'Brakk!!'
Beberapa berkas berserakan di hadapan Ken yang sekilas terhentak kaget karna tiba-tiba ada beberapa lembar kertas yang jatuh tepat di depan dia. Ken yang saat itu lagi momong Serena di teras belakang cuma bisa natap ke arah Julia yang lagi natap dia dengan tatapan yang berapi-api.
"Jelasin ini sama aku sekarang!"
"Kamu tenang dulu, kita bicarain baik-baik."
"Kamu selalu aja gini, berbuat sesukamu tanpa mikirin perasaan aku! Aku ini kamu anggep apa sih, Kei? Aku istri kamu loh, tapi semua hal selalu kamu selesain sendiri tanpa ngelibatin aku!"
Ken ngelus kepala Serena yang keliatan bingung, bayi kecil itu bisa ngerasain hawa gak enak yang menyelimuti kedua orang dewasa yang sebentar lagi resmi jadi orang tuanya.
"Tunggu Serena tidur dulu, nanti kita omongin semuanya. Aku gak mau Serena ngeliat kamu marah-marah bahkan teriak-teriak ke aku nantinya."
"Terserah kamu!"
Dengan perasaan dongkol Julia masuk ke dalem rumah ninggalin Ken yang cuma bisa mijit pelan pangkal idungnya. Ken gak nyangka kalo Julia bakal nemuin surat panggilan yang di kirim pengadilan, padahal rasanya Ken udah serapat mungkin nyimpen itu surat tapi Julia masih aja bisa nemuin.
"Serena kalo gede jangan kaya mamah, ya? Mamah mu itu, kalo marah sama ayah kaya monster. Serena nanti harus jadi cewek yang lemah lembut."
Kayanya ekspetasi Ken ke Serena itu terlalu tinggi deh. Gimana si Serena mau lemah lembut kalo kedua orang tuanya aja bar-bar semua gak ada yang lemah lembut satupun.
Serena yang masih anteng di pangkuan Ken gak ngegubris ucapan melantur ayahnya yang di tunjukin buat dirinya itu.
Sedangkan di dalem rumah, Julia lagi duduk sambil mikirin semuanya dengan perasaan yang bergejolak. Rasanya Julia kesel banget sampe dada dia sesek dan akhirnya air mata keluar gitu aja dari sudut matanya saking keselnya.
Julia gak habis pikir kenapa Ken sampe gak ngelibatin dia dalam keputusan sebesar ini, apa pendapat Julia sebegitu gak pentingnya di mata Ken? Julia jadi ngerasa kalo dia itu kaya gak ada gunanya banget jadi istri. Lagipula kalo Ken emang pengen ngelakuin apapun sesukanya dan semaunya sendiri buat apa punya pasangan, kan?
Kecewa aja gitu rasanya, kaya Julia itu gak di anggep ada sama Ken. Status istri yang di sandingnya itu kaya seakan cuma status doang karna pada kenyataannya Ken gak pernah ngelibatin Julia pada hal-hal penting yang menyangkut keluarga kecil mereka.
Satu usakan halus Julia rasain di rambutnya, matanya ngelirik sekilas ke arah Ken yang sekarang lagi ngedudukin dirinya di samping Julia.
"Jangan nangis kaya gitu, jelek kamu."
Julia gak ngubris ucapan Ken, tangan kanannya sibuk buat ngehapus air mata yang daritadi ngebasahin pipi gembilnya.
"Besok aku sidang lagi, doain aja semuanya selesai dan semoga aja pengadilan nyetujuin pengajuan hak asuh aku."
"Kamu nikahin aku untuk apa?"
Kening Ken ngernyit karna pertanyaan Julia jauh banget nerabas dari jalur pembicaraan yang Ken buat.
"Maksudnya?"
"Kamu nikahin aku untuk apa?" Ulang Julia dengan nada sedikit naik.
"Aku nikahin kamu karna aku mau kamu jadi pasangan hidup aku, Jul. Untuk apa lagi?"
"Kamu bohong. Kamu nikahin aku itu cuma karna aku yang ngotot mau kamu nikahin, kan? Kamu gak bener-bener mau aku jadi bagian dari hidup kamu!"
"Loh..loh? Kok kamu jadi mikirnya kemana-mana, sih, Jul?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...