Chapter 17: Dating?

741 100 50
                                    

Happy reading.
Typo tandai ya, gomawo.

"Hey, tidak untuk hari ini."
--• Not Today - BTS •--

.

Ah, di hari sibuk seperti ini, Tzuyu harus merasa bosan setengah mati karena hanya bisa berdiam diri di apartemen. Menonton televisi, membaca buku sejarah musik dan sebagiannya, kemudian memakan makan siang sendirian, tanpa teman atau ocehan panjang Sana seperti biasanya.

Tidak bekerja, tidak kuliah, atau melakukan hal yang mungkin lebih bermanfaat. Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu terasa sama saja. Yang ia lakukan hanya leyeh-leyeh di apartemen, mencoba melukis walau akhirnya membuat otak malah semakin tegang.

Tzuyu kembali menggulirkan layar handphonenya, yang menampilkan browser tentang jati diri seorang psikopat.

Setelah berhari-hari membaca beberapa artikel, Tzuyu dapat sedikit memahami beberapa sifat, ciri-ciri psikopat dan pengaruh sifat itu.

Menurut penelitian, beberapa sifat psikopati berasal dari masalah yang berkaitan dengan orang tua. Perampasan emosional, penolakan orang tua, dan kurangnya kasih sayang. Tapi tidak hanya itu, kemungkinan sifat psikopat berasal dari beberapa faktor, seperti: genetika, perubahan neurologis, pola asuh yang buruk, atau resiko kehamilan ibu.

Tzuyu belum terlalu mengenal Taehyung, jadi ia tak bisa asal mendiagnosis pria itu. Ia jadi bingung sendiri, bagaimana akan menyembuhkan penyakit mental itu, jika penyebabnya saja ia tidak tahu.

Ketika kebanyakan orang memikirkan psikopat, mereka pasti membayangkan seorang pembunuh berantai seperti di dalam film.

Tzuyu mengerut alis. Bukankah pemikiran itu benar? Lihat saja, bagaimana Taehyung sudah membunuh 3 orang sejak pertemuan singkat dengan Tzuyu. Mereka baru mengenal hanya dalam beberapa bulan saja, tapi Taehyung sudah membantai orang-orang yang di sekitar Tzuyu, bahkan Jaehyun yang notabenenya tidak di kenalnya. Bukan beberapa bulan sih, sudah hampir setahun. Sebentar lagi tahun baru, dan Tzuyu harap kehidupannya akan lebih baik untuk kedepannya.

Memang, beberapa psikopat membunuh, tapi kebanyakan dari mereka juga tidak. Ini bukan berarti mereka tidak berbahaya, hanya saja beberapa literatur menunjukkan bahwa psikopat mungkin cenderung melakukan kekerasan ketimbang populasi umum.

Tzuyu mengangguk-angguk. Kalau mengingat bagaimana gambaran seorang psikopat di film-film, Taehyung bukanlah pembunuh berantai sampai seminggu bisa membunuh selusin manusia. Dia terkontrol, dan begitu hati-hati. Cuman, untuk masalah kekerasan, memang tidak bisa di kontrol. Ia sudah sering menyakiti Tzuyu, tanpa sebab yang jelas.

Kebanyakan psikopat tidak ingin berubah, karena mereka merasa tidak perlu melakukannya. Mereka tetap yakin, bahwa orang lainlah yang bersalah, bukan mereka.

Benar, Tzuyu mengangguk-angguk yakin pada kalimat terakhir di website itu. Ia kemudian keluar dari tab, kemudian menggulirkan layarnya ke bawah untuk mencari website lainnya.

Jika menyangkut sifat psikopati, semuanya hampir sama. Ciri umum pada psikopat kebanyakan, seperti:

Perilaku yang antisosial, narsisme, impulsif, sifat yang tidak berperasaan, tidak emosional, kurangnya rasa bersalah, dan kurangnya empati.

Setelah Tzuyu pikir-pikir, semua sifat itu melekat pada diri Taehyung. Pria itu juga seperti seseorang yang anti sosial, karena hanya berteman pada Jimin-sunbae saja, bukan? Atau ia punya teman lain di luaran sana?

Manipulatif -- psikopat sangat pandai membuat orang lain melakukan apa yang mereka inginkan.

Tzuyu mengakui Taehyung seperti itu.

Fallin' Light [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang