**flashback
*5 tahun yang lalu"gini aja masa ga bisa? gue udah ngerjain banyak loh, masa lo gini aja ga bisa?"
padahal suara cewek itu tergolong lirih. tapi karena dia ngomongnya di ruang baca perpustakaan, jadi kedengeran kenceng.
semua perhatian siswa disana tertuju ke satu titik. seorang Kirana yang marah-marah ke Sejong gara-gara tugas kelompok.
"kan gue udah bilang ga bisa Ran. makanya gue minta ajarin lo dulu." balas Sejong.
dia ga berani bales tatapan Rana. ada perasaan ga enak karena sebenernya juga dia yang salah.
tapi mau gimana lagi. emang kondisinya begitu. dia ga paham bahasa inggris sama sekali.
"kalo gitu sama aja gue yang ngerjain. terus lo bagian ngerjain apa?"
Rana masih berusaha menyadarkan Sejong. menjelaskan secara implisit kalo kerja kelompok itu ya dikerjain bareng-bareng. bukan dibebankan ke satu orang.
"ya sori Ran. tapi emang gue ga ngerti grammar dkk."
Rana menghentak sebelah kakinya pelan.
"Sejong... masa gini aja bisa?"
***
Rana heran waktu Seungwoo tiba-tiba nyamperin mejanya lalu duduk menyandar di sana.
cuma ada mereka berdua di kelas. dan suasana hening.
lalu tatapan mereka bertemu dan bikin Rana penasaran.
"apa?" tanya Rana sarkas.
"lo kan bisa ngomong baik-baik."
kening Rana berkerut. "maksudnya apa?"
"tadi yang di perpus. lo kebangetan ga sih marah-marah ke Sejong di depan orang banyak kaya gitu?"
"salah dia sendiri, ga ngerjain tugas dia."
"tapi bukan gitu caranya negur orang."
Rana yang mulai merasa kehadiran Seungwoo itu mengganggu, cuma diem aja sambil beres-beres tas.
hari makin sore. Rana buru-buru karena pasti ayahnya udah jemput di luar.
"kalo mau negur orang tuh, diajak ngobrol empat mata. bukan di depan orang banyak kaya tadi."
Rana masih diem. meskipun dia merasa omongan Seungwoo memang ada benernya, tapi Rana terlalu gengsi buat nanggepin omongan cowok itu.
"lo ngerti kan perasaan Sejong dimarah-marahin depan orang banyak kaya tadi?"
"urusan lo apa sih, woo? lo suka sama Sejong? sampe lo bela-belain dia depan gue?"
Seungwoo ketawa tertahan.
"urusan gue suka sama siapa itu ga penting."
"yaudah."
percakapan mereka berhenti di sana sampe akhirnya keduanya keluar kelas.
hingga tiba di depan gerbang sekolah, Seungwoo cuma bisa ngeliatin Rana dari jauh.
Rana yang berdiri tertunduk di sebelah mobil ayahnya.
"kamu kan udah tau kalo ayah selalu jemput tepat waktu. kenapa keluarnya lama banget?"
Seungwoo bungkam, lihat adegan Rana dimarah-marahin ayahnya gara-gara telat keluar.
dan di sekitarnya, anak-anak sekolahan yang juga baru pulang sekolah, ngeliatin Rana sambil bisik-bisik.
"hmm. pantes anaknya gitu. ternyata bapaknya yang ngajarin." gumam Seungwoo prihatin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotip | Han Seungwoo ✔
Fanfictionstereotip anak BEM; akademik bye, lebih penting proker daripada kuliah, rapat begadang bahkan sampe nginep di sekre berhari-hari. iya kah? #1 - hanseungwoo at 190822