Chapter 29

4.2K 483 159
                                    

Hujan deras di penghujung hari ditemani secangkir kopi panas yang membuat hangat suasana. Sepasang mata cantik berkedip indah menatap selembar undangan yang daritadi dia pegang, undangan yang begitu elegan yang dimana namanya terukir indah bersanding dengan seseorang yang kelak menjadi pendamping hidupnya.

Membalik satu sisi ke sisi lainnya, setiap detail undangan bener-bener bikin cewek itu terpukau dan gak ngerasa satupun kurang dari undangan yang keliatan mahal itu.

Tangan lentiknya meraba setiap ukir nama yang tercetak rapih dengan sentuhan warna emas yang menawan.

"Rasanya pengen ketawa pas tau nama lo sama nama gue di tulis sandingan di buku undangan ini, lo manusia aneh yang ternyata berakhir jadi pendamping hidup gue."

Cewek cantik yang tak lain adalah Amira itu keliatan seneng banget pas tau siapa orang yang bakal dia nikahin, seseorang yang gak pernah dia sangka berakhir jadi takdirnya.

"Gue gak sabar liat ekspresi lo di hari pernikahan kita nanti," gumam Amira sambil senyum lebar.








Ken keliatan pusing banget ngeliat mamahnya daritadi bolak-balik ngurusin bingkisan yang bakal mereka bawa ke rumah calon pengantin Ken. Mamahnya itu sibuk meriksa semua barang bawaan bahkan sampe beberapa kali saking takut kurangnya, padahal ini cuma acara makan malem bukan acara formal lainnya, tapi mamahnya bilang ini bakal jadi suatu hal yang penting karna sebentar lagi mereka akan menjadi keluarga besar.

Kanara yang daritadi duduk di samping dia aja udah ngomel-ngomel suruh mamahnya itu duduk, di luar hujan juga makin deres dan itu ngebuat mamahnya makin ngomel gak jelas karna mungkin mereka bakal dateng telat. Meskipun mereka berangkat pake mobil, mamahnya selalu ngelarang mereka buat pergi saat hujan deres, trauma akan kecelakaan yang dulu pernah mereka alamin yang di akibatin sama hujan deres terus terngiang-ngiang di otaknya, jadi selama masih bisa nunggu pergi sampe hujan aga kecil, mereka lebih milih nunggu meski harus telat sekalipun.

"Ya ampun, mamah! Itu udah mamah periksa lebih dari tiga kali! Udah, ayo kita berangkat, hujan di luar juga udah gak sederes tadi."

Dengan gak sabaran Ken mulai angkatin satu-persatu bingkisan yang bakal mereka bawa ke dalem mobil di bantu sama supir dan pembantu mereka.

Di perjalanan Ken duduk di depan sama Kanara yang duduk di pangkuannya, sedangkan mamah sama papahnya duduk di kursi tengah sambil asik nostalgia kisah percintaannya dulu.

Ken sibuk sama ponselnya dan gak sadar kalo mereka sekarang udah masuk ke jalan yang paling Ken kenal, jalan yang sering banget Ken kunjungi bolak-balik. Hujan di luar udah berenti tinggal nyisain hawa dingin dan jalanan yang lumayan basah.

Setelah ngerasa bosen sama benda pipih di tangannya, sekarang Ken ngalihin pandangannya ke arah luar, sedikit bingung dan nyoba ngenalin daerah yang sekarang lagi mereka lewatin. Entah kenapa perasan Ken jadi gak karuan apalagi setelah mobil yang mereka tumpangin belok ke arah jalan yang bener-bener gak asing banget buat Ken.

Ken masih diem dan nyoba buat gak mikirin hal yang sedari tadi terus mendominasi di otaknya, hatinya semakin luluh lantak saat mereka akhirnya berenti di depan sebuah rumah yang selalu Ken kunjungin itu.

"Malah bengong kaya orang bego, ayo turun!"

Ken terkesiap saat ngedenger suara papahnya yang nyuruh dia turun. Ken masih aja gak ngeluarin suara entah karna bingung atau saking gak bisa mikirnya.

Sekarang Ken sama keluarganya udah masuk ke dalem, dengan sambutan hangat dan satu pelukan Ken rasain dari sang tuan rumah. Pria setengah baya yang Ken kenal dengan kebaikan hati dan keramahannya kini duduk tepat di hadapannya. Kedua orang tuanya sibuk ngobrol dengan pria setengah baya tadi dan juga istrinya yang duduk di samping pria itu.

Pokonya Gue Cinta!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang