Pintu di kunci secara terburu-buru, dan setelahnya dari luar kedengaran teriakan prustasi yang berasal dari Ken.
Julia jalan ke arah wastafel dan berdiri di depan cermin dengan nafas yang sedikit memburu, air mata tak sengaja keluar dari sudut matanya bahkan Julia bisa ngerasain getaran yang berasal dari tangan dan kakinya.Julia berusaha nenangin dirinya, bolak-balik berusaha buat ngatur nafas dan nyeka air matanya yang terus-terusan keluar dengan sendirinya.
"Semuanya bakal baik-baik aja Uli."
Julia nyengkram erat pinggiran wastafel, di depan sana Julia bisa ngeliat jelas pantulan tubuhnya yang polos tanpa di balut satu benangpun.
Iris mata yang meredup dan pipi yang basah menjadi pandangan pertama yang bisa Julia liat di bayangannya itu. Semakin lama getaran di kakinya makin kerasa kenceng sampe ngebuat Julia lemes dan ngedudukin badannya itu di ubin kamar mandi yang dingin.
Kepalanya sakit dan perasaan takut itu kembali lagi. Kali ini Julia gak mampu lagi nahan air matanya, satu-persatu isakan lolos dari bibir yang juga ikut bergetar bebarengan dengan bagian tubuhnya yang lain.
"Tolong, jangan lagi," ucap Julia lirih.
Julia berusaha buat ngeraih keran air dan ngebuka keran itu buat nyamarin isakannya, Julia gak mau kalo sampe Ken tau keadaan dia sekarang.
Tubuh ringkih itu bergetar hebat, tangis yang makin lama makin terasa memilukan tersamarkan suara air dan keran yang mengalir. Julia meluk lututnya sambil berusaha nahan suaranya biar gak terlalu kedenger kenceng.
Tiba-tiba pintu kamar mandi di ketuk, tubuh Julia kelonjak dan detak jantungnya semakin berdetak kenceng karna Julia tau siapa yang ada di balik pintu itu.
"Sayang, mau sampe kapan di dalem?"
Julia berusaha buat nenangin diri, tapi rasanya rasa takut itu malah makin nguasain dirinya. Julia bingung apa yang harus dia lakuin buat bisa tenang, karna kalo Julia kelamaan di kamar mandi juga Ken pasti bakal khawatir, bisa-bisanya pintunya di dobrak sama Ken dari luar.
Ketukan kedua dan suara lembut Ken kembali menerpa Indra pendengaran Julia, kali ini dengan sekuat tenaga Julia berusaha buat ngontrol dirinya.
"A-aku kebelet."
Dengan suara parau dan sedikit bergetar khas orang yang abis nangis, akhirnya Julia bisa ngeluarin suara. Tapi suara Julia terlalu kecil buat di denger jelas sama Ken, apalagi suara air dari keran lebih kenceng dari suara Julia.
"Ha? Kamu ngomong apa?"
"Aku kebelet," ulang Julia dengan lebih jelas. Akhirnya Julia bisa nguasain dirinya lagi, sedikit bisa ngerasa lebih tenang dan gak terlalu ngerasa takut lagi.
"Oalah, yaudah. Aku kira kamu kenapa-kenapa di dalem."
"Aku gapapa."
"Okay."
Suara langkah kaki Ken ngejauh dari balik pintu, entah kenapa perasaan lega dan aman mulai Julia rasain. Sedih banget harus ngalamin hal ini lagi, padahal beberapa waktu lalu Julia udah mampu nguasain diri pas bareng sama Ken, tapi sekarang malah gini lagi.
Julia rasanya pengen marah sama dirinya sendiri, kenapa harus selemah ini, kenapa mentalnya harus serapuh ini.
Sementara di luar, Ken lagi ngebuka satu persatu baju yang dia pake dan ngelempar asal ke pojok ruangan. Sebenernya tempat baju kotor udah di siapin sama pihak hotel tapi di dalem kamar mandi, karna Julia masih ada di dalem dan gak keluar-keluar sedangkan Ken udah gak betah pake baju yang udah bau keringet itu, akhirnya mutusin buat numpuk baju kotornya itu di pojok ruangan.
Setelah beberapa menita rebahan, gak kerasa Ken malah ketiduran, dia gak sadar kalo istrinya itu masih ada di dalem kamar mandi dengan keadaan yang berantakan.
Bunyi nyaring dari ponsel yang bertengger di atas nakas ngebuat suara gaduh di pagi hari yang cukup hangat, Ken nyoba nyari asal suara yang ternyata berasal dari ponselnya itu. Saat Ken berhasil ngeraih ponselnya, dia ngeliat ada tujuh panggilan tak terjawab dari Hana. Hana gak ikut ke Thailand karna hari pernikahan Ken bertepatan sama hari-hari sibuk di perusahaannya, mangkannya Ken nyuruh Hana buat ngehandle semua saat Ken lagi gak ada.
Ken meriksa ada beberapa pesan singkat dari Hana dan juga beberapa email yang ngejelasin tentang masalah yang lagi terjadi di perusahaannya itu, padahal sebelum di tinggal perusahaannya dalam keadaan baik-baik aja.
Ken ngelirik sekilas ke arah Julia yang tidur di pojok kasur, tubuh ringkih gadisnya itu tidur terlalu ke pojok, bahkan Ken yakin banget kalo Julia gerak maju dikit aja, dia pasti jatoh.
Sebelum pergi ke luar buat telpon Hana, Ken sempetin diri buat ngebenerin posisi tidur istrinya itu.
Saat Ken ngebenerin posisi tubuhnya, sebenernya Julia udah bangun tapi dia mih buat diem dan pura-pura tidur. Lagi-lagi Julia ngerasain perasaan gak nyaman saat kulit Ken bersentuhan langsung sama tubuhnya. Mau nangis lagi rasanya Julia kalo udah gini, pertahanan yang udah nyoba dia bangun selama beberapa tahun malah ancur gitu aja sesaat setelah akhirnya dia sama Ken bisa nikah.
Julia pikir kalo selama ini dia udah mulai terbiasa sama Ken dan bayangan-bayangan hal memilukan itu udah gak sesering dulu ngedatengin pikiran dia. Julia juga udah mulai bisa ngerasain perasaan nyaman saat badannya sama badan Ken bersentuhan, jadi selama ini Julia kira kalo dia udah mulai sembuh dari trauma itu.
Mata sayu Julia terbuka sesaat setelah Ken pergi ninggalin dia, matanya mulai berkaca-kaca dan rasanya Julia pengen maki-maki dirinya kenapa bisa jadi kaya gini lagi.
Julia takut kalo akhirnya dia malah gak bisa hidup baik bareng sama Ken. Padahal hal ini udah jadi impian Julia dari dulu, tapi kenapa saat dia udah berhasil ngeraih mimpi itu, keadaan seakan gak nyetujuin semuanya.
Di tengah-tengah lamunannya tiba-tiba Ken dateng terus ngelus pelan kepalanya. Julia kaget dan hampir aja mukul tangan Ken.
"Hey, kamu ngelamun?"
Julia cuma geleng terus ngedudukin tubuhnya di atas kasur. Ken yang ngeliat Julia geser tubuhnya sedikit ngejauh langsung ngernyitin dahi, dia langsung mikir apa dia ngelakuin kesalahan sampe akhirnya Julia marah sama dia. Tapi di pikir-pikir, Ken gak ngerasa ngelakuin kesalahan apapun.
"Kamu kenapa?"
"Gak papa."
"Aku ngelakuin kesalahan?"
"Enggak."
Kernyitan di dahi Ken semakin keliatan jelas. Suatu hal yang aneh kalo ngeliat Julia jadi pendiem kaya gini, biasanya dia kalo lagi sama Ken bakal cerewet banget, pasti ada aja bahan obrolan buat mereka omongin.
"Kalo ada sesuatu itu cerita."
"Aku udah bilang aku gak papa. Harusnya aku yang nanya sama kamu, emang aku kenapa sampe kamu mikir ada sesuatu yang terjadi sama aku?"
Dari nada yang Julia keluarin kerasa banget sedikit sinis dan kurang bersahabat. Ken makin bingung sama Julia, sebenernya apa yang terjadi sama istrinya itu. Banyak pertanyaan yang hinggap di kepala Ken, cuma akhirnya dia milih buat diem dan gak memperpanjang masalah, merek baru nikah satu hari masa langsung berantem.
"Nanti sore kita ikut pulang sama rombongan, perusahaan aku kena masalah jadi terpaksa liburan kita di sini di batalin dulu, gak papa?"
"Gak papa. Masih banyak waktu kalo cuma buat sekedar liburan."
Nada sinis dan acuh tak acuh yang keluar dari mulut Julia ngebuat Ken sedikit banyak jadi males ngomong sama Julia, akhirnya Ken milih buat mandi daripada terus ladenin Julia yang akhirnya malah bikin dia kesel sendiri.
Apa kabar? Semangat terus buat ngejalanin hari, ya!
See you next chapter and happy reading~👋👋
24 September 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...