wacana

55 16 3
                                    

biasanya, rencana yang direncanakan itu jadinya cuma wacana.

termasuk yang Rana pengen ngajakin anak-anak akspro liburan, ujungnya cuma wacana karena anak-anak udah booking tiket pulang kampung lebih dulu.

"nanti abis dilan jangan pulang dulu ya, mampir warung pecel lele depan gerbang. mau ditraktir Rana."
(nama prokernya akspro)

netra Rana langsung melotot denger pengumuman dadakan dari Wooseok.

"apaan? kapan gue bilang mau traktir pecel lele?"

"lu kata sedih ga jadi liburan sama anak-anak? ya udah, gantinya lo traktir kita makan malam. sama-sama kumpul bareng kan?"

"iyain aja Na." saran Seungwoo sambil bantu-bantu persiapan acara dilan malam itu. diskusi lintas gerakan.

Rana masih nge-blank. belum nyambung sama maksud Wooseok tadi. mana anak-anak mulai ngomporin.

"setuju. kapan lagi bisa makan bareng."

"kak Rana terakhir traktir kita-kita cuma pas welcome party doang."

"selebrasi satu semester kepengurusan kak."

sebenernya Rana ga keberatan kalo disuruh traktir satu kementrian. itu bukan hal yang susah buat dia. tapi kalo dadakan gini, Rana merasa kaya ga siap gitu.

ekspektasi dia, kalo pas lagi makan-makan bareng tuh pengennya ada sesuatu yang berkesan gitu. dan dia bisa persiapan sebelumnya.

kalo dadakan gini, jadi apa adanya dong.

"kalo kebanyakan rencana, malah ga jadi-jadi ntar Na."

suara Seungwoo menyadarkan Rana.

ya bener sih yang dibilang Seungwoo. kelamaan bikin rencana, ntar kalo ga berhasil malah kecewa.

"ya-yaudah. abis dilan ya. jangan pada pulang dulu."

"YEYY!!"

bukannya seneng, Rana malah merasa aneh pas anak-anak ngasih respon gembira. apalagi pas dipeluk Yena erat banget kaya gini.

"sayang mbak Rana."

ada sesuatu di sudut hatinya yang bilang kalo suasana kaya gini cuma bakal dia rasain sekali ini aja.

Rana takut.

***

"mbak Rana ga bawa tumbler?"

"engga. kelupaan."

Hangyul ngeluarin sebotol air mineral yang barusan dia beli di minimarket sebelah warung. dai taruh di depan Rana.

"ini punya siapa Gyul?"

"buat mbak. mbak gabisa minum air warung kan?"

Seungwoo yang duduk paling ujung, jauh dari eksistensi dua orang itu, menajamkan pandangan.

soalnya posisi Rana sama Hangyul deket banget. mana Hangyul ngomongnya sambil bisikin di telinga Rana.

"heh. siapa suruh lo deket-deket Rana. duduk sana."

"ya elah. cuma ngasih air doang, bang Yon. sensi amat."

Rana cuma bilang makasih ke Hangyul tanpa bersuara.

"Ran, ntar balik sama gue ya."

Rana yang mau lanjut makan, tiba-tiba harus noleh ke sebelah. Seungyoun ngajak pulang bareng.

"terus mobil gue gimana?"

"bawa Wooseok dulu bisa kan? kalo besok butuh ke jurusan, suruh jemput si Wooseok."

Stereotip | Han Seungwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang