Seungwoo udah nawarin Rana pulang bareng abis rapat tadi. tapi cewek itu keukeuh pengen nginep di mabes sampe besok pagi.
sekalian nyicil revisi draft sempro, dikerjain pake numpang di pc ruang rapat dalam. (seminar proposal)
"lo ga kasihan nyiksa diri sendiri kaya gitu, Na?"
"gue udah janji kalo TA gue harus dapet A sebagai jaminan, biar dikasih ijin buat tetep main di bem selama tahun terakhir."
Seungwoo cuma tau kalo Rana merasa masa perkuliahannya jadi agak hidup kalo dia gabung di bem, selain karena dia pengen ngasih kontribusi juga.
tapi apa bener cuma alasan itu, Rana sampe rela ga tidur berhari-hari cuma buat ngurusin proker?
"tidur sana gih." perintah Seungwoo udah ga tega liat kantung mata Rana makin bengkak.
"lo percaya ga, gue pernah ga tidur seminggu buat ngurusin acara dies Natalis sekolah jaman SMA?"
random banget Rana.
padahal tatapannya fokus ke monitor, dua tangannya ngetik di keyboard. tapi mulutnya masih bisa cuap-cuap.
"percaya, percaya. tapi yang penting sekarang lo tidur dulu, Na. sumpah besok muka lo ga ketolong, repot ntar."
masih di dalam mabes, di luar ruang rapat, uda kedengaran suara ngoroknya tiga orang cowok yang lain.
"nanggung. target gue ngumpulin revisi lusa. ini masih kurang banyak bab tiganya."
"lo ngantuk, Na. ketahuan."
"ga. gue kuat. harus kelar ini dulu baru tidur."
Rana menoleh ke belakang dimana Seungwoo berdiri di pintu sambil ngeliatin dia.
"lo kalo mau tidur duluan, silahkan, pak menteri."
"mana bisa. gue melek sampe lo beneran tidur."
"jangan nungguin. serius ini masih lama."
"yaudah makanya tidur dulu. ntar lanjutin."
"kok lo maksa, woo. gue beneran masih kuat sampe subuh."
"iya gue maksa. gue ga mau lo ambruk tiba-tiba gegara kurang tidur. "
Rana tuh batu. Seungwoo juga kolot. emang susah nyari titik temunya kalo ga ada salah satu yang ngalah.
"oke. as always, gue ngalah duluan. gue tidur sekarang."
bilangnya si Rana sih gitu. tapi nyatanya sampe sepuluh menit rebahan di atas karpet mabes, dia ga bisa merem.
ada saja yang kepikiran di kepalanya yang bikin dia ga tenang.
"tidur, Na."
"gabisa."
cuma kehalang pintu ruang rapat, Seungwoo masih bisa denger Rana yang grusa grusu di dalem sana.
sementara cowok itu tiduran di luar bareng cowok-cowok yang lain.
"kepikiran apa coba." tanya Seungwoo.
"ga tau. dinamika gue banyak banget akhir-akhir ini. proker, TA." (tugas akhir)
padahal di luar udah gelap. semua lampu di gedung sekre udah mati dari jam dua belas malam.
cuma lampu temaram di depan mabes yang nyala, sama lampu kecil di dalam ruang rapat.
"mau cerita?" tawar Seungwoo.
"dari mana dulu bingung."
"biasa juga langsung ngomong."
Rana menghembuskan nafasnya panjang. kepalanya memutar beberapa hal yang terjadi belakangan ini.
"kayanya gue harus minta maaf ke lo dulu woo. gue banyak salah jadi sekretaris lo."
"untung sadar."
"ish."
Seungwoo terkekeh pelan. lucu banget denger curhatan cewek pagi buta kek gini.
"serius, gue minta maaf."
"hmm."
"waktu gue di kampus banyak habis di sini. jadi takut kesepian kalo ntar udah ga jabat lagi. hening, kaya sekarang."
wajar kalo Rana bilang gitu. udah dari jaman dia jadi staf, terus jadi asdir, sekarang di tahun ketiganya di bem, dia naik jadi sekretaris kementrian.
pasti banyak memori yang membekas, susah dilupain. apalagi kalo inget naik turunnya selama ini.
Seungwoo setuju banget.
"ya udah di bem aja terus sampe bosen."
"ye~ ya ga gitu. gue juga mau lulus 4 tahun pas btw."
ngomong soal lulus, Seungwoo jadi inget kalo dia sama sekali belum nyentuh TA-nya lagi setelah sempro 40 hari yang lalu.
di KRS semester ini, dia udah yakin buat masukin TA sebagai pemenuh SKS semester 8, selain tiga matkul lain yang harus dia ikuti.
entah belum ada gambaran mau dia rampungkan TA-nya di semester ini juga atau molor setengah tahun kaya Seungyoun, Seungwoo masih abu-abu.
"kalo gue PLT deket-deket ini, lo setuju ga woo?"
(pelaksana tugas, setauku, kalo ada pejabat berhalangan melaksanakan tugasnya, maka dia harus di PLT-in biar posisi jabatannya ga kosong, cmiiw)"tapi gue gamau kalo sekmen-nya bukan lo, Na." (sekretaris kementrian)
hening kemudian.
Seungwoo juga gabisa dengan mudah ngelepas Rana gitu aja dari bem.
selain karena udah sama-sama dari tiga tahun terakhir ini, dia juga ga yakin akan bisa bertahan di bem sampe akhir kalo Rana mundur lebih dulu.
menurut Seungwoo, definisi yang pas buat kementrian akspro di kabinet sekarang tuh udah kaya rantai. klop banget.
ya dia-Rana-Seungyoun-Wooseok. dan jangan lupa anak-anaknya.
kalo ada satu yang lepas, berantakan. bubar satu rantai.
"gue pikir sepanjang kuliah di sini, gue bisa dedikasi sepenuhnya di bem. tapi gue realistis juga, woo. gue harus lulus pas 4 tahun."
Seungwoo diem.
"dulu gue takut gabisa tanggung jawab di bem, takut kalo nanti gue ilang terus lepas tengah jalan. tapi gue juga masih inget kewajiban gue kuliah itu apa."
seungwoo masih diem. kaya ga mau obrolan ini berlanjut lebih jauh kalo ujung-ujungnya dia harus melepas Rana.
tapi ga mungkin juga dia nahan Rana di bem karena Rana pasti punya target lain di akademiknya juga.
apa gue PLT sekalian ya? batin Seungwoo.
"woo? udah tidur?" tanya Rana dari dalem. "udah tidur yah?"
dirjen-dirjennya Seungwoo kalo lagi serius di mabes 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotip | Han Seungwoo ✔
Fanfictionstereotip anak BEM; akademik bye, lebih penting proker daripada kuliah, rapat begadang bahkan sampe nginep di sekre berhari-hari. iya kah? #1 - hanseungwoo at 190822