I

501 94 19
                                    

"Alanka, ucapkan janji kepadaku, kamu tak akan melupakanku kan?" ucap gadis kecil lucu berkepang dua yang tak berhenti terisak dari tangisnya sambil memeluk boneka beruang kesayangannya.

"Alanka janji sama Keiko, gak akan lupakan Keiko. Kita tak bisa bersama lagi Kei, aku benci dengan penyakitku, karena penyakit ini papa sama mama membawaku untuk berobat keluar negeri. Oh ya, aku membuatkan boneka untuk kamu Kei, aku membuatkannya sepasang satu untukku dan satu untukmu," ujar Alanka sambil mengambil boneka dari dalam tas kecilnya dan menyerahkannya kepada Keiko.

"Kenapa harus boneka Alanka?" tanya Keiko, ia merasa bingung kenapa Alanka tidak memberikannya ice cream saja agar ia tidak menangis karenanya lagi?

"Sepertinya aku akan menetap disana Keiko. Jika suatu saat nanti aku kembali ke Indonesia,
boneka ini akan menjadi petunjuk untuk saling mengenal satu sama lain. Kamu simpan baik-baik ya bonekanya," jelas Alanka langsung diangguki oleh Keiko.

"Berjanjilah padaku, kau akan menikahi ku jika suatu saat nanti kita bertemu lagi," pinta Keiko, sembari mengarahkan jari kelingkingnya kepada Alanka.

"Aku janji Keiko," balas Alanka. Ia pun mengarahkan jari kelingkingnya sehingga jari kelingking keduanya terpaut sempurna.

jangan lupa tinggalkan jejak ya readersss!!!❤️❤️

Love in ChildhoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang