Setelah pertemuan Julia sama Ken hari itu, Ken bener-bener udah gak mau tau lagi semua tentang Julia. Ken udah nyoba buat berjalan ke depan dan ngebuang semua tentang Julia di belakang. Ken berusaha terus bangkit dan gak inget Julia lagi.
Kaya biasa, pagi ini Ken turun dengan keadaan rumah udah rame karna gelak tawa adik kecilnya. Ken jalan ke arah Kanara terus ngecup kening adek kesayangannya itu.
"Selamat pagi princess."
Ken ngedudukin dirinya di kursi samping Kanara yang sekarang lagi senyum antusias ke arah dia.
"Loh? Orang tua yang biasa duduk di depanku ini kemana?"
"Papamu pagi-pagi tadi harus balik ke Inggris, perusahaannya yang di sana lagi ada masalah katanya."
"Pantesan gak ada yang rusuh."
Karna Ken udah turun akhirnya mereka mulai sarapannya sambil ngobrol santai dan becanda. Dulu Ken mana pernah ngerasain kehangatan keluarga kaya gini, boro-boro bisa ngobrol sambil bercanda, bisa makan satu meja sama kedua orangtuanya aja itu udah termasuk hal yang mustahil banget, karna dulu orangtuanya bener-bener sibuk dan seakan gak inget kalo mereka masih punya Ken.
Semenjak kehadiran Kanara di tengah-tengah keluarganya, Ken baru ngerasain apa itu sebenernya sebuah keluarga. Ken bener-bener baru ngerasain apa itu kasih sayang dan cinta yang sesungguhnya.
"Mah.."
"Hmm? Mau tambah nasi?"
Ken ngegeleng sambil ngedorong pelan piringnya yang udah kosong. Perutnya udah kenyang banget meskipun dia baru makan sedikit, mungkin efek dari suasana hatinya yang masih belum stabil jadi mempengaruhi nafsu makannya itu.
"Ada yang mau Kei omongin."
"Biasanya juga langsung ngomong."
"Masalah pernikahan Kei..., dua bulan lagi kan?"
Mamahnya yang ngedenger pembicaraan anaknya menjurus ke arah yang serius mulai ngeletakin peralatan makannya dan serius merhatiin anaknya itu.
"Mamah bisa bicarain semuanya sama papah kamu, mamah tau kamu pasti bakal keberatan sama masalah ini."
Ken ngegeleng, Ken udah gak mempermasalahkan lagi semuanya. Ken udah pasrah, dia ngikut aja takdir bakal bawa dia kemana. Orang kalo udah prustasi emang kadang bawaannya pengen pasrah aja udah, soalnya berasa udah gak ada arah tujuan lagi.
"Ken udah mikirin semuanya. Kei bakal nerima perjodohan ini, dan Kei mau pernikahan itu di laksanain awal bulan besok."
"Kei...," mamahnya itu langsung natap sendu ke arah Ken. Mamahnya tau kalo Ken pasti tertekan banget dengan masalah ini, di tambah dengan kembalinya Julia dan masalahnya sama Julia yang kerasa makin runyam.
"Mamah gak perlu khawatir sama keadaan aku, aku baik-baik aja. Mamah tau kalo aku tipe orang yang kaya gimana, daripada ujungnya aku malah kabur di hari pernikahan nanti karna kelabilan aku, mending pernikahan ini di percepat aja. Ken juga gak mau bikin kalian malu."
"Maafin mamah ya, Kei."
Ken senyum hangat seolah ngasih tau sama mamahnya kalo semua bakal baik-baik aja.
Untuk kali ini aja Ken bener-bener berharap kalo semuanya bakalan berjalan seenggaknya sedikit lebih baik, dia tau tuhan pasti punya rencana baik di balik semua ini.Sarapan pagi ini bener-bener menguras perasaan mamahnya Ken, nafsu makannya juga ikut hilang. Mamahnya Ken itu terus mandangin anaknya yang sekarang lagi nyuapin Kanara yang emang manja banget sama kakaknya. Air mata mulai meluncur di sudut matanya, anak sulungnya itu udah tumbuh besar, sedih rasanya saat dia sadar kalo ternyata sampe sebesar inipun, ternyata dia masih belum mampu ngasih kebahagiaan penuh ke anaknya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...