Brother - Watanabe Haruto

2.5K 320 5
                                    

Hujan turun lagi~

:(
Niatnya mau nanti malem aja gitu, tapi ujan gede takutnya ketiduran gak sempet update. Jadi aku up sekarang aja.


WATANABE HARUTO

"Nonton apa kita, mbak?" Haru udah narik gue ke depan bioskop.

Malem Minggu ini kita dikasih uang sama Daddy dan Mommy. Katanya kita harus menghabiskan waktu bareng biar makin akrab dan gak berantem terus.

Gue si santuy aja, gak ada masalah sama sekali. Beda sama Haru yang maki-maki kasar karena harus batalin janji sama temen-temennya.

"Apa ya?" Gue liat-liat jadwal tayang filmnya.

"Haru beli minum dulu deh mba. Mbak mau apa?" Tawarnya yang tumben banget lagi baik hati.

"Lemon tea. Popcorn karamel large." Pesen gue, Haruto senyum lebar tangannya terjulur ke atas kepala gue. Ngusak rambut masih senyum natep mata gue dalem. "Oke sayang." Njir, akting lagi dia.

Gue noleh ke sekeliling gue. Bisa ngelihat tiga cewek yang lagi antri tiket bioskop melting sendiri. Kesemsem aura boyfriend material Haru yang meluap-luap.

Cuih gak tau aja mereka.

Gue langsung antri, beli dua tiket film tanpa minta persetujuan Haru. Gue dapet kursi di tengah. Sebelahan.

Gak lama, Haru Dateng bawa dua minuman dan popcorn pesenan gue. "Udah dapet tiketnya?" Dia nyamperin gue masih sok manis.

"Udah, By. Danur 3." Gue masuk ke aktingnya. nunjukin tiket Danur 3 ke depan muka Haruto, dia langsung pucet.

"Mbak." Dia melirih, gak mau image cowok cool tampannya luntur gitu aja.

Gue senyum lebar. "Ayo, filmnya mau mulai." Gue gandeng tangannya. Ngambil alih popcorn dari tangan haru. Soalnya Haru gemeteran, ntar popcorn gue tumpah, kan sayang.

Di dalem, Haru udah gak bisa tenang. Apalagi waktu lampu udah dimatiin. Tapi. Dia masih sok cool. Soalnya sebelahnya tuh cewek cakep berjejer. Iya, yang tadi di luar.

Haru berdehem, ngelirik gue yang lagi mengatur hape jadi mode silent. "Kenapa, By?"

"GAK." Katanya langsung ngegas. Gue ngangguk kalem, masukin hape ke tas selempang lagi.

Film nya di mulai. Gue gak terlalu fokus ke ceritanya. Lebih asik nontonin Haru yang udah keringet dingin. Sesekali gue ngelirik, dia nahan teriak. Padahal gue yakin dia pengin maki-maki tuh setan karena ngagetin dia.

Gue ketawa, udah gak tahan liat komuknya yang masih ganteng aja. "Kenapa?" Dia noleh, ngeraih gelas minumnya.

"Setannya lucu." Jawab gue asal. Haru mendengus.

Gak sampe setengah jam film di putar, haru udah gak karuan. Kakinya udah naik ke kursi, dia sendiri udah melukin gue dari samping.

"ANJIR. SEREM BANGET MUKANYA!"
Gue mendengus, Ngusap kuping gue yang berdengung. Karena untuk kesekian kalinya, Haru teriak di sebelah telinga gue.

"AAA!" Haru yang awal sok cool dan jaga banget imagenya sama sekali gak peduli lagi. Dia bahkan jadi pemimpin teriakan satu studio.

"GOBL*K. NGAPAIN SI LU SETAN?! NGAGETIN AJA!"

Gue jadi malu sendiri bawa cowok model begini nonton horor.
"Ayo, keluar." Gue gandeng tangannya buat keluar duluan.

Dia mendesah lega, "haru mau ke toilet. Temenin." Dia narik tangan gue buat ke toilet mall.

"Anjir, sana sendiri." Gue narik tangan gue dari genggamannya pas dia mau bawa masuk gue ke toilet cowok.

Gue nunggu dia di luar. Nyender di depan tembok toilet perempuan yang hadep-hadepan.

"Haru haus, lemes. Ayo cari makan."

"Kan sebelum nonton kita udah makan Susi." Protes gue, "kata kamu mau temenin mbak nyari baju ya."

"Gara-gara mba ya, bikin haru teriak-teriak sampe kehabisan tenaga." Tuduhnya, narik tangan gue lagi.

Kita turun ke lantai dasar, di mana foodcourt berada.

"Makan apa?" Tanya Haru, natapin sekeliling dimana berbagai makanan tersedia. "Burger!" Gue udah ngira dia bakal balas dendam si.

"Mbak gak, masih kenyang. Kamu aja."

"Yang nawarin mba siapa?" ANJIR.

"Oh gitu, yaudah bye. Mba tinggal ya mau ke Zara." Gue berbalik yang langsung di hadang sama Haru.

"Gak bisa. Kan uangnya sama mba. Tar diabisin mba doang lagi." Dia nggandeng tangan gue, menggenggamnya erat. Nggak mau gue kabur.

Hmm. Salah gue si bawa haru nonton horor, padahal gue udah tau dia paling anti sama hantu-hantuan.

Tapi kalo dia gak sok ganteng kayak tadi jiwa usil gue juga gak akan keluar!

Emang udah dari sananya, kita berdua punya jiwa jahil yang membara, makanya gak pernah absen buat ribut.

Tapi emang di situ asiknya punya sodara kan? Partner ribut.

----

:(( Jaringannya lagi gak bagus. Fotonya gak ke up ke up, hiks.

-flow

Treasure ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang