yuk jangan lupa vote-nya :))
"Mas Wooseok, dicari mbak Rana di depan."
"gue?"
Wooseok heran. biasanya kalo Rana butuh ketemu, dia chat dulu, atau telpon tanya posisi dimana.
tapi ga. ga ada chat, ga ada miscall. malah adik tingkat jurusan yang jadi perantara.
"kenapa dia ga masuk ke sini?"
"saya gatau. cuma diminta tolong kalo ketemu mas Wooseok, suruh bilang kalo mbak Rana nunggu di depan jurusan."
ribet amat elah cewek. batin Wooseok.
"ya udah. makasih ya."
Wooseok ga ngerti kenapa Rana gamau masuk jurusan. iya sih, kelasnya udah selesai sejam lalu.
seinget Wooseok juga, Rana bilang mau keluar abis kelas. mau ngasih briefing buat para sekretaris kementrian yang lain. tapi gatau lagi.
Kening Wooseok makin mengkerut, karena ternyata Rana stay di dalem mobil yang parkir di parkiran jurusan.
ga pake ragu lagi, Wooseok nyamperin terus ketok jendelanya.
"kenapa ga masuk aja sih?"
"panas. kalo keluar entar item. mager turun juga. abis ini mau keluar lagi."
Wooseok memutar pandangan. emang ya, cewek mau segarang apa kayanya musuhnya cuma satu. panas. terus mager.
"apa nih?"
Wooseok heran waktu Rana ngasih berlembar-lembar kartu nama. begitu dicermati lagi satu-satu, Wooseok melompong. kaget.
"maaf ya. yang kemarin." cicit Rana ga enak.
"ya tuhan, Ran. yang kemarin ga usah dibahas lagi. udah kelar. lo ngapain pake bawa kartu nama wartawan perusahan gede kaya gini? ngerepotin lo banget."
jadi kemarin Wooseok tuh ga ke jurusan sama sekali karena selain emang ga ada kelas, dia juga lagi muter-muter kota nyari media yang mau kerjasama buat acara aksi.
di waktu yang bersamaan dia butuh ttd pak kajur, kepala jurusan, buat pengesahan proposal tugas akhir-nya.
yaudah, dia nitip Rana karena emang cewek itu ada kelas dari pagi sampe malem.
Wooseok nyantai aja. ga kepikiran kalo Rana bisa jadi lupa. secara dia sekretaris kementrian, udah mumpun lah istilahnya.
tapi ternyata, tepat pukul 00.01 dini hari tadi, lima menit habis Rana ngirim tubes ke email dosen, Rana baru inget kalo surat Wooseok masih bersih nyelip di antara lembar kertas-kertas yang lain di dalem tas.
Rana lupa.
"ga lah. gue ga enak sama lo. gue udah janji mau kasih ttd, tapi malah lupa. gapapa. ini permintaan maaf gue." ujar Rana.
tangannya sibuk merapikan deretan kartu nama itu lalu diselipkan di saku tas Wooseok.
"masih ada dua hari menuju hari h kan? nanti sore, atau malem, kabari gue mau kerjasama sama media mana. gue temenin kalo butuh lobi."
"ya ampun Ran. gue yang jadi ga enak."
"hush. terima atau gue ga mau temenan lagi sama lo. dah. gue ada rapat sama mbak ital di mabes bentar lagi. turun sana."
Wooseok mah sebenarnya masih bisa usaha muter sehari lagi sama anak-anaknya. tapi kalo dapet kemudahan gini, ya dia ga nolak.
"thanks ya Ran. ntar gue traktir bakso kantin deh."
"sans."
***
"mbak Rana, aku mau cerita, boleh ga?"
Rana sih biasa kalo udah di pepet sama anak-anak kementriannya. apalagi kalo format pertanyaannya udah gitu.
biasanya mereka butuh ngobrol kalo ada kendala proker, atau masalah pribadi yang terkait sama amanah di bem, atau yang lain. macem-macem lah.
"cerita aja. ada apa?"
Rana perhatikan dia staf dirjen aksi, berarti anaknya Uyon. ada masalah apa tebak. udah h-2 aksi kaya gini.
"sebenarnya sama mas Evan ga boleh cerita ke mbak Rana, tapi aku ga enak hati."
"cerita aja kalo itu bisa bikin kamu lega. kalo ga juga gapapa. aku ga maksa."
Rana perhatikan gerakan si anak cewek ini ga tenang banget. antara mau cerita apa ga. kepalanya nunduk, tangannya ga bisa diem.
"yaudah duduk sini dulu, Yen. aku tungguin sampe kamu mau cerita."
"gini loh, mbak—"
Rana tadinya mau ngambil minuman dingin di kulkas mini di pojokan mabes, tapi karena Yena keburu angkat bicara, ya udah ga jadi.
"—jadi kemarin Hangyul tuh pesen spanduk di percetakan. mungkin karena dia hectic juga ya, dia pesennya yang kilat. flash gitu, yang langsung jadi kurang dari 24 jam-"
hmm. Rana udah tau ini jalannya kemana. pasti soal cuan.
"—jadi bayarnya dua kali lipat. padahal di anggaran aku tulis spanduk 2 juta. terus kemarin pas spanduknya diambil, abisnya sampe 5 juta."
Rana deg-degan sumpah. kenapa bisa jadi abis sebanyak itu. makin penasaran endingnya.
"terus? yang 3 juta sisanya gimana Yen?"
"pake uang mas Evan, mbak."
"terus si Evan bilang apa?"
"pokok intinya, kurangnya duit itu pake uangnya mas Evan. mas Evan ngasih nota ke aku tadi pagi pas mau kelas. mas Evan pesen, jangan bilang mbak Rana."
Rana tuh sebenarnya ga masalah kalo anak-anak pada keluar duit sendiri sepanjang menjabat. tapi bukan untuk kebutuhan proker kaya gini.
it's okay lah kalo keluar duit buat beli makan pas lagi kumpul, atau traktir anak-anak staf biar pada seneng.
tapi kalo udah gini, namanya dia ditantang. padahal di awal kepengurusan dia ngasih catatan ke semua pejabat kementerian akspro.
'jangan ada yang keluar duit sendiri buat proker!'
"ya udah, Yen. kamu simpen notanya. inget, seperti biasa. jangan sampe ilang tintanya. barangkali uang LPJ baru cair dua bulan kemudian dari kemahasiswaan."
"tapi mbak Rana jangan cerita ke mas Evan ya."
duh. modelan anaknya Seungyoun tuh kenapa gini semua si. ngadu, abis itu minta perlindungan. ga, ga. bercanda.
mereka anak-anak baik. cuma kadang perlu ditampol dikit biar sadar.
"ntar liat aja. besok lagi kalo duitnya kurang, bilang ke aku. biar aku minta ke mbak ital selaku bendahara kabinet."
Rana ga tega kalo mau marah-marah ke staf. mereka terlalu lucu, terlalu polos. dia udah janji sama dirinya sendiri, kalo dia ga boleh keliatan galak. hahaha.
"uang bem tuh banyak, Yen. fungsinya ya buat nutupin yang kurang-kurang gini."
"makasih ya mbak."
"bukan apa-apa."
"serius tadi aku bimbang banget loh mbak."
"sekarang udah engga kan?"
"dikit si. kayanya kalo makan mi ayam kantin bawah, beneran ilang bimbang ku mbak."
tangan Rana jail, pura-pura jewer telinga Yena. "hayuk beli mi ayam."
gatau si
kalo udah jadi sesepuh organisasi tuh
suka keluar duit buat beliin jajan yang muda-muda 😬😅
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotip | Han Seungwoo ✔
Fanfictionstereotip anak BEM; akademik bye, lebih penting proker daripada kuliah, rapat begadang bahkan sampe nginep di sekre berhari-hari. iya kah? #1 - hanseungwoo at 190822