Chapter 19

196 1 4
                                    

"Selamat malam para pecinta sepak bola di seluruh dunia dan selamat datang di Lusail Iconic Stadium, Doha, Qatar, dalam laga pertama grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Jepang", kata komentator 1.
"Sebuah laga yang tentunya akan berjalan begitu menarik dan sengit, dimana "The Three Lions" harus mengawali perjalanan mereka di ajang sepakbola 4 tahunan ini dengan menghadapi salah satu kekuatan sepak bola Asia yang terkenal merepotkan tim - tim besar yakni "Samurai Blue" alias timnas Jepang", kata komentator 2.
"Selain itu, laga ini pun akan menjadi debut bagi pemain timnas Inggris keturunan Asia pertama dalam sejarah persepakbolaan mereka yakni Tsubasa Senju. Meskipun dapat kita lihat di stadion ini para suporter Jepang benar - benar tidak menyukainya sedari awal, nampak dari bentangan spanduk bertuliskan "Traitor" yang dikibarkan para suporter "Samurai Biru"".
"Meskipun ia mendapat sambutan yang kurang baik pada laga debutnya ini, akankah Tsubasa kembali menunjukkan skill yang ia miliki sebagai gelandang tengah hebat sebagaimana yang sering kita saksikan di Chelsea dan membantu timnas Inggris meraih 3 poin pertama mereka!? Patut kita nantikan, saudara - saudara".

Kedua kesebelasan kemudian memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official.
"Kedua kesebelasan pun sudah memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, saudara- saudara. Pertandingan ini pun nampak akan berjalan sengit, nampak dari wajah siap tempur yang ditunjukkan oleh kedua kesebelasan", kata komentator 1.
"Akankah timnas Inggris dengan mudah berhasil meraih tiga poin pertama mereka pada ajang sepak bola terakbar di dunia ini!? Atau akankah timnas Jepang berhasil memaksimalkan keunggulan kandang yang mereka miliki dan meraih tiga poin pertama mereka!? Akan kita nantikan, saudara - saudara", kata komentator 2.

Kedua kesebelasan kemudian berbaris berdampingan untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.
"Ladies and gentleman, please stand as we going to hear the national anthem of England, "God Save The Queen"", kata Announcer.
"Namun sebelum itu kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara, dimulai dari lagu kebangsaan Inggris yakni "God Save The Queen"", kata komentator 1.

"And now, the national anthem of Japan, "Kimigayo"", kata Announcer.
"Dan sekarang kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan dari Jepang yakni "Kimigayo"", kata komentator 1.

Setelah lagu kebangsaan kedua negara selesai diputarkan, kedua kesebelasan kemudian saling berjabat tangan dengan sesama pemain disusul dengan wasit dan official. Kedua kapten tim pun lalu dipanggil menghadap wasit untuk melakukan coin toss. Singkat cerita, kick-off babak pertama dimulai dengan bola dari timnas Inggris.

Kick off dimulai dari Inggris. Kane mengoperkan bola ke Maddison. Maddison lalu mengoperkan bola ke Foden namun Kubo berhasil mendapatkan bola. Kubo lalu menggiring bola dan melakukan shooting tapi mengenai tiang sehingga Pickford berhasil mengamankannya.
"Kick-off babak pertama pun dimulai dengan bola dari timnas Inggris dan mereka pun langsung bermain menekan, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Harry Kane mengoperkan bola ke belakang kepada James Maddison... Maddison menerima bola dengan baik dan lalu meneruskannya kepada Phil Foden... Foden menerima bola dengan baik dan langsung menggiring bola menuju petak pertahanan Jepang, tetapi sayangnya berhasil direbut oleh Takefusa Kubo", kata komentator 2.
"Takefusa Kubo terus menggiring bola menuju petak pertahanan Inggris dan ia pun memutuskan untuk melakukan shooting dari luar kotak penaltiiiiii! Sayangnya bola masih membentur tiang dan dengan cepat diamankan oleh Jordan Pickford, saudara - saudara".

Tsubasa of The BluesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang