Suasana bahagia masih menyelimuti pesta pernikahan Ken sama Julia. Suara gaduh orang-orang yang berebut tempat saat acara lempar bunga ngebuat suasana hari ini makin kerasa ramai.
Julia sama Ken berdiri munggungin kerumunan dan bersiap buat ngelempar bunga yang mereka pegang. Tatapan hangat dan senyum sumringah saling mereka lemparkan satu sama lain sampe akhirnya bunga itu terbang dan mengarah ke arah kerumunan yang semakin rusuh.
Semuanya berebut buat bisa nangkep bunga yang pada akhirnya malah jatoh tepat di pangkuan Yuli yang duduk di samping kerumunan. kayanya Julia sama Ken terlalu kenceng ngelempar itu bunga sampe akhirnya arah lemparannya malah berbelok dan jatoh tepat di pangkuan Yuli.
Beberapa orang yang ada di kerumunan itu sempet ngedesah kesel karna gak berhasil ngedapetin bunga itu, tapi sebagian juga malah sibuk godain Yuli yang cuma senyum ngeringis. Bisa-bisanya itu bunga malah ngarah ke tempat dia padahal dia gak berharap dan bahkan gak minat sama sekali buat ikut rebutan bunga pengantin yang mitosnya bisa ngebuat ikut cepet nyusul.
Setelah acara lempar bunga, semua tamu undangan sibuk sama perjamuan sambil nikmatin semilir angin pantai, karna acara resepsi di adain gak jauh dari bibir pantai. Cuaca hari ini seakan bener-bener mendukung acara Ken sama Julia, dentuman ombak yang saling bertabrakan menjadi irama menenangkan di padukan dengan angin sepoi-sepoi ngebuat suasana sore itu menjadi semakin menyenangkan.
Julia sama Ken jalan ke arah Yuli yang lagi duduk sambil mandangin bunga yang tadi dia dapetin, beberapa kali Yuli keliatan ngebolak-balik bunga itu dengan tatapan penuh akan kebingungan atau mungkin juga kekhawatiran.
"Cieee, deket nyusul nih, kayanya."
Julia langsung ngegoda Yuli sambil ngerangkul pundak sepupunya itu. Julia berdiri di belakang kursi yang Yuli dudukin sambil ngebungkukin badannya, dengan posisi sedeket ini Julia bisa ngerasain mimik muka Yulia yang keliatan sedikit resah.
"Kamu baik?"
"Iam oke."
Julia duduk di samping Yuli seakan bener-bener khawatir sama kondisi sepupunya yang udah beberapa hari ini keliatan sedikit murung. Yuli emang tipikal orang pendiem tapi akhir-akhir ini rasanya dia semakin diem dan makin irit ngomong.
Ken yang berdiri di belakang Julia sama Yuli cuma nyuri denger apa yang lagi di bicarain sama dua wanita yang ada di depannya itu. Sedikit banyak perasaan Ken ikut resah dan ucapan Yuli kemarin itu cukup banyak menyita pikirannya.
"Beberapa hari ini kamu keliatan gak baik, kenapa?"
Yuli senyum manis terus ngelus pelan bahu polos milik Julia.
"Aku gak papa. Cuma sedikit baper karna kamu udah nikah dan ninggalin aku yang jomblo ini. Setelah ini waktu kamu bakal banyak di habisin sama Ken dan gak bakal bisa nemenin aku lagi."
"Aku masih bisa nemenin kamu, kita masih bisa jalan kaya biasa. Ken pasti gak keberatan kok. Iya kan, sayang?"
Ken cuma senyum sambil ngangguk-ngangguk terus jalan ke arah Julia dan berdiri di samping istrinya itu.
"Lo masih tetep bisa bebas pergi main dan seneng-seneng sama Julia kok, gue gak akan larang asal kalian tau batesan. Jadi lo gak usah ngerasa bakal kesepian."
Yuli cuma nanggepin dengan senyuman. Entah perasaannya sekarang kaya gimana tapi yang pasti Yuli ngerasain perasaan serba salah yang ngebuat diri dia ngerasa gak nyaman. Menumbuhkan perasaan di saat yang gak tepat pada pasangan orang lain adalah bunuh diri yang paling di sengaja. Yuli sadar kalo perasaannya sama Ken itu salah banget, tapi Yuli gak bisa nahan perasaannya meski dia udah nyoba neken semampu yang dia bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...