Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya, Angkatan tahun 2013. Andrea menikmati masa kuliahnya dengan identitas tersebut melekat pada dirinya.
Siang itu, Penanggung jawab kelas membagikan hasil tugas mata kuliah Hukum Bisnis yang masih harus direvisi. Sebal bukan rasanya? Ketika telah mengerjakan tugas dengan sedemikian rupa tapi masih harus memperbaikinya, dan apalagi jika kamu mengerti bahwa Dosen pengampunya adalah tipikal dosen dengan nilai pelit juga pukul rata.
"Andre," seru penanggung jawab kelas memanggil pemilik kertas digenggamannya.
"Iya, saya"
"Saya"
Kedua mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Surabaya itu, dalam waktu yang sama menyahut panggilan penanggung jawab kelas.
Kedua pemilik suara itu saling berpandangan. Andre dan Andrea, tatapan kedua remaja itu saling bertemu.
Andre tidak bisa berbohong, manik cokelat Andrea begitu menghipnotisnya. Kulitnya kuning langsat, tidak memakai riasan yang terlalu banyak. Rambut tebal dan hitamnya dikuncir sedikit berantakan kebelakang, menyisahkan beberapa anak rambut di dahinya.
"Udahan kali tatap-tatapannya, iya tahu yang udah pacaran," ujar Dinda dengan heboh.
Setelah perkataan Dinda, pandangan seluruh kelas tertuju pada Andrea dan Andre. Sorak ramai mencoba menggoda Andrea dan Andre.
"Iya nih, ini kertasnya Andre bukan Andrea hahaha. Namanya mirip jodoh kali ya," goda penanggung jawab kelas seraya memberikan kertas tugas milik Andre.
Seluruh kelas kembali menyoraki Andre dan Andrea. Andrea begitu malu mendengar semuanya, semburat kemerahan terpancar begitu jelas di pipinya.
Bohong jika Andrea tidak menyukai Andre. Andrea selalu jatuh cinta dengan bulu mata lentik milik Andre, juga pada suara baritonnya.
************
"Andrea kamu ngerjain jurnal umum yang bulan Maret. Aku ngerjain yang bulan April. Terus nanti input buku besar sama neracanya bareng aja. Gimana?" tutur Andre membagi tugas kelompok dengan Andrea.
"Boleh kok, aku kemarin kebetulan udah ngerjain dikit yang bulan Maret hehehe. Asik bentar lagi bagianku selesai," jawab Andrea.
"Tahu gitu yang bulan Maret aku aja Ndrea, biar aku nyontek punyamu."
"Enak aja, gak bakal aku kasih tahu juga. Biar kamu ngerjain sendiri hahahaha."
Andrea begitu riang, senyumnya tak henti mengembang hanya dengan bercanda ringan bersama Andre. Andre pun demikian, ia begitu senang bersama dengan Andrea.
Kalian tahu jatuh cinta begitu menggemaskan bukan?
"Punyaku udah selesai Ndre," ujar Andrea.
"Okeh wait ya, punyaku dikit lagi. Kurang 4 transaksi" jawab Andre.
Mata Andrea memandangi laki-laki di sampingnya, ia begitu tampan baginya. Warna kulitnya tan, bulu matanya begitu lentik pula. Jangan lupakan lesung pipi yang bertengger manis di pipinya.
Andrea menyadari sesuatu, saat sedang serius mengerjakan sesuatu, laki-laki memang bertambah kadar ketampanannya.
Andrea mengalihkan pandangannya pada langit sore itu, warnanya tidak cerah, awan mendung menghiasi langit sore itu.
"Ndre, kayaknya kita harus buruan balik deh. Udah mau hujan," ucap Andrea.
"Nanggung banget ih, tinggal input buku besar sama bikin neraca. Bagianku juga udah selesai."
KAMU SEDANG MEMBACA
SEKAT [Tamat]
ChickLitJika kamu diminta untuk memilih antara Tuhan atau cinta pertamamu, apa yang akan kamu pilih? Jika kamu diminta untuk memilih antara cinta atau karirmu, apa yang akan kamu pilih? Jika kamu diminta untuk memilih antara karir atau keluargamu, apa ya...