Chapter 30

4.6K 487 108
                                    

Kalo ngomongin tentang takdir, manusia di bumi ini gak pernah tau takdir bakal ngebawa mereka kemana. Bisa aja suatu hal yang dulunya pernah di iklaskan dengan begitu berat pada akhirnya malah kembali pada saat rasa iklas itu udah muncul.

Bagi sebagian orang ga semua rumah berbentuk dalam sebuah bangunan, karna ada sebagian rumah yang nyatanya dalam bentuk seseorang. Sejauh apapun cinta pergi pada akhirnya dia akan kembali pada sang pemilik cinta itu sendiri.

Acara perundingan telah selesai, sekarang Ken lagi duduk di teras belakang rumah bareng sama Julia. Udah hampir sepuluh menit mereka duduk bareng tapi gak ada satupun dari mereka yang buka suara. Ken sekilas ngelirik ke arah Julia yang ternyata lagi ngeliat ke arah Ken juga.

"Mau diem sampe kapan?"

Julia ngebuka suara yang cuma di respon gelengan pelan dari Ken. Hari ini adalah hari yang gak pernah Ken sangka, baru aja kemaren Ken ngerelain Julia buat pergi tapi ternyata sekarang mereka malah duduk berdua sebagai pasangan yang bertunangan.

"Aku gak ngerti sama semuanya. Entah aku harus seneng atau marah, aku ngerasa kaya dimainin."

"Maaf, aku gak maksud buat mainin kamu."

Ken natap lurus ke arah pohon mangga yang tumbuh subur di halaman belakang rumah Julia. Jari-jarinya bergerak gak beraturan di atas paha, membentuk garis abstrak yang terus ia ulang-ulang.

"Jadi Andi itu siapa?"

"Aa aku. Dulu papah sebelum sama mamah udah punya anak sama istri dia yang sebelumnya, dan anaknya itu a Andi."

"Kenapa kamu ada di butik sama dia waktu itu? Dan kenapa dia pake jas sepasang sama gaun yang kamu pake?"

"Karna aku gak mungkin pergi sama kamu. Waktu itu aku belum nemuin kamu, aku mutusin buat ngeliat baju pengantin kita dan di anter sama a Andi. Aku gak tau kalo kamu ternyata ngeliat aku dan nemuin aku di sana. Awalnya aku gak berfikir buat ngelakuin ini, dari awal aku juga gak pernah ngeiyain semua ucapan kamu, aku cuma ngebuat kamu terjebak sama semua pemikiran kamu sendiri tentang aku."

Apa yang Julia ucapin emang tepat sasaran. Selama ini Ken terjebak sama pemikirannya sendiri, sama semua asumsi yang dia bikin sendiri. Julia gak pernah bilang kalo dia mau nikah sama Andi, Julia cuma bilang kalo dia bakal menikah. Setelah Ken tau semuanya entah kenapa Ken malah ngerasa kalo diri dia yang ngebogoin dirinya sendiri.

"Baju pengantin itu khusus di rancang sama mamah kamu. Karna mamah kamu sibuk ngurusin Kanara akhirnya dia nyuruh temennya itu yang kebetulan punya butik khusus baju pengantin untuk buatin baju pengantin kita. Mangkannya meski gak ngukur badan kamu pun, bajunya udah pasti jadi."

"Kalian semua sekongkol buat begoin aku."

"Ini hukuman atas segala sikap egois kamu. Kamu sadar gak, sih? Selama ini setiap kita berdebat apa yang aku bahas? Aku pengen kamu berubah, aku pengen kamu lebih bisa ngendaliin emosi kamu, aku pengen kamu lebih bisa ngehargain semua orang. Enam tahun aku pergi, aku pengen setelah aku kembali kamu jadi orang yang lebih baik. Tapi emang dasarnya kamu gak punya ahlak! Kamu masih sama aja, kamu gak berubah. Sia-sia kepergian aku selama ini!"

Ken ketawa ngedenger Julia yang mulai ngomel dan keliatan kesel banget sama dia.
Kepergian Julia selama ini atas dasar sikap Ken sendiri, Julia pengen tau setelah kepergiannya Ken bakal sadar enggak kalo mulutnya itu jahat banget, Ken juga terlalu banyak melibatkan emosi di setiap keputusannya. Dan ternyata setelah Julia kembali, Ken tetep aja gak berubah. Rasanya kepergian Julia itu gak jadi efek jera buat Ken.

"Terus aku harus gimana? Aku ya seperti ini, salah besar kalo kamu nyuruh aku buat berubah, karna pada dasarnya kamu cuma ngebuat aku jadi orang lain. Seharusnya kamu yang harus bisa nerima diri aku apa adanya."

Pokonya Gue Cinta!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang