Chapter 9

293 7 4
                                    

"Duuuh kapan mulainya?", tanya Ishizaki.
"Aku tak sabar menyaksikan semifinalnya", kata Misaki.
"Sabar. Sebentar lagi akan mulai", kata Roberto.

"Selamat malam dan selamat datang di New Tokyo National Stadium, Tokyo, Jepang, dalam semifinal pertama Piala Dunia Antarklub 2021 antara Chelsea vs Cerezo Osaka", kata komentator 1.
"Sebuah laga yang tentunya akan berjalan sengit mengingat Cerezo Osaka sebagai raja Asia sekaligus tim tuan rumah akan menghadapi tantangan dari raksasa Eropa yakni Chelsea", kata komentator 2.
"Selain itu, laga ini pun akan menjadi laga debut Piala Dunia Antarklub dan juga laga comeback bagi gelandang tengah muda Chelsea binaan akademi mereka yakni Tsubasa Senju".
"Akankah kita kembali dibuat menyaksikan permainan umpan - umpan indah dari sang maestro umpan pada laga comebacknya ini!? Patut kita nantikan, saudara - saudara".

Kedua kesebelasan kemudian memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, diiringi dengan Anthem FIFA.
"Anthem FIFA pun sudah digaungkan di New Tokyo National Stadium dan dapat kita saksikan kedua kesebelasan telah memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, saudara- saudara. Laga ini pun mungkin akan berjalan begitu sengit, nampak dari raut wajah serius yang ditunjukkan oleh kedua kesebelasan", kata komentator 1.
"Akankah Chelsea berhasil menghentikan perlawanan dari tim tuan rumah dan meraih satu tiket ke partai puncak!? Atau akankah Cerezo Osaka secara mengejutkan berhasil menundukkan tim raksasa sekelas Chelsea di kandang mereka sendiri! Akan kita nantikan saudara - saudara", kata komentator 2.
Kedua kesebelasan kemudian saling berjabat tangan dengan sesama pemain, disusul dengan wasit dan official. Kedua kapten tim lalu dipanggil menghadap wasit untuk melakukan coin toss. Singkat cerita, kick-off babak pertama pun dimulai dengan bola dari Cerezo Osaka.

PRIIT!

'Kick-off babak pertama semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 pun sudah dimulai dengan bola dari Cerezo Osaka dan mereka pun langsung bermain menekan, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Riki Matsuda mengoperkan bola ke belakang kepada Riku Matsuda... Riku menerima bola dengan baik dan dengan cepat mengoperkannya kembali kepada Riki Matsuda... Riki Matsuda menerima bola dengan baik dan lalu mengoperkannya kepada Jun Nishikawa", kata komentator 2.
"Jun Nishikawa menerima bola dengan baik dan langsung berlari menggiring bola menuju petak pertahanan Chelsea... Antonio Rudiger dan Kurt Zouma coba menghalaunya tetapi dengan mudah berhasil dilewati oleh Nishikawa, saudara - saudara".
"Jun Nishikawa langsung melakukan umpan terobosan ke Riki Matsuda... Riki Matsuda langsung melakukan shooting! Tetapi masih membentur tiang".
"Belum berakhir, bola pun kemudian mengarah ke Yoshita Okubo... Okubo shooting dari luar kotak penaltiiiiii! Berhasil dihentikan oleh kaki Kurt Zouma".
"Masih belum berakhir, bola pun berhasil didapatkan oleh Riku Matsuda yang melakukan overlap dari petak pertahanan Cerezo Osaka menuju petak pertahanan Chelsea... Riku Matsuda membawa bola hingga ke dalam kotak penalti! Sayangnya bola terlalu lama ia kendalikan sehingga Thiago Silva berhasil merebutnya, saudara - saudara".
"Memasuki menit ke-20 ini, Chelsea pun melakukan serangan balik. Thiago Silva melakukan overlap dari petak pertahanan Chelsea, sebelum kemudian mengoperkan bola kepada Jorginho... Jorginho menerima bola dengan baik dan umpan pendek saja kepada Kai Havertz... Havertz menerima bola dengan baik dan meliuk melewati seorang pemain bertahan Cerezo Osaka, sebelum kemudian langsung mengoperkan bola kepada Tsubasa Senju".
"Bahaya! Pertahanan Cerezo Osaka begitu terbuka sehingga Tsubasa Senju hanya tinggal melakukan one on one dengan Dang Van Lam. Apakah Dang Van Lam berhasil menghalau bola!? Atau akankah Tsubasa Senju berhasil mencetak gol pembuka bagi Chelseaaaaa!?".

GUBRAK!

"Namun tiada angin tiada hujan tiba - tiba saja Dang Van Lam menekel Tsubasa tepat di dalam kotak penaltinya sendiri, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Benar - benar sebuah tindakan putus asa yang sebenarnya tidak perlu dilakukan oleh Dang Van Lam", kata komentator 2.
"Wasit pun langsung menghampiri Dang Van Lam dan melayangkan kartu kuning kepada kiper naturalisasi timnas Vietnam ini, saudara - saudara".
"Dan Chelsea pun mendapatkan kesempatan, untuk membuka keunggulan mereka pada babak pertama ini. Tepatnya, melalui tendangan dari titik 12 pas".

Tsubasa of The BluesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang