yuk vote dulu
**flashback
"mau daftar BEM?"
Rana menoleh ke belakang dan mendapati sosok manusia tinggi pucat, berdiri di belakangnya yang tengah menyaksikan poster rekrutmen salah satu organisasi di kampus.
"pengen. tapi masih ragu." jawab Rana singkat. "lo mau daftar juga?"
"udah. dikasih rekom sama menterinya."
Rana terperanjat.
hal seperti ini memang tergolong sesuatu yang mengagumkan buat mahasiswa semester tiga yang masih culun-culun kaya dia.
"ih ko keren? menteri apa?" tanya Rana penasaran.
"akspro (aksi dan propaganda), bang Doojoon."
"Do-doojoon? kak Doojoon yang itu? sumpah?!"
serius Rana gak bisa jaga image saking excited-nya denger nama senior yang satu itu.
sejak acara pengenalan maba, satu fokus yang bikin Rana menggebu-gebu sama kehidupan kuliah adalah melihat semangat kak Doojoon yang bahas soal pergerakan mahasiswa.
"ko bisa kenal? mau juga dikenalin," pinta Rana.
"ntar malem gue ada futsal sama bang Doojoon. gue bisa nganterin lo ketemu, kalo lo mau."
netra Rana berbinar. "mau!"
Seungwoo berdecak melihat respon Rana kegirangan, mirip anak kecil kalo dikasih permen.
"kabarin kalo lo udah kelar kelas. ntar gue samperin terus ke stadion bareng."
***Seungwoo pikir Rana jadi makin antusias mau masuk BEM setelah ketemu bang Doojoon dua hari lalu.
tapi faktanya berbalik. kayanya cewe itu malah berubah jadi ragu. langkahnya maju mundur buat daftar BEM sementara waktu pendaftaran tinggal sehari lagi.
Seungwoo jadi mau ketawa kalo inget muka Rana abis keluar stadion futsal waktu itu habis Rana ketemu sama Doojokn, ditekuk abis sampe jelek.
kontras sama ekspresi gadis itu waktu mau ketemu bang Doojoon, antusias berlebihan sampe loncat-loncat gak jelas.
"jadi mo daftar gak?" tanya Seungwoo yang dari awal selalu nanyain Rana soal keputusannya.
"bingung lah. jadi takut mau ikut BEM."
"lo takut apanya? emang BEM gigit?"
"bukan gitu. takut kalo ntar gak bisa tanggung jawab. abis ngobrol kemarin, gue jadi mikir jauh, ntar kalo gue gak bisa amanh sama sekali gimana? kalo gue mandek di tengah jalan gimana? kalo gue bikin masalah karena gak ada modal ilmu organisasi sama sekali."
"ya balik lagi ke motivasi lo mau masuk bem itu apa? biar gue tebak, gak mungkin lo ikut bem cuma buat numpang tenar kan."
"nggak lah. pikiran gue gak secetek itu kali, woo."
Seungwoo terkekeh.
"gue takut aja kalo keputusan gue gabung bem itu salah. ngerti kan? soal akademik, keluarga, dan yang lain itu prioritas utama. tapi kalo udah gabung bem tuh, kaya auto dia prioritas pertama gitu."
Seungwoo jadi tau duduk permasalahan Rana. dia cuma butuh sedikit sentilan biar keputusannya bulat.
kalo pikiran cuma fokus ke situ aja, ga akan ada ujungnya. malah bisa jadi imbasnya, waktu terbuang sia-sia gegara kelamaan mikir yang kurang penting.
beruntung lo, Ran, ketemu Seungwoo.
"ga ada yang perlu lo takutin, Na. lo cuma butuh memahami. lo cuma perlu paham apa motivasi lo mau gabung, apa gunanya lo gabung, apa yang pengen lo dapet kalo lo gabung. udah, simpel aja."
Seungwoo mengutak atik layar ponselnya selagi Rana yang masih menerawang, mencerna kata-kata Seungwoo barusan, yang sukses menggerakkan pikirannya.
Seungwoo menaruh ponselnya di hadapan Rana. dan cewek itu bisa melihat tampilan beranda platform rekrutmen staf untuk kabinet bem yang baru.
"nih. takut tuh cuma sementara. bentar doang. tapi kalo udah nyesel, sakitnya seumur hidup. daftar ga?"
yg pengen jadi aktipis kampus mana suaranya? 🙈
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotip | Han Seungwoo ✔
Fanfictionstereotip anak BEM; akademik bye, lebih penting proker daripada kuliah, rapat begadang bahkan sampe nginep di sekre berhari-hari. iya kah? #1 - hanseungwoo at 190822