kalo ga peka, bisa jadi masalah

60 12 4
                                    

"bulan agustus, kepres keluar buat plt. pekan ini tolong kumpulin list siapa aja bph yang turun dan siapa aja yang diangkat."

"perlu fit and proper test ga?"

presiden ngasih jawaban pake sebelah tangannya yang dikibas.

"ga usah. kelamaan. kita juga harus mulai fokus sama maba. konsep kaderisasi dari psdm harus digodok bareng-bareng sebelum pencerdasan ke himpunan."

"dibahas di sini maksudnya, presiden?"

"ya lah, Vin. mau dimana lagi? sekarang udah akhir mei. pengumuman yang jalur mandiri juli. bareng itu juga kita harus udah selesai sebar konsep pengkaderan ke jurusan-jurusan."

"emang dari psdm konsepnya belum mateng? kenapa harus dibawa sampe kabinet juga?"

"biar kementrian lain juga aware, pin. kaderisasi emang gawe-nya psdm, tapi butuh insight dari yang lain juga biar lebih variatif." sahut Yuri berusaha menetralisir suasana karena dirasa suhu mulai meninggi.

"ga mungkin juga kita pake konsep kaderisasi yang sama tiap tahun. rencananya dari tim konseptor kaderisasi mau ngajak brainstorming dulu dari kabinet, trus nanti ke anak-anak di jurusan." imbuh Jackson, si menteri psdm.

"kelamaan ga sih bang kalo brainstorming bertingkat kaya gitu? waktunya mepet loh."

Jackson menyisir sebelah rambutnya sebelum jawab pertanyaan Yuvin.

"ini tujuannya biar kaderisasi yang sekarang bisa masuk ke semua jenis himpunan. evaluasi tahun lalu, kaderisasi ga jalan di beberapa fakultas gara-gara perangkatnya ga ada, beberapa yang lain ga support. jadi bubar kan goals kita?"

"sosmas ngikut aja lah. lagi banyak kerjaan di desa binaan mau ikut lomba. sama ngurus PKM." -Jinyoung

"adkesma juga. lagi ngurus banding UKT sama kemahasiswaan." -Minhyun.

Seungwoo menguap sambil pijit-pijit pelipisnya. mulai bosen.

"oke. nanti bisa diatur buat timeline pengkader— "

"kalian kalo ga ada minat sama kaderisasi ngomong aja dari sekarang. ga usah pake kode alesan sibuk ini sibuk itu."

presiden terkesiap karena omongannya dipotong.

"loh? yang bilang ga ada minat itu siapa? lu jangan ngadi-ngadi, kita disini kita forum ga cuma psdm doang."

"alesan lu bilang sosmas sibuk sama kampung binaan itu secara ga langsung lo bilang ga ada minat!"

"heh! siapa lo berani bikin keputusan buat pikiran gue?!"

"ya kalo mau bantu ga usah pake alesan sibuk!"

Rana yang selalu ga tahan liat orang debat pake otot, langsung nyenggol lengan Seungwoo yang duduk di sebelahnya.

"woo. Jackson sama Jinyoung suruh berhenti."

"belum panas itu Na. tunggu baku hantam dulu."

"ck. sama aja kaya Jeffrey."

Rana kembali mendengar sahut-sahut kebencian di antara dua orang tadi yang ga kunjung reda.

"yang sibuk siapa?! gue cuma kasih tau kondisi kementrian gue!"

"fak! kalo gamau ngurus kaderisasi pulang aja sono!"

"ga bisa lo sembarangan ngusir orang cuma gara-gara alesan ga berdasar kaya gitu!"

"mau lo apa, anyng!!"

"woy!!"

"stop stop!! udah, Yong! Jackson!"

"sialan ck!!!"

Stereotip | Han Seungwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang