Chapter5

7.7K 650 8
                                    

Dentingan musik Charlie Puth-Attention dan getaran yang lumayan kuat sedikit ngeganggu tidur nyenyak gue. Tanpa ngebuka mata, nih tangan terus ngeraba-raba nakas dimana suara berisik itu berasal. Setelah dapet apa yang gue cari, gue geser pelan layar hp yang masih terus bunyi itu, tanpa perduli siapa yang udah nelpon gue pagi buta kaya gini.

"Lama banget sih, babik!"

"Hmmm."

"Jangan bilang, kalo lo baru bangun?"
"Hmmm.."

"Bangsat! Gue udah nunggu lo satu jam dan lo malah masih enak-enakan tidur?! MATI AJA LO, SETAN!"

Anjing! Kuping gue sampe ngedengung ngedenger teriakan melengking dari orang yang nelpon gue, bener-bener gak tau diri banget sih, anjing! Udah ngeganggu tidur nyenyak gue, sekarang malah marah-marah gak jelas.
Sumpah gue masih ngantuk banget, gue baru bisa tidur tadi subuh. Si setan Julia ngerenggut kenikmatan tidur nyenyak gue.

Sekilas gue lirik nama si penelpon yang masih terus ngomel itu. Gue ngedengus terus ngedeketin lagi tuh hp ke telinga.

"Apa sih, Sin? Lo pagi-pagi buta gini marah-marah sama gue. Berisik! Gue sampe kaget sama teriakan lo."

"Pagi buta mata lo picek! Gue kesel banget sumpah gak boong Ken sama lo. Lo lupa apa hari ini ada apa?"

Gue ngernyitin dahi. Apaan yang gue lupain hari ini? Jam pelajaran pak Herdiawan, si guru killer yang doyan ngasih kuis dadakan? Tugas yang lupa di kumpulin? Jemur sempak? Ngupil? Atau apa sih anjir? Gue rasa gue gak ngelupain apapun. Ini hari minggu, jadwal gue buat rebahan sepanjang hari.

"Emang ada apa?"

"Bajingan Keinara! LO HARI INI JANJI MAU NEMENIN GUE KE MAJALAYA, ANJING!"

Lagi-lagi gue harus ngejauhin tuh hp dari kuping, ya Allah beneran bisa budek gue kalo gini terus. Eh? Bentar. Tadi apa katanya?
Mampus! Gue lupa kalo hari ini gue ada janji sama si macan tutul! Gue lirik sekilas jam dinding yang ngegantung di deket lemari.
Double mampus! Gue udah telat satu jam, oalah tamat udah gue ini mah.

Di sebrang sana Sinta masih terus ngomel-ngomel dengan nada yang bener-bener kesel. Udah ini mah gue gak bakal selamet. Sinta itu galak banget, suer gak boong gue. Lagian ini semua gara-gara Julia. Coba kalo dia gak tiba-tiba ada di rumah gue dan tidur satu kamar sama gue, gue pasti gak bakal telat tidur dan akhirnya kesiangan plus ngelupain janji gue. Hidup gue beneran di uji banget setelah kehadiran Julia.

"10 menit lagi gue otw rumah lo, udah jangan berisik. Bawel lo!"

'Pip'

Gue tutup panggilan telepon secara sepihak, bodo amat sama si Sinta yang masih ngomel panjang kali lebar. Gue singkirin tangan laknat Julia yang masih meluk gue erat. Setelah berhasil, gue langsung ngambil handuk dan lari masuk ke dalam kamar mandi.



Satu-persatu anak tangga gue turunin dengan tergesa-gesa, gue liat mamah lagi duduk santai sambil baca majalah di ruang tengah. Mamah ngalihin pandangannya dari majalah ke arah gue yang keliatan lari-larian, pokonya gue grasak-grusuk gak jelas lah.

"Jangan lari-lari di tangga Kei! Nanti kamu jatuh!"

Gue gak peduliin omongan mamah. Gue tetep lari sambil ngancingin lengan kemeja yang gue pake. Sekilas gue nyamperin mamah dan ngecup pipinya, abis itu gue lari lagi ke rak sepatu dan pake tuh sepatu secepet yang gue bisa.

"Kamu mau kemana sih Kei?  Grasak-grusuk gak jelas kaya gini? Itu juga kenapa bawa tas? Kamu mau kabur?"

"Kei mau ke Majalaya mah, sama Sinta. Kei gak punya banyak waktu, Kei udah telat satu jam dan si macan tutul pasti sekarang udah ngamuk-ngamuk. Kei nginep dua hari di sana. Kei berangkat mah, asalamualaikum."

Setelah selesai pake sepatu dan pamitan sama mamah, gue langsung lari ke arah bagasi buat ambil motor. Gue denger sekilas mamah ngomel-ngomel di depan pintu. Maaf mah ini beneran urgent banget.

Setelah sampe di rumah Sinta, gue langsung di suguhi sama omelan-omelan. Dia ngomel-ngomel sambil gebukin gue, udah mah itu suara melengking banget anjir. Ya allah kuping gue sampe sakit dengernya.

"Benci gue sama lo, Ken!"

"Yaudah, kalo lo benci sama gue, gak usah minta anter gue. Mendingan gue balik terus tidur, gak usah cape-cape nyetir."

'Brakk'

Sinta mukul helm yang gue pake kenceng banget. Anjir beneran ngajak baku hantam nih bocah.

"Jadi lo gak iklas nganterin gue?!"

Udahlah kalo ngelawan macan pms itu gak akan pernah ada benernya, salah teroos. Lagian si monyed satu ini gaada terimakasihnya banget perasaan. Masih untung gue mau nganterin dia.

"Udah ngomelnya? Cepet naek, atau gue beneran balik dan gak jadi nganterin lo ke sana."

Lagi-lagi Sinta ngegeplak helm gue dan naik sambil terus misuh-misuh.

Ya allah, sabar...


Kamis, 7 November 2019

Pokonya Gue Cinta!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang