Chapter 40

3.5K 356 30
                                    

Setelah sampe di Indonesia, sifat Julia masih sama dan itu bertahan sampe berhari-hari, bahkan akhir-akhir ini Julia kaya seakan ngehindarin Ken.

Dasi yang masih tergantung di leher, Ken tarik sampe akhirnya kelepas dan dia lempar dasi itu ke atas kasur. Lagi-lagi Ken gak ngeliat Julia saat dia pulang kerja.

"Gue salah apa sih, anjir!?"

Ken bergumam sambil masuk ke kamar mandi, tubuh dan pikirannya kerasa capek banget, apalagi dengan sikap Julia yang kaya gini.

Selama mandi Ken terus mikir apa kesalahan yang dia buat sampe ngebuat Julia berubah, atau jangan-jangan Julia kesambet setan Thailand ya?

Beberapa pikiran ngawur terus berseliweran di kepala Ken, tapi Ken coba nampik pemikiran itu sambil ngerutukin dirinya yang udah berpikir gak jelas dan terkesan kemana-mana. Bisa aja Julia lagi dapet bulanan atau mungkin mood-nya emang lagi gak bagus aja, mangkannya Julia jadi kaya gini.

Abis selesai mandi dan pake baju, Ken jalan ke arah ruang main Moli yang berseberangan dengan dapur. Di rumah baru mereka ini Ken emang sengaja bikin ruangan bermain buat kucing kesayangan mereka itu.

Saat Ken buka pintu, bener aja Julia ada di dalem lagi duduk sambil ngelamun dan di pangkuannya ada Moli yang lagi tidur dengan posisi meringkuk. Ken jalan ngedeket tapi Julia masih aja sibuk sama lamunannya seolah dia emang bener-bener gak sadar sama kedatangan Ken.

"Hey."

Ken nepuk pelan pipi Julia yang ngebuat Julia kelonjak sampe Moli yang ada di pangkuannya ikut kebangun dan ngeliat ke arah Ken.

"Kamu kenapa? Akhir-akhir ini aku sering banget ngeliat kamu ngelamun. Ada masalah, Hm?."

"Aku gak papa."

Seperti biasa Julia selalu bilang kalo dia ini gak kenapa-kenapa, padahal tanpa dia sadar kalo sikapnya itu udah bener-bener berubah banget ke Ken.

Kali ini Ken udah beneran gak sabar, dia butuh penjelasan dengan sikap acuh yang akhir-akhir ini terus Julia tunjukin ke dia. Ken sedikit gak terima kalo tiba-tiba Julia bersikap gak baik padahal Ken sendiri ngerasa kalo dia gak ngelakuin kesalahan apapun.

"Udah hampir seminggu ini kamu selalu ngehindarin aku. Kamu lebih sering ngabisin waktu kamu di sini sama Moli. Saat malem kamu bahkan gak mau masuk kamar sebelum aku tidur, dan paginya kamu udah keluar kamar sebelum aku bangun. Aku salah apa sih, Jul? Kamu bersikap kaya gini tiba-tiba setelah kita nikah. Kamu nyesel udah nikah sama aku!?"

Julia tiba-tiba ngeliat ke arah Ken dengan pandangan yang sinis, sedikit banyak perkataan Ken bener-bener nyinggung perasaan Julia.

"Kamu selalu nyimpulin semua hal sesuka mu!"

"Harusnya kamu bilang, kalo kamu gak bilang gimana aku gak berpikir macem-macem sama kamu!"

Ngeliat sedikit kilatan amarah di mata Ken, Julia langsung diem dan ngebuang pandangannya. Tangan Julia mulai kerasa geter lagi, rasa takut itu kembali saat Julia ngeliat tatapan mata Ken.

Julia mundurin badannya saat Ken berusaha ngeraih tangan Julia. Tatapan mata Julia seakan gak fokus dan ekspresi ketakutan mulai sedikit demi sedikit tercetak di wajah ayu cewek itu.

Ngeliat respon Julia yang kaya gini ngebuat Ken mikir kalo Julia ini bukan marah tapi dia takut. Julia takut sama apa? Atau mungkin sama siapa? Sekali lagi Ken nyoba buat nyentuh Julia tapi tangannya itu malah di tepis kasar.

"Yang, kamu...takut sama aku?"

Julia diem dan pandangan matanya gak berani buat natap ke arah Ken yang natap Julia penuh dengan rasa kebingungan. Diamnya Julia, Ken anggap sebagai ucapan iya kalo Julia emang takut sama Ken.

Pokonya Gue Cinta!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang