Pintu sebuah caffe sederhana terbuka pelan saat langkah dari sepasang kaki dengan sepatu pantofel yang bertengger gagah di kedua kaki jenjang berjalan perlahan masuk ke dalam caffe. Mata hitamnya sesekali melirik ke berbagai arah seolah dia lagi nyari sesuatu atau mungkin seseorang.
"Selamat datang, apa ada yang ingin di pesan?"
Sapa seorang pelayan saat Ken sampe tepat di depan meja pesanan. Mata Ken sekilas ngelirik ke arah daftar menu sebelum akhirnya mutusin buat pesen sesuatu.
"Satu vanila latte hangat dan satu porsi kentang goreng."
"Baik, silahkan menunggu, pesanan akan segera di antarkan."
Senyum manis menjadi penutup kalimat yang di lontarkan pelayan cantik di depan Ken. Mata Ken masih aja ngelirik ke berbagai arah, bukan pelayan ini yang pengen Ken temuin sampe dia rela pergi dari kantor bahkan saat jam kantor belum selesai.
Ngerasa kalo Ken masih berdiri di tempat dan seakan kaya lagi nyari sesuatu ngebuat si pelayan ngeberaniin diri buat nanya.
"Apa ada hal lain, tuan?"
"Saya nyari seseorang."
Entah kenapa hari ini Serena ngedadak rewel, tidurnya pun selalu gak tenang dan tiba-tiba kebangun. Daritadi Julia udah nyoba nenangin Serena tapi Serena masih aja tetep nangis, bahkan dia juga gak mau minum susu yang Julia kasih.
Sejenak Julia coba ngecek suhu tubuh Serena pake tangannya, tapi suhu tubuh bayi itu normal dan gak ada masalah.
"Sayang, mimi susu dulu, ya? Rena dari pagi gak mau mimi susu terus."
Julia masih berusaha buat ngasih Serena susu tapi Serena tetep nolak dan masih nangis gak mau berenti. Julia gak tau lagi harus gimana, mana Elsa juga gak ada kabar. Elsa bilang cuma nitipin Serena selama dua hari, tapi ini udah hari ke empat Elsa masih belum jemput Serena bahkan nomernya pun gak bisa di hubungin.
Julia ngegendong Serena keluar dari dalem rumah buat ngeliat beberapa tanaman yang Julia rawat di halaman belakang, tangis Serena sedikit memudar pas ngeliat ada satu kupu-kupu hinggap di salah satu tanaman hias miliknya.
"Eh! Ada kupu-kupu! Rena liat, itu namanya kupu-kupu."
Pandangan Serena teralih ke arah kupu-kupu dengan sayap biru yang masih diem gak bergerak di tempatnya.
"Ayo kita terbang ke arah kupu-kupu itu!"
Julia ngerubah posisi Serena jadi tengkurep di gendongannya, tangannya sedikit naik seolah ngebuat Serena terbang buat ngedeket ke arah kupu-kupu yang tadi mereka liat.
Tawa renyah keluar dari bibir Serena ngebuat Julia juga ikut ketawa sambil terus ngeragain seolah-olah Serena bisa terbang, kupu-kupu cantik tadi ikut terbang saat tangan Serena nyenggol beberapa daun di sekitar hinggapan kupu-kupu itu.
"Yah.. kupu-kupunya terbang. Ayo kejar kupu-kupunya! Wuuuuushhhh!"
"Kkkkkkkkkk."
Saking asiknya ngajak Serena main, Julia sampe lupa kalo hari ini dia ada janji buat pergi sama Yuli. Beberapa panggilan dan chat dari Yuli menuhin ponsel Julia yang sengaja di tinggal di dalem kamar. Hari ini Julia bener-bener sibuk sama Serena bahkan dia gak sadar kalo jam kantor udah selesai dari tiga jam yang lalu dan Ken masih belum pulang dan gak ngasih kabar sama sekali.
Setelah Serena tidur, Julia ngebersihin badannya dan ngeberesin beberapa pekerjaan rumah yang tadi sempet terbengkalai karna Serena yang terus-terusan rewel.
"Ya, ampun! Rasanya capek banget hari ini."
Julia ngeregangin otot-ototnya karna kerasa kaku di beberapa bagian. Semua kerjaan udah selesai Julia kerjain, Serena juga udah tidur pules dan mau minum susu sebelum tidur tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pokonya Gue Cinta!
Romance"Gue cinta sama lo, Ken."-Julia "Lo sinting?! Gue cewek sialan!"-Ken "Gue gak peduli lo cinta atau enggk sama gue, yang pasti gue cinta sama lo!"-Julia "Terserah anjing! Gue gak peduli! Enyah lo dari kehidupan gue sekarang!" "Apa lagi?!"-Ken "Gue c...