bersih-bersih

629 132 22
                                    


Sakura berjalan dengan agak pelan kali ini, selain karena dia masih mengantuk ternyata kabar tentang Sasuke yang tiba-tiba pergi membuat mood dia jadi berantakan. Sakura paham kalau Sasuke tak perlu berpamitan padanya mengingat hubungan mereka yang berantakan akhir-akhir ini, tapi semalam kan mereka bertemu, apa sih salahnya pamitan?

Dengan gerakan refleks Sakura mengeluarkan ponsel dari tasnya lalu menatap benda kotak itu beberapa detik, awalnya dia ingin sekali mengirim pesan pada Sasuke, dia ingin tau kenapa Sasuke tak membicarakan apapun semalam, tapi dengan cepat dia mengurungkan niatnya...

Sakura sadar...
Sakura tak pantas menanyakan hal itu...

Mungkin itu adalah pilihan terbaik yang sudah Sasuke pikirkan matang-matang, mungkin ada alasan kuat mengapa Sasuke sampai tak memberitahunya, Sakura tau betul lelaki itu adalah seseorang yang jenius, dalam pelajaran maupun dalam memutuskan sesuatu.

Tidak apa-apa, mungkin sudah waktunya mereka berpisah.
Tidak apa-apa, sekarang tak akan ada lagi ikatan sulit yang membelenggu mereka seperti dulu.

Sasuke dan Sakura, kini sudah bebas.

****

Kelas telah usai tapi Ino masih merasakan pergerakan aneh dari teman yang duduk di dekatnya, Ino tau Sakura tuh kadang suka rada-rada gak jelas tapi hari ini rasanya tuh janggal banget. Sakura kaya biasanya kok, ngeluh ngantuk, ngeluh emosi sama Gaara yang ternyata ngajakin dia ke club malem, bahkan tadi pagi Sakura nolak ngobrol sama Gaara dan lebih memilih jajan air tebu, katanya dia lagi nggak mood ngomong jadi mau gak mau Gaara pergi deh.

"Hari ini si setan marah shift malem loh, mau maen gak ke rumah?" tuh kan feeling Ino bener, soalnya seumur Ino kenal Sakura itu anak gak pernah nawar-nawarin maen ke rumahnya apalagi pake bawa-bawa Sasori.

"Mau banget lah, kangen banget sama ayang," Ino beneran kepo Sakura kenapa jadi dia nyetujuin tawaran itu tanpa mikir-mikir. (padahal sepik aje, yakali ketemu ayang direkomendasiin calon adek ipar so-soan gak mao)

"Yaudah ayo," Sakura bergegas lebih dulu dan langsung disusul oleh Ino yang berjalan cepat karena dibantu kekuatan super.

"Baik banget deh adek ipar," Sakura mengernyit, sebenernya dia ngajak Ino biar Sasori gak gangguin dia aja, asli deh Sakura lagi bener-bener butuh meditasi, butuh sendirian, dia gak mau acara healingnya dirusak oleh si setan merah.

"Aku bawa apaan ya buat orang rumah? ada saran gak Ra?"

"Udah gak usah bawa apa-apa, si Sasori liat kamu aja udah kaya liat duit," Ino tertawa tapi masih merasa sikap Sakura terlalu janggal, kenapa sih? Ada apa sih? Ino udah capek belajar, please deh jangan bikin dia mikir lagi, nanti kalau otaknya meledak kan cari gantinya susah.

"Ayo cepet naek," bus langsung datang pula, emang ini bumi lagi memudahkan Sakura banget deh hari ini.

Tapi ternyata Sakura salah, bumi ternyata gak baik-baik amat sama dia, karena saat dua gadis itu masuk ke rumah, Sasori lagi sibuk bersihin langit-langit, ternyata rumah ini sedang di rapikan oleh Tsunade dan Sasori. Hadeh kaya gak ada hari lain aja, Sakura tuh tau banget kalau Sasori bantuin bersih-bersih dia bakalan.....

"Cepetan ganti baju, bantuin bersih-bersih jangan ngelamun aja disitu...." tuh kan, dugaan Sakura tuh gak pernah salah.

"Eh ternyata ada ayang... ya ampun kok gak bilang mau ke sini? Duduk duduk, aku bakalan bikinin minuman yang enak," Sakura menaikkan sebelah alisnya, terlalu jijik mendengar Sasori ngomong kaya gitu, yaudah deh daripada rumah jadi heboh karena Sakura gak bantu-bantu, dia milih buat gercep pergi ke kamar aja terus ganti baju, terus buru-buru turun buat bantuin, Sakura janji bakalan kerja yang gesit biar cepet selesai.

i love you, kak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang