32 | He's gone for second time

97 12 2
                                    

"Sudah kubilang, harapan hanya akan menyakitimu jika tidak diletakkan ditempat yang seharusnya!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sudah kubilang, harapan hanya akan menyakitimu jika tidak diletakkan ditempat yang seharusnya!"

___

Perkara ramyun dan gelang kembar yang membuat Yerin sepertinya mendadak dungu dalam semalam. Ia semalaman tidak bisa tertidur hanya karena terus menerus memandangi gelang yang tersemat dipergelangan tangan kirinya. Gelang sederhana yang sama sekali tidak pernah ia sukai sejak dulu, mendadak menjadi kesukaannya saat Jungkook yang memilihkannya. Ia tidak pernah suka memakai gelang, tetapi bersama Jungkook apa yang semula tak ia suka menjadi yang ia ingini. Jungkook seperti awal segalanya dimulai untuk Song Yerin. Awal dari segala hal yang semula tak pernah ia lakukan. Termasuk memakai gelang. Ia lebih suka memakai jam tangan dimana pun dan kapan pun. Alasannya sederhana, jika memakai jam tangan itu bisa menunjukkan sisi dewasa. Namun, sekarang Yerin mensejajarkan makna keduanya. Jam tangan dan gelang yang manis itu berdampingan dipergelangan tangan kirinya.

Tanda mata perpisahan. Mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menamai gelang itu. Sungguhan ia hanya berharap semuanya bukan akhir, tapi semesta sedang tidak mendukungnya.

Ini adalah akhir, tidak ada awal seperti yang ia lihat dalam film romantis. Ini bukan dunia film yang penuh skenario, Yerin jelas punya skenario tapi kuas Tuhan yang berkuasa. Jadi, ia sama sekali tidak berhak melukis takdirnya sendiri. Jika dibolehkan, maka ia mungkin akan melukiskan takdir baiknya sendiri semenjak dulu kala. Persetan dengan apa yang terjadi, Yerin tidak akan bisa membuat takdirnya berputar kebelakang.

Jungkook mengatakan pada akhir pertemuan didepan gerbang tadi malam. Mengatakan bahwa tidak akan ada pertemuan lagi setelah hari itu karena Jungkook akan memutuskan kontrak dengan Holla Group bulan ini. Kontraknya habis untuk tahun kedua, dan ia langsung menerima tawaran dari agensi aktor yang berpusat di China. Agensi itu yang mengunjunginya secara pribadi di apartemennya 3 hari yang lalu.

Awalnya Yerin tidak percaya dengan penuturan Jungkook, tapi sepertinya Jungkook memang orang yang sangat serius. Tidak suka becanda dan tidak punya waktu untuk mengumbar pernyataan palsu.

Merebah tanpa memejam nyatanya tidak membuat Yerin merasa lelah. Selain matanya yang tidak mengantuk karena ia seringkali pada waktu tertentu insomnianya kambuh. Biasanya jika ia banyak pikiran dan banyak tekanan, tetapi untuk kali ini jelas ia tidak terlalu tertekan, ia hanya terlalu banyak berpikir. Masih lebih baik karena ia tidak langsung mimisan. Itu sudah termasuk kemajuan yang baik.

Berbantal sebuah boneka beruang besar yang Taehyung berikan, Yerin masih memutar kilas-kilas tadi malam bersama Jungkook. Setelah pembahasan tentang ramyun dan ajakan yang bermakna ganda itu, Jungkook sedikit membahas perihal apa yang pernah ia ceritakan ditaman kala itu. Ia membicarakannya santai sambil memasak ramyun dan memanggang daging setengah matang. Awalnya Yerin ingin menghentikan pembicaraan itu karena ia kurang nyaman, tetapi tepat saat Jungkook mengatakan satu kalimat yang mampu membuatnya terkesima, ia mengurungkan niatnya. Ia beralih mendengarkan dengan seksama alih-alih mengalihkan topik pembicaraan.

He's My Trainer ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang