proses

925 186 41
                                    


"Gila ya baru pulang dari rumah sakit aku di suruh rapihin buku buat si cunguk kuliah," Sasori ngantuk berat karena dapat bagian jaga malam di rumah sakit sampe tadi jam 9 pagi, eh pas sampe rumah ada yang rewel gak mau masuk kamarnya padahal dia harus kuliah, jadi sebagai kakak yang baik dia terpaksa ngelakuin hal ini.

"Kamu mending kak beresin buku, mama di suruh siapin baju, celana, sama dalemannya juga coba, nyesel banget semalem udah simpati kalau tau bakalan dirugiin begini," semalam mama dan papanya kebangun mendengar Sakura dan Sasori berisik banget    adu omong di kamar tamu, jadi mereka serumah sudah tau masalah yang terjadi.

"Ish gak ada yang peduli apa aku sakit hati sampe mata bengkak begini, emang deh orang-orang di rumah ini tidak memiliki asas kemanusiaan," Sakura menandaskan sarapannya dengan sedikit kesal, woy ada yang patah hati nih, harusnya disayang-sayang dong.

"Papa juga di suruh cuti sehari karena pas pulang kuliah ada yang mau pindah kamar, dikira papanya tukang angkat barang di pasar kali," ini lagi pake nambah-nambahin padahal Sakura udah nyoba nyari topik yang lain tapi papanya malah ikutan adu nasib.

"Papa tuh cowok, cowok tuh tenaganya gede jadi harus dipake lah sekali-kali, jangan cuman bolak-balik pabrik rumah sama sok sibuk doang,"

"Waduh ma papa dibilang sok sibuk doang,"

"Emang iya kok, aku kalau ikut papa ke sana cuman liat papa mondar-mandir doang," Sasori tertawa begitu pula dengan Tsunade, mereka memilih mengalah saja karena sang adik sedang mengalami perubahan hormon yang drastis dalam waktu semalam saja.

"Udah berangkat gih sama papa, nanti telat,"

"Oke ma," Sakura beranjak dari kursi itu sambil menyisir rambut, tadi bangun kesiangan soalnya jadi gak sempet nyisir, untung aja gak ada kelas pagi.

"Nguk titip salam ya buat ayang,"

"Ogah....."

*****

Sakura sudah sampai ke kelas dengan selamat, hari ini dia berangkat di waktu yang tepat tidak kepagian seperti tempo hari, Ino pun juga sudah datang, yes awal hari yang cukup bagus untuk seorang gadis yang sedang patah hati.

"Ra......."

"Aku udah tau kamu bakalan bilang dan nanya apa, si monster pasti udah ngadu kan?"

"Sebenernya dia gak bilang apa-apa, tapi pas kamu nangis aku tuh lagi telponan sama kak Sasori," Sakura sudah terlalu malas untuk memberi reaksi terkejut, jadi dia menganggukkan kepala saja, yaudahlah semuanya sudah terjadi tak perlu ada rahasia lagi.

"Tenang aja Raa aku pasti nemenin kamu, kalau butuh apa-apa bilang aja, selain temen kamu tuh calon adik ipar, harus dijagain baik-baik," kalau saja Sakura sedang memiliki stamina yang bagus sekarang, sudah habis ni orang dia maki-maki.

"Permisi adek-adek, saya Rock Lee semester 3 fakultas filsafat, mau nawarin kalian gabung di organisasi baru kampus kita, pecinta alam tujuan dari organisasi ini adalah--------" tidak ada angin atau hujan eh tiba-tiba ada orang yang tiba-tiba masuk dan langsung bicara di depan kelas dengan suara yang keras, cara bicaranya sama kaya baca buku yang di hafal, Sakura bisa jamin ini orang pasti anak baik-baik yang punya visi & misi mendamaikan dunia.

"Anggotanya belum banyak sih soalnya masih baru juga, tapi saya jamin kalau udah gabung kalian pasti akan seneng, soalnya waktu luang yang kalian punya jadi lebih nyenengin, main di alam sambil ikut menyehatkan bumi, kalian gak akan sempet mikirin hal-hal buruk--------" semuanya tampak diam saja dengan ekspresi wajah malas, termasuk Sakura juga. Hadeh kapan beresnya nih kating ceramahnya, mereka semua ingin kembali menggosip sebelum datang dosen.

i love you, kak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang