Helaan nafas keluar kasar dari mulut Ken. Bayangan kejadian 6 tahun yang lalu terus terlintas di ingatannya. Kebodohan yang ngebawa dia kepada kehilangan sosok seseorang yang begitu penting di hidupnya.
"Setelah kejadian itu kamu bener-bener ngilang kaya di telen bumi. Gak ada satupun orang yang tau keberadaan kamu, atau mungkin mereka yang nutupin semuanya dari aku? Jul, seandainya aku bisa ngulang waktu, aku gak bakal lakuin hal menjijikkan itu sama kamu. Selama 6 tahun aku nyari kamu, dan selama itu juga aku gak mampu nemuin sedikitpun informasi tentang keberadaan kamu. Seandainya aku di kasih ijin buat ketemu sama kamu meski cuma sekali, aku bakal lakuin apapun asal kamu mau maafin aku."
Untuk terakhir kalinya Ken mandangin lagi rumah Julia sebelum akhirnya mutusin buat masuk ke mobilnya dan pergi dari sana.
Kejadian 6 tahun yang lalu emang murni atas kebodohan yang Ken perbuat sendiri. Setiap hari dalam kehidupannya Ken selalu ngerutukin dirinya, dia selalu nyalahin dirinya sendiri atas apa yang udah terjadi.
Keberadaan Julia bener-bener gak mampu dia deteksi sedikitpun. Pernah sekali orang suruhannya nemuin keberadaan Julia di salah satu hotel di Jepang, hari itu juga Ken langsung terbang buat nemuin Julia, tapi sayangnya pas Ken sampe Julia udah gak ada di sana.
Semuanya udah bikin Ken prustasi banget. Kepergian Julia bener-bener ngebawa pengaruh buruk buat kehidupan Ken.
Setelah sampe rumah, Ken langsung ngedudukin dirinya di samping mamahnya yang ternyata udah nungguin dia pulang.
"Hari kamis jadi ke Thailand?"
"Jadi, semua temen-temen Kei juga udah sepakat buat berangkat bareng sama ngantennya."
"Gak nyangka ya, setelah perjuangan yang begitu panjang akhirnya Rafli bisa dapet restu dari orang tuanya Angga."
Ken cuma ngangguk-ngangguk sambil ngerebahin kepalanya di pangkuan mamahnya.
Hari kamis nanti bakalan jadi hari bersejarah buat dia dan temen-temennya, pasalnya setelah sekian lama gak mau ngakuin kalo punya perasaan yang sama, akhirnya Rafli sama Angga pacaran dan Kamis nanti bakalan nikah. Mereka berdua ngelewatin banyak banget rintangan di hubungan mereka terutama dari keluarga Angga yang bahkan terus-terusan nyoba misahin mereka berdua. Tapi mereka tetep bertahan dan nguatin satu sama lain sampe akhirnya orang tua Angga nyerah dan mau gak mau ngetestuin hubungan mereka berdua.Ken jujur aja cukup salut sama perjuangan Rafli buat ngeyakinin keluarga Angga, dia bener-bener berjuang bahkan sampe rela babak belur di hajar sama ayahnya Angga. Bahkan, tuh bocah sampe sempet masuk UGD. Tapi semua perjuangan dia gak sia-sia karena sebentar lagi Angga bakal bener-bener jadi milik dia.
"Kamu gak mau nikah juga?"
"Mulai, kan."
Mamah Ken ketawa ngeliat ekspresi anaknya yang seketika langsung keliatan males banget, lagian mamahnya sering banget bahas-bahas soal nikah padahal dia tau Ken punya pacar aja kagak, selama ini Ken terlalu sibuk nyari Julia dan gak peduli sama siapapun yang nyoba buat deketin dia.
"Sebenernya ada hal yang mau mamah kasih tau sama kamu, dan mamah berharap kamu ngerti juga sama keputusan yang mamah sama papah kamu ambil ini."
"Ken lagi gak mau bahas sesuatu hal yang berat, Ken udah cukup pusing sama masalah Julia."
"Selama 6 tahun lamanya kamu nyari dia dan masih gak ada hasil, kenapa kamu gak lupain dia aja? Julia juga belum tentu masih inget sama kamu."
Ngedenger ucapan mamahnya Ken langsung bangun dan pergi gitu aja tanpa bilang satu kata pun. Semuanya beneran rumit, tapi Ken gak mau nyerah gitu aja setelah apa yang udah dia usahain selama 6 tahun lamanya. Ken yakin banget kalo suatu saat nanti dia bakal ketemu sama Julia, karna gak akan mungkin selamanya Julia bakal sembunyi dari Ken.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...