorang yang duduk di sudut warung, berhasil menyita perhatian seluruh audiens.

abis kesel juga. yang provokatif kesannya menyudutkan orang lain. padahal kalo mau perubahan, ya dari dia dulu kali. jangan nyalain orang lain duluan.

"gini deh. kan tiap orang ada masanya. masa iya abang-abang yang udah pada jadi alumni lu suruh ngurusin kampus terus? emang dia ga butuh lulus? ga butuh ngerjain yang lain?" lanjutnya.

"eh sob. gua disini fokus ke peran alumni. kalo lu tanya peran gue apa, ya liat aja ntar di proker-proker bem fakultas. peran gue lebih nyata disana. ahaahah." balas di dalang forum tadi setelah berlagak.

emang ga ada yang kenal dia. presbem fakultas bau kencur yang baru sertijab sebulan lalu.

karena memang habitnya yang suka nongkrong, dari forum-forum beginilah dia menjaring massanya. memprovokasi orang-orang dengan kalimat-kalimat yang kedengarannya sih emang realistis.

Stereotip | Han Seungwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang