10 | Cuz what?

89 13 2
                                    

"Lakukanlah sesuatu karena dirimu sendiri, dan jagalah dirimu tetap benar kendati minim apresiasi yang kau dapat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lakukanlah sesuatu karena dirimu sendiri, dan jagalah dirimu tetap benar kendati minim apresiasi yang kau dapat."

___

Song Yerin layaknya manusia lainnya yang butuh penghargaan, seperti jika ia memiliki sesuatu atau mencapai sesuatu, ia ingin diberi sebuah apresiasi, tidak pedulipun itu hanya sebuah tepukan tangan dari orang tersayang atau hanya usapan lembut dari kepalanya oleh orang yang dianggap berharga dalam hidupnya.

Tidak ingin bohong Yerin selalu mendapatkan itu, tetapi tidak seperti yang diharapkan, ayahnya dan ibunya seperti tidak terlalu peduli sebesar kakaknya peduli padanya. Kakaknya yang selama ini peduli padanya nyatanya telah ia kecewakam sebegitu dalamnya dengan banyaknya perubahan yang terjadi dalam dirinya. Dia bukan lagi adik manis berprestasi yang selalu kakaknya banggakan, ia telah berubah, bahkan ia yang selalu menjadikan kesehatan adalah utama, sekarang sudah mengabaikan.

Gemuk bukanlah sebuah rencana. Bagi Yerin, gemuk adalah bukti bahwa dirinya selama ini hidup tanpa rencana. Bagaimana dirinya selalu berkutat pada pola pikir; apapun yang aku lakukan, tidak ada yang peduli padaku.

Berselang beberapa detik setelah Yerin menerima lembaran dari Jungkook sekaligus penanya, Yerin mulai mengisi satu persatu tanpa basa-basi tidak berguna. Ia sudah mencoba bermain kata dengan Jungkook, tetapi nyatanya ia diabaikan begitu saja. Dan itu merupakan another level of pain. Ia baru kali ini diabaikan oleh orang yang diajaknya bicara, sedari dulu ia tidak pernah diabaikan, ya itu karena kedudukan orang tuanya saja. Coba saja jika Yerin bukan siapa-siapa dan mencoba berbicara dengan serampangan dan dengan tubuh gajah seperti itu, sedangkan di Korea sudah bukan rahasia lagi ada kalimat yang sering sekali ia dengar; berat badan diatas 50 itu menjijikkan, seperti babi. Dan dengan seperti itu, Yerin yakin ia tidak akan ada yang mau berteman dengannya, satu orang itu Aletha, dan sekarang gadis itu sudah pergi dan ya jadi boneka ayahnya juga.

"Aku harus isi apa disini?" tanya setelah sampai pada kolom dimana ada pertanyaan yang wajib dijawab. Disana ada pertanyaan tentang alasan ingin mengikuti program training dari Han Jungkook.

Jungkook langsung tanggap, dirinya mendekat dan membaca poin yang ditunjuk oleh Yerin. Lalu ia segera mengerti dan mulai memberikan petunjuk bagaimana cara mengisinya. Sebenarnya cara mengisinya sederhana, ada dua kolom, dimana satu kolom berisi alasan utama dan kolom kedua berisi alasan pendukung.

"Isi setahumu, alasanmu ikut kelasku. Sederhana saja," ujar Jungkook menjelaskan dengan bahasa yang sederhana dan mudah. Ia bersemboyan; kalau ada yang mudah, kenapa harus yang rumit. Kalau ada yang sederhana, kenapa mencari yang memusingkan.

Dan tentu saja selain Jungkook yang sederhana, Song Yerin tidak kalah sederhana dalam menuliskan jawaban didalam kolom itu. Dua-duanya. Jawaban yang sangat sederhana yang Yerin yakini adalah kebenaran yang sudah valid. Jungkook mengatakan alasan utama dan alasan pendukung, maka sekarang Yerin sudah menuliskan dua alasan itu secara lengkap sesuai dengan penulisan di KBBI. Menggunakan PUEBI dan peletakan satu tanda titik diakhir kalimat.

He's My Trainer ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang