sakura pov

2.7K 226 19
                                    


⚠️ note : penulisan gak baku-baku amat, ucapan kasar, fluff maybe, Sakura 18 thn,  Sasuke 19thn, Itachi+Sasori 23 thn, tetangga love story hehe ⚠️


****

Privilege orang itu beda-beda ya 'kan? ada yang dilahirkan dengan segudang bakat, punya uang banyak dari bayi, jadi ahli waris tunggal, bisa siul terus uler pada dateng, ah pokoknya banyak banget deh, dan Sakura pun dikaruniai privilege juga, tapi lebih istimewa dibanding contoh-contoh diatas dong.

Yes, jika kamu menganggap menjadi tetangga Sasuke itu biasa-biasa aja maka kamu salah besar, ini tuh anugerah terindah yang pernah kumiliki. punya kamar pinggir-pinggiran cuman dibatesin tembok doang, teras kamar yang dempet-dempetan juga, kalau beruntung bisa liat kak Sasuke main gitar di teras sambil nyebat alias ngerokok ganteng, kalau musim panas bonus telanjang dada dan keringat beuh, beuh, beuh, apa tidak membuat kupu-kupu pada tewas melarat di dalam perut?

Oke sebelum bahas kakak gantengku lebih jauh alangkah baiknya kita kenalan dulu, hello namaku Haruno Sakura, sekarang sedang tiduran sambil ngemil chiki ball rasa keju, yang kalau udah beres makannya sisa chikinya pada nyangkut di gigi, bikin kuning juga, tapi enak banget, jadi gak apa-apa deh, tinggal sikat gigi perkara beres.

Mama papaku adalah yang terbaik di dunia, mereka selalu sayang aku, selalu merhatiin gizi dan tumbuh kembangku meskipun sekarang usiaku sudah menginjak angka 18, mereka gak pernah menuntut apapun kecuali tentang makanan sehat sih, katanya biar aku panjang umur, biar gak mati muda lah intinya.... Seharusnya sih ya aku merasa betah di rumah, selain orangtua yang super pengertian, tetangga ganteng, mau apa aja pasti diturutin, tapi nyatanya hidupku ga se-sempurna itu, ada aja ya cobaan hidup tuh... gak ada yang boleh punya hidup sempurna di dunia ini, harus ada ujiannya biar adil sama manusia lain, dan ujianku itu namanya Sasori alias Haruno Sasori alias kakak brengsek, kakak jahat, kakak bikin emosi mulu. Gimana bisa sih aku punya kakak yang jenius, ganteng + imut, tapi semua itu gak nurun juga ke aku?  dari situ aku sadar kalau adik sisaan kakak tuh benar adanya, Sasori menyedot semua kepintaran di perut mama dan gak nyisain apa-apa buat adeknya, good looking juga dia borong sendirian, sampe pernah ada yang gak percaya kalau Sasori tuh kakak aku.... dan karena ketimpangan ini Sasori merasa jadi dewa di rumah, mentang-mentang kebanggaan semua orang ew terus suka ledekin aku bodoh, padahal kan aku juga gak bodoh-bodoh amat....

"Cewek bau iler kata mama cepetan mandi sore, buset deh udah males jorok pula, pantes aja ditolak mulu sama Sasuke," tuh contoh kelakuan nyebelinnya, mana suka gedor-gedor pintu pake tenaga dalam, kaya mau ganti rugi aja kalau rusak.

"Aku gak pernah ditolak, cuman gak dikasih jawaban aja, kan cinta butuh waktu,"

"Udah gak usah berpuisi, mandi jangan mimpi mulu, kalau kau gila kan yang repot keluarga," kadang kalau liat kakak cowok oranglain tuh suka iri, apalagi kakaknya Sasuke, beuh manis banget, penyayang, gak pernah marahin Sasuke, terus juga senyum mulu, please kak Itachi kenapa ga tukeran jiwa aja sama si setan rambut merah, kesel banget kadang kalau inget dia tuh pernah ada di perut yang sama kaya aku, sedarah, se-KK, se-asi, serumah AAAAH untung ada Sasuke di rumah sebelah, kalau enggak aku bisa aja stres muda.

"Iya ini mau mandi, gak usah bawel deh," sebenernya males banget mandi, tapi daripada denger suara orang itu terus-menerus lalu bikin kepala pusing jadi terpaksa ikutin aja deh.

"Mama... Sakura udah keluar kamar nih mau otw ke kamar mandi, jangan lupa kue buat kakak,"

"Iya siap kak," teriak mama dilantai bawah tapi terdengar cukup jelas sampai membuat Sakura emosi.

"MAMAAAA dibilangin jangan nyuruh kakak buat ganggu aku, eh sekarang malah dijadiin taruhan, kesel,"

"Ya abis kamu kalau disuruh mama gak mau nurut,"

"Nurut ma, tapi kan aku mau nyantai dulu, mah ngekhayal dulu, ah jadi kangen nenek Chio, cuman nenek yang gak belain kakak," suara kikikan ibunya terdengar jelas sekali meskipun mereka berada di lantai yang berbeda.

"Kalau masih ada nenek Chio di sebelah, Sasuke gak akan ada dong, gak akan ada yang suka teriak-teriak minta Sasuke keluar kamar dong," ucap ibunya lagi, dengan nada meledek.

"Tau ah, mau mandi dulu,"

"Kak Sasuke keluar dong, langit cerah banget kaya senyuman kakak, liat deh-liat deh," itu adalah suara si setan merah, dia kini sudah bergabung bersama mama di dapur, meledek Sakura dengan penuh penghayatan, bikin kesal setengah mati.

"Emang senyum kak Sasuke cerah kok, gak kaya senyum kakak, penuh tipu muslihat,"

"Daripada senyum kamu ngiha-ngiha kaya kuda,"

"Mama ih....." ucapku meminta pertolongan.

"Udah kak, biar Sakura mandi dulu, nanti lanjut lagi kalau dia udah selesai,"

"Udah sana mandi, ngiha...."

Oke diem, oke diem, oke diem, AH.
kapan sih aku punya hari libur buat ngerasa tenang dan aman sehari aja, gini terus bikin kepala pusing. Oh iya betul, setelah selesai mandi mau nyamper kak Sasuke aja ah, mau mencari ketenangan jiwa.

Cuman dia aja yang berhasil bikin mataku kembali segar kembali setelah melihat wajah Sasori yang bikin pengap.

Untung aja kamarnya sebelah-sebelahan, emang keberuntunganku gak main-main.

Meskipun sialnya juga gak bisa diremehin sih.

Jadi ini cukup balance kan? hufffft.

*****

ini cerita yg pernah aku publis sebagai one shot, tp sepertinya seru kalau dijadiin cerita panjang hehe....

kalau ada yg komen, aku up lagi deh hari ini ✌️

i love you, kak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang