Chapter45

3.1K 356 55
                                    

"Kamu udah gak sanggup bahagiain anak papah?"

"Maksud papah?"

Ken sebenernya cuma pura-pura gak ngerti sama apa yang di maksud sama papah mertuanya itu. Jelas-jelas Ken tau kalo dia emang belum mampu ngebuat Julia bahagia, dia belum mampu ngebuat ingatan trauma hilang dari ingatan istrinya itu.

"Kamu tau kan, dari awal papah gak pernah bener-bener setuju sama pernikahan kalian ini, apalagi tentang masalalu kamu yang udah ngebuat Julia hampir kehilangan kewarasannya. Jauh di buluk hati papah masih ada rasa sakit dan dendam di sana. Papah tau keadaan Julia akhir-akhir ini mulai bolak-balik terapi dan kontrol psikiater lagi. Ini hal yang papah takutin saat nikahin kalian, kemarin Julia udah jauh lebih baik selama hampir tiga tahun belakangan ini, tapi sekarang? Keadaan dia kacau lagi. Suatu neraka saat menikahkan seorang korban pelecehan dengan si pelaku. Tapi lagi-lagi karna rasa cintanya sama kamu seakan nutup semua pandangan buruknya tentang diri kamu. Tapi papah tetaplah seorang ayah yang gak mau liat anaknya menderita."

Rasanya leher Ken saat ini tercekat sesuatu hal yang kasat mata. Wajah Ken keliatan lebih pucet dan tatapan sendu terpancar dari bola matanya.

"Ken gak pernah ada niatan buat nyakitin Julia lagi, pah. Ken sadar kesalahan yang Ken buat di masalalu bukanlah permasalahan kecil yang bisa gitu aja di lupain. Tapi Ken juga cuma manusia biasa, sejauh ini Ken udah berusaha sekuat yang Ken bisa buat bikin Julia kembali normal. Ken juga gak mau Julia kaya gini terus."

Rasanya hati Ken saat ini bener-bener kosong banget, semua hal terjadi selama hampir dua bulan ini bener-bener nguras pikiran Ken. Segala usaha juga udah coba Ken lakuin tapi belum ada yang berhasil. Renata bilang Ken harus sedikit lebih sabar sampe Julia bisa beradaptasi sama diri Ken lagi, sampe respon alami tubuh Julia gak nganggep Ken sebagai ancaman lagi. Tapi sampe kapan? Sampe kapan Ken harus berada di tengah-tengah ambang ketidakpastian?

"Papah kasih kamu waktu enam bulan, Ken. Selama enam bulan itu kamu harus bisa ngerubah semuanya, kamu harus mampu ngebuat Julia seenggaknya lebih baik dari saat ini. Kalo kamu gagal dan gak bisa ngelakuin hal yang berguna selama enam bulan itu, papah minta maaf kalo papah bakal ambil Julia paksa dari kamu. Sekali lagi papah tetaplah seorang ayah yang gak mau ngeliat anaknya menderita. Papah harap kamu bisa ngerti tentang hal ini."

Setelah ngedenger penuturan papah mertuanya itu, rasanya Ken kaya di samber petir pas siang bolong. Badannya udah gosong dan jadi debu yang berterbangan di tiup angin, gak tersisa.

Dada Ken naik turun nahan rasa sesek yang mulai menguasai rongga dadanya.
Tatapan Ken keliatan kaya kosong seakan kaya jiwanya di ambil paksa dari sang raga.

Papah Julia nepuk pelan pundak menantunya sebelum akhirnya ninggalin Ken sendiri sambil ngelamunin nasib yang bakal dia alamin kedepan.

"Papah masuk dulu, papah harap kamu cukup dewasa buat nyikapin semua ucapan papah dan kesepakatan yang kita setujuin tadi."

Itu bukan kesepakatan yang di setujuin bersama, tapi tepatnya papah Julia maksa Ken buat setuju sama keputusan yang dia buat. Berat banget sebenarnya buat Ken, enam bulan itu waktu yang bisa di bilang gak terlalu lama.

Setelah kesadaran sepenuhnya Ken dapetin, akhirnya Ken masuk ke dalem kamar yang di dalemnya udah ada Julia lagi nonton tv sambil ngelus-ngelus Moli yang ada di pangkuannya.

Julia yang ngeliat ekspresi kusut di muka Ken sedikit banyak di buat khawatir, pasalnya Julia gak tau apa yang baru aja papahnya omongin ke pasangan hidupnya itu.

"Kamu oke?"

"Cuma sedikit kecapean, tapi gak papa."

"Mau aku buatin minum?"

Pokonya Gue Cinta!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang