Chapter VII

591 81 13
                                    




"Kau bisa mencariku Ren, kau tidak sendirian, aku tau kau tertekan dengan pamanmu, aku selalu ada untukmu jika kau butuh."

Perkataan Sylva membuat Renata menatapnya.

"Darimana kau tau?" tanya Renata dengan pelan, tidak ada yang tau hubungannya dan sang paman yang tidak begitu baik.

"Aku pernah mendengarnya memarahimu beberapa kali saat aku berniat ke rumahmu, pertama kali saat aku ingin meminjam catatanmu saat kelas 10, lalu selanjutnya saat aku ingin menjemputmu, saat kau meninggalkan ponselmu dimobilku, dan lainnya aku lupa. Aku tau pamanmu keras padamu dan pasti itu membuat mu tertekan, tapi kau tidak sendiri, ada aku Ren. Jadi jangan pernah melakukan segala sesuatu sendiri ok." Sylva menyentuh tangan kanan Renata.

Renata hanya tersenyum melihat betapa baiknya Sylva padanya. "Thanks Syl."

Sylva tau di balik pendiamnya Renata pasti ada alasannya dan ternyata benar itu semua karna kerasnya sang paman padanya.

"Dengar, jangan pernah merasa sendiri ok, aku ini sahabat mu, datang padaku jika perlu. Kau mau menceritakan sesuatu padaku?" ia menatap Renata.

Renata yang ditatap seperti itu pun mulai menceritakan segala hal yang ia pendam, mulai dari kejadian masa kecilnya, traumanya, semuanya. Sekarang hanya Sylva dan Elang yang mengetahui segala seluk beluk hidupnya.

"Ok kalau begitu mau karaoke selagi menunggu mereka?" usul Sylva yang langsung diangguki oleh Renata, gadis itu memang sangat menyukai bernyanyi, namun ia selalu bernyanyi saat sendiri.

Sejujurnya ia punya sebuah akun youtube yang ia gunakan untuk meng-cover lagu-lagu tapi dengan dia yang ditutupi dengan topeng hitam. Sesuai dengan nama akunnya KieraClaire, yang berarti lil dark, ia selalu berusaha menutupi wajahnya agar tidak dikenali karna ia hanya membuat akun ini untuk dirinya sendiri namun sepertinya banyak orang yang menyukai suaranya. Ia sudah mempunyai 10 juta subscribers dengan 150 videos yang sudah dia upload. Namun identitasnya masih ia tutupi, dia bukanlah gadis yang suka menjadi pusat perhatian. Tidak ada 1 orang pun yang tau ataupun mencurigai bahwa KeiraClaire adalah dia dan dia bersyukur akan itu.

Setelahnya Sylva kembali chat di grup bahwa mereka akan pergi karaoke dulu selagi menunggu mereka selesai, setelah itu mereka pun pergi ke salah satu gerai karaoke terkenal dan mulai have fun.

Sylva dengan lagu-lagunya yang sedang trending dan Renata dengan lagu-lagu chill.

Ini pertama kalinya Sylva mendengar Renata bernyanyi.

"Wahhh Ren, kau bilang pecinta musik tapi suara mu sungguh aneh. Nadanya semua salah. Ahahaaha." Renata memang bernyanyi namun dengan suara yang ia buat salah nada kadang terlalu tinggi kadang terlalu rendah, sungguh itu membuat Sylva terpingkal. Sylva tidak tau saja Renata sengaja melakukannya agar gadis itu tidak sadar kalau Renata itu KeiraClaire, satu sekolah itu sangat sering mendengar lagu-lagu yang dicover KeiraClaire, Renata hanya takut Sylva mengenali suaranya.

Renata cukup baik dalam menutup identitas KeiraClaire, jika didalam video cover KeiraClaire selalu menggunakan jubah hitam seperti yang di film-film kerajaan dulu juga menutupi rambutnya dengan topi dari jubahnya juga memakai full face mask berwarna hitam juga, dan biasanya ia akan merekam di rumah kecil yang sudah ia beli, dan hanya menggunakannya sebulan sekali.

Renata pun hanya tertawa mendengar kata-kata dari Sylva, ia merasa bersyukur karna Sylva tidak mencurigainya.

"Wah, Ren kau tertawa." heboh Sylva.

"Ha?"

"Kau tertawa! ini pertama kalinya kau tertawa biasanya kau hanya akan tersenyum. Oh God aku sungguh beruntung bisa melihat tawamu, sering-sering tertawa Ren, kau cantik saat tertawa." 

Relang (Vrene Lokal) - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang