Ana's P.O.V
"Kafka, diem dikit bisa kek!"
Kenapa sih Kafka tuh di belakang selalu ribut mulu sama Linvia dkk. Apa dia ga tau kalo di sekolah itu buat belajar bukan buat main dan ngobrol terus.
Idih, abis dikasih tau bukannya diem malah senyam-senyum mulu lagi. Kalo kayak gini, gimana gue mau konsen sama tugasnya. Bisa-bisa dapet merah. Zzzz. Udah deh, lupain aja Ana. Lupain.
Tiba-tiba...
"Na, bantuin gue dooooong"
Perasaan kayak ada yang ngomong sama gue, tapi siapa ya? Aduh, tau ah, bodo amat, bentar lagi udah mau beres ini kok tugasnya. Palingan gue barusan halusinasi denger orang ngomong sama gue. Ya, jelas-jelas, temen-temen aja lagi pada asik sendiri-sendiri. Yekali, ada yang tiba-tiba manggil gue kan. Lagian gue males nengoknya ke belakang. He-he-he.
"Anaaaaaaaaa"
Eh, ternyata bener, ada yang manggil gue. Suaranya sih mirip suaranya Kafka. Aduh, males banget deh musti nengok. Biarin aja deh, palingan bentar lagi tu anak kicep kan.
"Ana, lo congek apa gimana sih ih?!?!"
....tu anak cari masalah aja deh seriusan.
"Apasih?" Mau gamau akhirnya gue nengok ke belakang dan ternyata emang bener yang manggil gue itu Kafka, temen sekelas gue. Cakep sih, lumayan populer dan lumayan pinter juga. Tapi ya gitu, brengsek. Gonta-ganti pacar mulu. Semua cewe dimainin. Harusnya sadar umur dulu tuh.
"Bantuin gue dong, Na. Please." kata Kafka sambil nyengir dan memasang muka memelas. "Hish, bantuin apaan?" Sebenernya gue udah tau sih, apa yang pengen dibantuin. Tapi ya apa salahnya kan nanya lagi.
"Bantuin gue ngerjain tugasnyalah." kata Kafka sedikit putus asa. "Enak aja, emang lo pikir gue siapa lo? Minta tolong emak lo gih. Eh iya lupa, kita di sekolahan ya? Lapor sama mami Linvia aja tuh, sekalian minta diajarin sama pacar kesayangan lo."
"Yaelah, Na. Bantu gue dong kali-kali. Gue gangerti sama sekali nih"
"Ha! Gimana mau ngerti? Tiap dijelasin aja maen mulu."
"Yaudah deh, kalo lo gamau ngejelasin lagi atau ngebantuin gue ngerjain tugas ini, mendingan buku tulis lo siniin deh, biar gue salin aja."
What the...
"Big No, Kaf." Kata gue. Bingung deh, kok ga nyerah-nyerah sih minta jawaban ke gue. Bikin gondok aja.
"Ayolah, Na. Gue tau kok lo sebenernya mau bantuin gue kan. Ayolah."
"Ew, pengen banget apa pengen aja? Sekali engga ya tetep engga, Kaf. Ngerti gak sih?"
"Pengen banget dan ya, gue gangerti lo ngomong apa dengan raut muka kayak gitu sih, Na."
Dan.........
"Ih. Yaudah. Entar gue pinjemin buku tulis gue. Tapi entar, kalo pas gue udah selesai ngerjain."
Akhirnya, gue yang nyerah, sodara-sodara. Gue ngga tahan sama bawelan-nya Kafka.
Third person P.O.V
10 menit kemudian...
"Na, udah belom? Bentar lagi bel nih. Kalo udah bel, gue kapan ngerjainnya?" Kata Kafka sambil menghampiri Ana. "Nih. Cepetan loh nyalinnya, soalnya mau gue kumpulin." Balas Ana sambil memberikan senyuman palsu. "Entar gue aja yang ngumpulin buku lo sekalian bareng sama buku gue juga." Kata Kafka sambil tersenyum berterimakasih.
*Bel sekolah berbunyi*
"Akhirnya, istirahat juga. Ke bawah yok, Na. Laper nih gue." Kata Gaby, sahabat terdekat Ana saat ini. "Iya, bentar-bentar, gue beresin meja gue dulu." Ana lalu merapihkan mejanya dengan terburu-buru. "Aduh, Na. Kafka udah keburu keluar kelas kan. Lu sih lama banget. Gue jadi ga sempet modus nih."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ugly Truth
Teen FictionSebenernya, happy ending itu ada beneran gak sih? Apa karma benar - benar nyata? Apa kehidupan yang di novel - novel itu beneran ada? Yang selalu berakhir bahagia tanpa masalah? Yang dapat menjalani hidupnya tanpa beban? Jujur aja, gue belom tau gim...