Sepanjang perjalanan Julia terus diemin Ken. Tadi itu Julia udah hampir mesen grab, tapi tiba-tiba si Ken dateng terus ngerebut ponselnya gitu aja. Mau gak mau dengan setengah terpaksa dan juga paksaan dari Ken, Julia akhirnya mau pulang bareng Ken meski suasana di dalem mobil gak kaya biasanya.
"Kalo kamu diem terus kaya gini, gimana masalah kita mau selesai. Aku udah jelasin daritadi tapi kamu seakan gak mau peduli. Sampe kapan mau jadi kaya anak kecil gini? Yang dikit-dikit marah, dikit-dikit ngambek. Masalah sepele aja kamu gede-gedein."
Julia natap Ken dengan mata yang berkaca-kaca, dia bener-bener gak percaya sama jalan pikiran Ken itu kaya gimana. Bisa-bisanya dia nganggep nyimpen foto orang lain di dalem barang pribadinya itu cuma hal sepele. Ini barang pribadi!
"Sepele buat kamu, tapi enggak buat aku! Dari dulu kamu emang selalu nyepelein semuanya tentang aku! Kamu kemarin juga sempet marah karna ngeliat foto aku bareng temen cowoku di sosmed, itu sosmed Ken! Itu tempat umum, semua orang bisa upload apapun yang mereka mau! Tapi kamu dompet, itu barang pribadimu, cuma kamu yang tau!"
"Terus aku harus gimana? Aku minta maaf udah, jelasin juga udah. Tapi semuanya seakan gak bikin kamu puas!"
Setelah perdebatan mereka itu keduanya bener-bener diem. Ken yang ngerasa kalo Julia itu terlalu kekanakan sedangkan Julia nganggep Ken itu terlalu menyepelekan perasaannya. Sampe mobil berenti di depan gerbang rumah Julia keduanya masih gak ada yang ngomong. Julia langsung keluar dari mobil karna rasanya gak ada sedikitpun permintaan maaf yang bakal keluar dari mulut Ken saat itu.
Hari ini bakalan jadi hari yang paling membahagiakan buat Andi, setelah sekian lama dia nyimpen rasa ke Sinta, akhirnya hari ini Sinta bakal jadi milik dia seutuhnya.
Ken nyamperin Andi yang lagi rapihin jas sambil cengar-cengir di depan kaca. Aura bahagia bener-bener terpancar jelas dari raut muka calon kaka iparnya itu.
"Jangan nyengir terus a, nanti pas ijab gak bisa mingkem tau rasa."
Andi balikin badan terus ngegeplak si Ken pake kopeah pengantin yang lagi dia pegang.
"Mulut lo minta gue tumbuk!"
"Canda buset. Penganten gak boleh marah-marah a, lagi bahagia masa marah-marah."
Setelah kejadian perkelahian waktu itu, beberapa hari kemudian Ken sama Andi langsung akrab. Mereka sering mabar bareng sambil ngopi. Entah kenapa mereka keliatan akrab banget seakan gak pernah ada keributan diantara mereka berdua sebelumnya. Mungkin karna pada akhirnya Andi mikir kalo si Ken ini gak seburuk yang dia pikir selama ini, mangkannya sekarang mereka deket.
"Ijab gimana? Udah hafal?"
"Udah. Sambil boker aja gue hafalin."
"Deg-degan gak a?"
"Sedikit. Tapi ada yang lebih bikin gue deg-degan."
Ken ngernyitin dahi dong. Emang apa yang lebih bikin deg-degan di hari pernikahan selain ijab? Perasaan prosesi yang paling mendebarkan dalam sebuah pernikahan itu, ya ijab.
"Gue deg-degan di malem pertama nanti mau ngelakuin apa."
"Baca dongeng si kancil sambil ngitung amplop."
"Emang orang kalo abis nikah, malem pertamanya ngitung amplop?"
Ken ngegeplak jidatnya, kenapa Kaka iparnya ini berasa kaya goblok banget sih. Lagian Ken mana tau kan, apa aja yang di lakuin pengantin baru pas malem pertama, wong Ken aja belum nikah kok.
"Mana gue tau, Bambang! Gue aja belom nikah."
Satu lagi geplakan dari kopeah yang Andi pegang meluncur mulus tepat ke arah kepala Ken. Ini sebenarnya yang goblok siapa sih? Bisa-bisanya sebelum akad mereka malah ngomongin hal random kaya gini, mana gak ada yang bener satupun lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...