Sepasang kaki jenjang melangkah pelan masuk ke dalam gerbang sebuah rumah. Helaan nafas keluar dari bibir yang berlapis gincu tipis merah merekah miliknya. Ekspresi ceria coba dia pasang agar semua orang yang bakal dia temuin gak curiga sama kedatangannya yang tiba-tiba itu.
"Iam home!"
"Loh? Kok gak ngabarin mamah kalo Uli mau ke sini?"
Julia ngekeh terus ngelepasin Moli yang ada di pelukannya sambil jalan ke arah mamahnya yang lagi duduk sambil baca majalah di ruang tengah.
"Uli bosen di rumah sendirian terus, mangkannya ke sini aja mumpung mamah lagi di rumah. Kemarin Uli sempet tanya a Andi, katanya mamah lagi libur kerja jadi ada di rumah terus."
"Mamah pengen istirahat, capek kerja terus. Biar papah kamu aja yang kerja."
Julia nguselin dirinya ke tubuh mamahnya itu. Julia emang terkenal manja banget di keluarga, mangkannya mamahnya udah gak aneh sama sikap kekanakan anaknya itu.
"Dari dulu papah udah nyuruh mamah diem di rumah, mamah aja yang bandel."
"Iya-iya, sekarang mamah mau kaya kamu aja, diem di rumah tau-tau nampanin uang aja."
Akhirnya mereka ketawa bareng sama lelucon simple yang mamahnya Julia lontarin. Akhir-akhir ini Julia ngerasa kalo dia gak baik, dia butuh sandaran dan tempat untuk berbagi. Tapi Julia sadar kalo dia gak mungkin cerita sama mamahnya, bisa-bisa mamahnya itu cerita ke papahnya dan ke Andi, akhirnya malah nimbulin masalah yang lebih besar lagi.
"Aku mau nginep di sini beberapa hari, kangen sama mamah."
"Loh? Terus Ken?"
"Di rumah."
"Gak kamu ajak?"
"Ngapain? Udah gede juga, biarin bisa urus diri sendiri kok. Uli laper, bibi hari ini masak apa?"
Julia ngintilin mamahnya ke dapur, satu-persatu makanan yang di buatin sama pembantunya masih berjejer rapi di meja makan.
Julia langsung ngambil piring dan ngisi piringnya itu dengan berbagai macam makanan dan sayur, Julia ini suka banget sama masakan pembantunya. Semenjak nikah, Julia harus ngurus rumah dan Ken tanpa bantuan pembantu, karna emang itu pengennya Julia, biar dia ada kegiatan setiap harinya.
"Kamu tuh, udah menikah, masa kamu nikahin anak orang tapi itu anak suruh ngurusin diri sendiri, kan, kamu istrinya."
"Iya-iya, mamah ih! Ngomel terus, sini suapin Uli aja."
Sebenarnya Julia juga gak tega ninggalin Ken sendirian di rumah, tapi Julia butuh waktu buat nenangin perasaannya yang masih berkecamuk. Julia juga makin rutin nemuin Renata, semua saran dan ucapan Renata dia lakuin. Renata juga sempet nyaranin Julia buat gak ketemu sama Ken untuk beberapa waktu.
Setelah kejadian kemarin Ken gak berani nemuin Julia, bahkan dia berangkat ke kantor pun, pagi-pagi buta sebelum Julia bangun. Rasa bersalah terus nyelimutin hati Ken sampe rasanya dia gak berani nampakin muka di depan Julia. Bayang-bayang dan teriakan dari Julia malam itu terus terngiang-ngiang di benak Ken, di perparah dengan ucapan Renata yang nyuruh Ken buat milih.
Tatapan mata Ken terfokus pada satu pesan singkat yang di kirim sama Julia beberapa menit yang lalu.
'Aku nginep di rumah mamah buat beberapa hari. Aku kayanya ngikutin saran Renata buat sedikit ngasih ruang buat diri aku sendiri, aku butuh waktu buat memperbaiki keadaan aku. Maaf ya.'
Hari ini Ken ngerasa kalo badannya gak terlalu baik dan mutusin buat pulang lebih awal, jadwal pekerjaannya hari ini juga gak terlalu padet jadi Ken bisa istirahat dengan tenang di rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...