yuk jangan lupa vote-nya :))
"tapi saya ada kuliah jam sebelas sampe jam satu, bang. jadi baru bisa jalan abis jam satu."
Seungyoun paling luluh dan ga bisa berkutik kalo para stafnya pake alasan akademik.
dia ngerti kalo tujuan utama mereka kuliah ya, belajar. kegiatan mahasiswa di luar itu harusnya memang jadi prioritas sekian di bawah prioritas yang lain.
tapi balik lagi ke masing-masing individu, gimana cara mereka menyusun soal prioritas.
"ya udah. nanti gue coba kontak yang lain kalo ada yang bisa. nanti abis kelas, kalo ga ada urusan, lo langsung ke markas." ujar Seungyoun lalu menepuk sebelah pundak si bocah itu.
udah berasa kaya bapak melepas anak laki-lakinya yang mau sekolah, Seungyoun cuma bisa ngeliatin dari depan mabes, sampe bocah tadi turun tangga.
hingga seseorang nyenggol sebelah lengannya.
"ga kelas?"
"eh, Ran. ga. skip. dosennya ga seru."
"hu~ ke anak aja so peduli akademik, lo apa kabar?"
"jurusan gue santai, Ran. asal ngumpulin tugas, ikut kuis, ikut ujian, dah dapet C lah minimal. kalo gue effort dikit, bisa dapet A loh."
Rana bersungut. sombong kali makhluk di depannya ini. mentang-mentang udah fix mau lulus 4,5 dia jadi nyantai di tahun keempatnya.
"lagian, gue baru sekali ini pake jatah absen. masih ada empat lagi. jangan khawatir."
Seungyoun santai menepuk pundak Rana sambil nyengar nyengir masuk mabes.
orang-orang mungkin berpikir kalo hidup seorang Evan Cho itu terlalu santai. tapi memang itu image yang pengen dia bangun ke luar.
orang ga akan tau apa yang ada di dalam, dimana pribadi seorang Seungyoun yang sesungguhnya menjalani hidup.
prinsipnya, orang liat dia santai, nyenengin, seru, tanpa mereka semua khawatir kalo Seungyoun ternyata juga punya banyak beban di balik pundaknya.
Rana menyusul Seungyoun masuk mabes, yang memang kebetulan lagi ga ada orang. kebetulan juga jatah piket Seungyoun hari ini.
"Yon, kemarin anak lo minta dibikinin surat pemberitahuan ke polda. udah jadi kesana?"
"asdir gue ada kelas sampe jam satu. ga tau nih, mau tanya dulu di grup ada yang bisa ikut apa ga?"
(asisten dirjen)"napa ga lo sendiri aja? kan lo penanggungjawab. kalo anak lo ikut, emang mereka ngerti gimana ngomong ke orang poldanya?"
"ngerti lah. anak-anak gue udah terlatih, Ran. diem-diem gue latih mereka semua soal teknik nego sama lobi mulai dari jabatan terendah sampe jabatan tertinggi."
"jabatan terendah apaan?"
"orang gila."
mulai bercanda nih bau-baunya. batin Rana.
"serius, elah. sumpah." Tukas Seungyoun yang kayanya paham raut muka Rana berubah jadi agak asem.
"nih bayangin, kalo misal suatu saat ada serangan orang gila waktu aksi, dan ga ada yang bisa ngatasi, gue sama anak-anak gue yang maju. diliput media, jadi viral. gimana? keren kan?"
"flex Evan Cho. kayanya kalo ga pamer, lo ga bisa idup."
"betul."
Seungyoun keliatan bangga banget abis jelasin soal timnya di depan Rana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotip | Han Seungwoo ✔
Fanfictionstereotip anak BEM; akademik bye, lebih penting proker daripada kuliah, rapat begadang bahkan sampe nginep di sekre berhari-hari. iya kah? #1 - hanseungwoo at 190822