Dua bulan gak update ya:( maafkan saya ya readers. Oke dimaafin kan? Iyalah pasti. Oke langsung cus aja lanjutin cerita Q :*
############
"Halo?" Tanya gue dengan pelan. Ada jeda beberapa detik sebelum suara agak berat milik Kafka terdengar di ujung sana.
"Anna?" Sapanya di seberang sana.
"Kafka? Kenapa?" Tanya gue to the point.
"Gak kenapa kenapa sih. Thanks for asking," ujarnya lalu terdengar kekehan nyaring.
"Cih," ledek gue lalu memutar bola mata gue. Naira masih ngeliatin gue dengan seksama tanpa berkedip sekalipun.
"Mau denger suara lo aja. Gak boleh ya?" Tanya Kafka dengan santai. Sekali lagi, gue memutar bola mata gue sambil mendengus.
"Ya lo sekarang udah denger kan. Yaudah, bye," jawab gue lalu hendak mematikan sambungan sebelum terdengar panggilan dari Kafka.
"Anna! Bentar..." panggilnya membuat gue gak jadi mematikan sambungan.
"Apa lagi?" Tanya gue dengan malas-malasan. Terdengar tarikan napas yang cukup dalam sebelum Kafka memulai pidatonya.
"Sejak pas itu, lo selalu ngehindarin gue. Kenapa sih? Kalo emang lo sebel banget sama gue gara-gara pas itu, at least let me be your friend. Don't unfriend me. Gue gak papa, selama gue masih bisa bareng lo. Bahkan account LINE gue di block sama lo. Kenapa? Sebegitu mengganggunya ya?" Tanyanya dengan sekali tarikan napas.
"Oke jawab satu-satu. Pertama, gue bukan ngehindar dari lo tapi menurut gue udah gak ada perlunya lagi ngomong buat lo. Apalagi kita udah gak pernah sekelas. Apa yang mau diomingin? Apa yang mau jadi topik pembicaraannya? Balikan? No fucking way. Kedua, gue ngeblock lo udah dari dulu banget. Maybe gue lupa ngeunblock lo. Jadi, ya sorry tentang itu. Ketiga, No. Menurut gue lo gak mengganggu kok. Sama sekali." Jawab gue panjang lebar.
"Hmmm. Balikan?" Tanyanya dengan nada bingung.
"Yaampun, dari seberapa banyak kalimat yang gue ucapkan, cuma kata itu yang lo denger?" Ucap gue tak percaya.
"Gak sih, tapi seinget gue, gue gak ngajak balikan tuh... atau lo mau ngajak balikan? Kalo iya, gak bisa gue jawab sekarang kayaknya..." ujarnya sambil berpikir lalu tertawa pelan.
Jah, mulai ngeselin dah nih anak.
"Ish bukan gitu, Kaf. Maksudnya tuh topiknya, ih," jawab gue dengan agak kesal. Masih terdengar suara tawanya yang pelan. Gak lama kemudian dia berhenti tertawa dan menarik napas dengan dalam berkali-kali, seolah-olah hendak mengatakan sesuatu tapi ragu-ragu.
"Anna..." panggilnya dengan pelan namun cukup terdengar oleh gue.
"Hah." Balas gue dengan cepat.
"Gue masih suka sama lo."
Kalimat itu berhasil membuat sekujur tubuh gue menegang seketika. Naira yang masih memperhatikan gue langsung melotot lalu menaikan kepalanya seolah menanyakan ada apa. Gue cuma menggeleng dengan alis berkerut.
"oh ya?" Tanya gue dengan susah payah.
"Perasaan gue sama yang dulu masih sama. It's okay if you don't feel the same way anymore. I don't blame you," ucapnya dengan nada agak sedih. Gue susah payah menelan saliva gue sebelum akhirnya mengeluarkan suara untuk menjawab kalimat-kalimat aneh nan mengejutkan milik Kafka barusan.
"Yah..... we can be friend," jawabku pada akhirnya. Terdengar suara tawa getir milik Kafka dalam beberapa detik.
"Well, no problem for me," ujarnya.
****
Beberapa bulan kemudian...
Sekarang udah bulan Desember. Itu berarti OSIS sekolah gue akan mengadakan acara Natal dan Tahun Baru. Gue denger sih acara tahun ini ada yang spesial, ada acara tuker kadonya gitu. Gue sendiri juga belom tau maksudnya apa.
Beberapa kakak OSIS udah ngejelasin tadi, dan ternyata itu acara wajib untuk tiap anak. Jadi setiap anak wajib ngirim minimal 1 kado untuk orang lain, boleh dari kelas yang sama atau bebas, atau dari angkatan yang sama. Dan terakhir boleh di anon atau nggak.
Gue yang akhir-akhir ini emang udah sering chat-an sama Kemal, langsung nanya dia.
Arianna: Kak, mau ngasih kado ke siapa?
Satu menit kemudian ada balasan masuk dari Kemal.
Kemal: Belom tau. Kenapa?
Yah elah. Kodenya kurang manjur :P
Arianna: gpp, nanya doang ehehe
Palingan di read doang ama tuh cowok. Audah.
Kemal: ok.
ok read doang.
****
Hari ini pembagian kado. Jadi kado yang kemaren itu dikumpulin di OSIS dan mereka yang udah ditunjuk akan ngebagiin kado-kadonya.
Sayangnya, hari ini gue gak masuk sekolah gara-gara sakit. Dan for ur information, gue ngirim kado ke Kemal juga oemji. Ya, gue sih cuma ngasih dompet tapi gak tau deh dia suka apa enggak.
Pas gue di rumah, tiba-tiba Naira dateng ke rumah gue dengan alesan ngejenguk gue sakit. Awalnya gue tolak mentah-mentah gara-gara pusing dan emang lagi males nerima tamu. Tapi terus Naira bilang dia mau ngasih kado-kado yang ditujukan untuk gue.
Yah, siapa tau aja gitu ada kado dari Kemal :P
Ternyata waktu gue liat, dari 7 kado yang buat gue, gak ada yang dari Kemal. Ok fix ini menyakitkan. Hm.
Naira juga cerita, katanya tadi diumumin pemenang-pemenang lomba gitu, termasuk Selfie Contest yang gue ikutin. Dan ternyata gue menang selfie contest. Lol.
Naira ngusulin buat nanya ke Kemal gimana kado yang gue kasih. Soalnya katanya, Naira tadi liat Kemal kayak lagi kebingungan nyari seseorang gitu, apalagi pas nama gue dipanggil berulang-ulang kali dari panggung.
Mungkin kan kalo Kemal nyari gue?
Hahahaha ngarep.oke males mikir macem-macem akhirnya gue putusin aja untuk nanya langsung ke Kemal. Bad idea? Hmm.
Arianna: Kak, kado yang dari aku sampe? Ehehe.
Kemal: sampe kok, makasih ya
Bhaq. Baru dibales begitu aja gue udah salting apalagi kalo dia bales perasaan gue yak.
Arianna: ehehe. Masama kak. Suka gak? :p
Kemal: suka kok
Kalo sama yang ngasihnya suka juga gak? Hahahaha.
Arianna: dipake ya kakk wkwkwk
Kemal: siappp. Tapi gantian ya, soalnya gw masih ada dompet yang dari nyokap
Oh my pizza.
Arianna: iya kak gapapa tapi janji yaaa. Eh kak inget ulang tahun aku gak? Wkwkwk
Eh salah. Ngapain gue send itu. Shit. Malu-maluin. Double shit kalo ternyata dia lupa atau gak tau. Mau ditaro mana ketek gue?!?!
Kemal: iyaa. 10 februari bukan?
Oh my sweet pizza!!!! Dia inget!!!!
Arianna: iya, wkwkwk. Jangan lupa kasih kado ya kakk wkwkwk
Bodo amat malu-maluin. Bodo amat bikin ilfil hahahha.
Kemal: iya. Inshaallah
#######
Ekekekekekk. Maaf ye eyke jadi gak pernah ngeupdate lagi. Gak tau kenapa, 2 bulan ini ide menguap. Eh tiba-tiba aja sekarang balik lagi. Buat bonus, langsung eke post 3 chapter deh. Biar readers senang dan bahagia ulala.
Bhay.
Kecup manis dari abandonednutella :*
KAMU SEDANG MEMBACA
The Ugly Truth
Teen FictionSebenernya, happy ending itu ada beneran gak sih? Apa karma benar - benar nyata? Apa kehidupan yang di novel - novel itu beneran ada? Yang selalu berakhir bahagia tanpa masalah? Yang dapat menjalani hidupnya tanpa beban? Jujur aja, gue belom tau gim...