Gue sekarang lagi ada di pasar malem, tadi sore Sinta ngajak gue jalan sekalian ada yang mau dia omongin katanya.
Panas, gerah, pegel, pokonya udah gajelas dah ini rasanya badan gue. Udah hampir 5 jam lamanya gue terus jubel-jubelan sama banyak orang, naik turun dari satu wahana ke wahana lainnya. Aus banget tenggorokan gue, berasa kek lagi di tengah gurun dan gak ada yang jual es kelapa.
"Gue cape banget huweee~"
Gue toyor kepala Sinta lumayan kenceng, "Alay lo kambing! Siapa coba yang minta hampir semua wahana di naikin?"
Sinta malah balik nyambit muka gue pake tas slempang yang lagi dia pegang. Busett bro, pedes gile muka gue, kaget pula. Emang tuh bocah gada ahlak!
"Bacot banget ya, babi!"
"Temen gada ahlak! Dah ah, mau nyari yang adem-adem dulu gue."
"Ikuuuuttt~"
"Gak usah sok imut babi! Jijik gue, hii.."
Merinding gue ngeliat titisan nenek lampir tiba-tiba bersikap sok imut-imut kek bayi badak. Gada pantes-pantesnya awokawok, muka macem mak tiri sok di imut-imutin ala cherybelle.
Abis beli es jeruk sekarang gue lagi muter-muter nyari tempat duduk. Di sini rame banget, soalnya emang udah lama ga ada pasar malem, mungkin terakhir ada sekitar dua tahun yang lalu.
"Di sana kayanya gak terlalu rame, sana ayo!"
Gue narik tangan Sinta buat ke sisi kiri lapangan, iya biasanya pasar malem itu di adain di lapangan besar balai kota. Di sisi kiri lapangan ini gak terlalu rame, soalnya aga gelap juga sih. Tapi di sebrang gue, di tempat yang lebih gelap gue ngeliat banyak muda-mudi yang lagi duduk sama pacarnya.
Biasalah, anak jaman sekarang sukanya main di tempat gelap-gelap."Udah jam 10, mau pulang kapan?"
"Bentar lagi, soalnya masih ada yang mau gue omongin sama lo Ken."
Sambil makan somay gue cuma ngangguk-ngangguk nanggepin omongannya Sinta. Ya gue emang udah di kasih tau dari awal kan, kalo Sinta emang mau ngomong sesuatu sama gue? Jadi ya respon gue biasa aja. Tadinya gue malah ngiranya dia lupa karna keasikan maen daritadi, tapi ternyata dia lagi nyari waktu yang tepat, kayanya sih.
"Ken?"
"Hm?"
"Kenapa lo nolak semua cewek yang nembak lo?"
Gue ngernyitin dahi dan nengok ke arah Sinta yang juga lagi liatin gue. Sakit kayanya ini bocah, padahal biasanya dia gak pernah peduli tuh sama cewek-cewek yang deketin gue, apalagi cewek-cewek yang gue tolak.
"Tumben lo peduli soal ini? Panas lo?"
Gue tempelin punggung tangan gue di dahinya, eh Sinta malah nepis kenceng tangan gue.
"Sambel kacang somay lo netes di idung gue bajingan! Aelah, pedes semua ini idung gue setan!"
Mhehehe, iya gue lupa kalo tangan kanan gue masih megang bungkusan somay. Lagian tumbenan amat nih bocah tanya-tanya soal ini, gue kira kan ada masalah sama otaknya.
Gue cuma nyengir-nyengir sambil lanjut makan somay, muka Sinta gak enak banget, dia lap mukanya pake tisu sambil ngomel-ngomel. Ah bodo amat sama Sinta, gue laper.
"Zonk banget anying, bisa suka sama orang kaya si Ken. Gada bagus-bagusnya padahal, dasar hati bego."
Sekilas gue denger gumaman Sinta yang lagi ngaca sambil ngusap-ngusap idungnya pake tisu basah. Sinta ini orangnya bersih banget, di tasnya pasti selalu ada tisu, tisu basah, sama sabun cuci tangan yang gak usah pake air. Apasih anjir namanya? Pokonya kaya gitu lah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...