Pulang dari liburan di Thailand ngebuat Ken bener-bener sibuk sama pekerjaannya, waktu beberapa hari yang dia tinggalin buat liburan bareng temen-temennya ngebuat setumpuk pekerjaan menggunung di meja nya.
Udah tiga hari ini Ken lembur terus, pulang larut dengan keadaan rumah yang udah sepi. Langkah kaki Ken menggema di setiap sudut ruangan, satu persatu anak tangga berhasil dia naikin dengan langkah yang lesu.
Tentang pencarian Julia, semuanya masih belum nemuin titik terang. Semua orang suruhannya gak mampu dapetin sedikitpun informasi tentang keberadaan Julia.
Ken ngehempasin tubuhnya ke atas kasur, sejenak nyoba buat ngilangin penat dan sedikit kegelisahan tentang keberadaan Julia.
"Enam tahun lamanya bukan waktu yang sedikit Jul. Sampe kapan kamu mau sembunyi? Rasanya aku hampir mau nyerah."
Ken mandangin langit-langit kamarnya dengan tatapan sendu, saat ini Ken gak minta banyak sama Tuhan, dia cuma pengen ketemu sama Julia meski cuma sekedar buat minta maaf.
Waktu nunjukin pukul 23.30, sedikit demi sedikit mata Ken mulai terasa berat. Mata itu tertutup dengan sejuta kenangan tentang Julia yang seakan terus terlihat di bola matanya.
'Kriiiiiiiiiiiiiiiinggg....'
Ken berusaha ngeraba ponselnya dengan keadaan mata masih merem, rasanya Ken pengen maki-maki alarm sialan yang ngeganggu tidur nyenyaknya.
"Ya Allah, pagi cepet banget. Capek kerja!"
Kaya kebanyakan orang, pagi hari di hari biasa adalah hari yang bener-bener nyebelin. Ken nelentangin badannya berusaha buat ngumpulin nyawa-nyawanya yang berterbangan saat dia tidur tadi.
'Krieeettt...'
Pintu kamar kebuka dan sepasang kaki kecil lari-lari ke arah kasur Ken.
"Aa udah sering bilang, kalo masuk kamar aa tutup pintunya lagi."
Seakan gak peduliin apa yang di ucapin Ken, kaki kecil itu terus lari ngedeket ke arah kasur terus naik dan langsung duduk di atas perut Ken.
"Ayo bangun! Udah gede kok masih aja bobo jam segini."
"Aa ngantuk."
"Kata mamah aa halus kelja, bangun!"
"Nara aja yang kerja gantiin aa, ya?"
"Nala gak bisa kelja."
"Terus bisanya apa?"
"Jajan!" Dengan semangat Kanara ngejawab pertanyaan Ken.
Seketika tawa Ken pecah ngedenger jawaban spontan adeknya itu. Ken narik-narik pipi Kanara saking gemesnya. Kanara yang risih mulai protes dan mukul-mukul tangan Ken yang terus narik-narik pipinya. Ken makin ketawa ngeliat Kanara yang mulai kesel sampe akhirnya dia narik Kanara buat tiduran di atas dadanya. Sayang banget Ken sama adeknya itu.
Abis cuci muka Ken sama Kanara turun buat sarapan. Di meja makan udah ada papah sama mamahnya yang nunggu mereka daritadi. Ken emang kalo udah molor susah banget bangunnya, udah mirip kaya orang latihan mati.
Akhir-akhir ini kayanya papahnya bakalan sering di rumah, soalnya pas abis dari dokter kemarin katanya mamahnya bener-bener dinyatain positif hamil. Setelah ini hari-hari Ken gak bakal bener-bener bisa tenang, satu Kanara aja kadang udah bikin dia kewalahan apalagi nanti bakal ada dua Kanara yang pasti gangguin dia terus, ampun dah!
"Kamu tidur atau latihan mati?" Nyinyir papahnya sambil ngolesin selai coklat di rotinya.
"Apasih, pah? Pagi-pagi udah nyinyir kaya emak-emak kompleks yang liat anak tetangganya di bonceng om-om."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...