Cerita Afnan

7.3K 581 9
                                    

Pintaku hanya satu
Semoga tak merubah segalanya setelah ku jelaskan semua ini

°•°•°•°

"Semoga kejadian tiga tahun lalu tidak terulang lagi ya Qi mas takut" Qiana pun ikut sedih merasakan apa yang Afnan rasakan walaupun dia tidak tahu ada apa di tiga tahun yang lalu di kehidupan Afnan. Tapi setelah melihat sisi lemah Afnan, Qiana yakin bukan masalah kecil hingga membuat Afnan ketakutan seperti ini.

"Mas akan jelasin Qi, semoga setelah ini tidak akan ada yang berubah ya Qi" ucap Afnan penuh harapan.

"Dulu lebih tepatnya tiga tahun yang lalu saat mas masih sama mamanya Quena setelah pernikahan kita gak langsung hidup sederhana"

"Pertama kita nikah mas udah punya rumah, mobil dan restoran sebagai mata pencaharian mas dari hasil restoran itu Alhamdulillah membuat mas hidup berkecukupan. Namun setelah beberapa hari pernikahan mungkin baru tiga hari setelah pernikahan, restoran mas terpaksa harus ditutup karena terlilit hutang"

"Ada satu karyawan mas yang korupsi besar-besaran dan gak tanggung-tanggung"

"Waktu itu restoran mas digabung sama pemancingan ikan jadi kalau mau makan boleh juga pancing ikan sendiri atau langsung pilih menu hasil pancing ikan pun boleh di bawa pulang dalam keadaan mentah ataupun dimasak di restoran mas itu sesuai selera pelanggan saja"

"Namun sayang tangan kanan mas yang begitu mas percayai ternyata korupsi dan sabotase usaha mas, dia ambil semua uang resto, meracuni semua ikan di kolam. Sehari sebelum restoran terbakar kami mendapatkan pesanan banyak lewat tangan kanan mas, namun sayangnya makanan yang kita antar pembayaran tak kunjung datang. Karena dulu mas menjunjung kepercayaan pembeli adalah raja jadi jika ada yang pesan makanan tidak perlu DP, jadi tidak ribet tinggal pesan antar baru bayar"

"Dari situ kami rugi banyak untuk bahan-bahan makanan, tenaga karyawan, packing dan lain-lain"

"Mas terpaksa kuras tabungan mas untuk menutupi itu semua, dan hari esoknya restoran mas rata dengan tanah. Setalah diselidiki pihak kepolisian ternyata tangan kanan mas yang melakukan itu semua bertujuan untuk menghilangkan jejak dengan membakar restoran mas"

"Dari situ keuangan mah langsung turun tabungan terkuras habis hingga harus hidup hemat dan apa adanya. Sebenarnya Ayah mau bantu tapi mas gak menerima bantuan ayah, karena mas yakin Allah SWT. sayang sama mas maka dari itu Allah memberikan cobaan kepada mas berupa harta"

"Barang siapa yang dikehendaki Allah menjadi orang yang baik maka dia akan diberi-Nya cobaan. (H.R.Bukhari). Dari situ mas yakin Allah menginginkan mas agar selalu mengingatnya dan taat pada perintahnya, mas juga yakin Allah memberikan ujian itu akan menghapus dosa yang pernah mas perbuatan, mas juga yakin setelah kesulitan pasti ada kemudahan, setelah gelap pasti terbitlah terang. Dari itu semua mas jadikan setiap ujian hidup yang mas alami sebagai tangga untuk meraih pertolongan Allah SWT."

"Dari kejadian itu pula mas jadi tahu ternyata mamahnya Aquena hanya ingin hidup bersama mas karena mas hidup berkecukupan"

"Dan akhirnya setelah kami resmi bercerai alhamdulillah kehidupan mas serta keuangan mas kembali normal, dari situ mas selalu bersyukur dan mas selalu menyedekahkan sebagian harta mas kepada orang yang membutuhkan setiap bulannya di hari Jum'at pekan pertama mas selalu memberikan santunan berupa uang dan makanan kepada panitia asuhan dan panti jompo yang tidak jauh dari sini. Alhamdulillah mensyukuri dengan cara bersedekah itu rasanya nikmat sekali"

"Namun sekarang Allah kembali menguji mas lewat harta mas harus ngusar tabung mas untuk menutupi dana di perusahaan mas di Surabaya. Padahal dana itu mas akan pakai beli rumah untuk kita tinggal"

Assalamu'alaikum Bunda Dokter?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang