Chapter 56

98 1 0
                                    

"Euro 2024 akan segera dimulai di Jerman", kata Morisaki.
"Sepertinya Wakabayashi bisa menontonnya secara langsung", kata Ishizaki.
"Ngomong - ngomong apakah logonya sudah keluar?", tanya Kisugi.
"Sudah. Kurang lebih seperti ini...", kata Izawa.

"Cukup semarak, namun aku lebih menyukai yang seperti ini", kata Kisugi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Cukup semarak, namun aku lebih menyukai yang seperti ini", kata Kisugi.

"Cukup semarak, namun aku lebih menyukai yang seperti ini", kata Kisugi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Cukup keren sebenarnya, tetapi logo yang satu itu terlalu Jerman. Tahu sendiri kan bagaimana reputasi Jerman di mata para bangsa Eropa setelah Perang Dunia II?", tanya Taki.
"Sudahlah... yang sudah menjadi sejarah biarlah menjadi sejarah. Tak perlu diungkit-ungkit lagi, yang penting intinya sekarang Tsubasa akan berlaga di kandang rival abadi untuk kali pertama", kata Takasugi.
"Iya juga. Jerman dan Inggris memang merupakan rival sejak dulu, apalagi saat Perang Dunia II...", kata Kisugi.
"Namun apapun yang terjadi, aku berharap kasusnya Señor Laporte jangan sampai terulang lagi", kata Takasugi.
Kisugi nampak bingung.
"Begini. Jadi, saat Euro 2021 lalu... Monsieur Laporte atau sekarang adalah Señor Laporte pindah kewarganegaraan dari Prancis ke Spanyol setelah tidak diberikan jam main di skuad utama timnas Prancis. Akhirnya dia memang menjadi bek naturalisasi timnas Spanyol, sebab kakek buyutnya adalah keturunan Basque", kata Izawa. 'Jadi dari situ, aku berharap semoga saja timnas Jerman tidak menaturalisasi Wakabayashi. Ataupun Wakabayashi sendiri minta dinaturalisasi timnas Jerman, mengingat dia sudah beberapa tahun berada di sana. Naturalisasi juga bisa dilakukan jika kau sudah tinggal di negara tempat tugas luar negara aslimu sesuai peraturan setempat, bukan cuma sebatas karena ada keturunan saja".
"Aku pun juga berharap semoga saja dia tetap bermain untuk timnas Jepang. Cukup sudah kita kehilangan Tsubasa yang membela timnas Inggris, jangan sampai kita kehilangan orang terdekat kita lagi", kata Kisugi.

"Kalau memakai yang seperti tadi, logonya jadi mirip sekali dengan Euro 2016 di Prancis", kata Ishizaki.
"Aku hanya menantikan seperti apa pertandingannya", kata Morisaki.

Pembagian Fase Grup Euro 2024

Grup A: Jerman, Skotlandia, Republik Ceko, Irlandia Utara

Grup B: Belgia, Portugal, Wales, Makedonia Utara

Grup C: Inggris, Denmark, Swiss, Prancis

Grup D: Italia, Belanda, Slovakia, Rusia

Grup E: Spanyol, Finaldia, Serbia, Ukraina

Grup F: Albania, Islandia, Slovenia, Kroasia

"Waaah tantangan berat nih untuk Tsubasa dari "Tim Ayam Jantan"", kata Ishizaki.
"Belum lagi ada satu lagi tim yang pernah juara Euro disana yaitu timnas Denmark", kata Izawa
"Di grup A, tuan rumah akan coba dihadang oleh dua preman bekas tanah Britania Raya dan juara Euro 1976", ucap Morisaki. "Herr Neuer bisa jadi potensi meme nih kalau sampai kena Panenka salah satu pemain Ceko".
"Di grup B, dua tim kuat yaitu Belgia dan Portugal akan menghadapi dua tim kejutan yaitu Wales dan Makedonia Utara. Mr. Ronaldo harus siap - siap belajar dengan Mr. Pandev nih", kata Kisugi.
"Euro 2024 kejutannya banyak juga. Aku yakin ini pasti seru, walau akan sangat mengejutkan kalau sampai kita lihat Wakabayashi mengenakan seragam kiper timnas Jerman", kata Takasugi.
"Jangan bahas soal itu, karena aku takut bisa - bisa jadi kenyataan".

PING!

Wakabayashi mengirimkan sebuah foto yang adalah tiket nonton UEFA Euro 2024

Ishizaki: Aaaargh!!!... bagi - bagi dong, Wakabayashi.
Izawa: Selamat menonton aksi Tsubasa di Jerman.
Wakabayashi: Sebenarnya aku juga punya kejutan untuk kalian. Namun sebelumnya, kumohon kalian kuat jantung oke?

(Wakabayashi lalu mengirim sebuah foto dimana dirinya mengenakan seragam kiper timnas Jerman, dengan Neuer berada di sampingnya).

Izawa: 😮.
Ishizaki: 😵.
Kisugi: Yang benar saja...
Taki: Tsubasa ke-2.
Wakabayashi: Maaf saja semuanya. Namun Herr Flick membuat tawaran yang tak dapat kutolak, sebenarnya berat bila harus menjadi Tsubasa ke-2. Namun apa mau dikata? Kalau sudah begini maka aku hanya bisa pasrah.
Misaki: Apapun yang terjadi kau jangan sampai kembali ke kepribadian lamamu yang sombong. Tetaplah jadi Wakabayashi yang kami kenal oke?
Wakabayashi: Tenang saja, aku tidak akan kembali ke kepribadian lamaku.

"Sepertinya El Classico Eropa bakal semakin menarik nih kalau Tsubasa dan Wakabayashi bertemu", kata Ishizaki.
"Kau benar, Ishizaki. Selain itu, aku yakin Tsubasa akan sangat terkejut jika harus bertemu dengan Wakabayashi", kata Izawa.
"Payah. Sekarang tinggal Wakashimazu dan Morisaki saja yang dapat menjadi tumpuan timnas Jepang", kata Taki. "Kenapa negara - negara Eropa sekarang suka menaturalisasi ya?".
"Sebenarnya semua itu dimulai dari insiden yang dialami oleh Señor Laporte jelang Euro 2020, timnas Italia juga melakukan hal demikian dengan menaturalisasi Mr. Jorginho. Asal kalian tahu, sebenarnya Mr. Jorginho itu aslinya dari Brazil", kata Takasugi.
"Aaah iya... Brazil, negeri impian Tsubasa untuk berkarier sepak bola profesional saat dia masih bersama kita. Namun, aku masih tak menyangka bahwa Wakabayashi mengikuti jejaknya Tsubasa membela negeri orang", ujar Misaki.
"Sudahlah Misaki. Yang penting kau tetap membela timnas Jepang dan tidak tergiur dengan tawaran dari FA untuk membela timnas Inggris. Walaupun kau bisa menjadi rekan setimnya Tsubasa", kata Taki.
"Aku takkan melakukannya. Cukup Wakabayashi dan Tsubasa saja yang lakukan... aku tidak mau, Jepang akan selamanya dalam darahku".

"Tak terasa Euro 2024 akan dimulai. Tapi di mana ya kejuaraan itu diselenggarakan?", tanya Sanae.
"Kejuaraan Euro 2024 akan dilaksanakan di Jerman. Istilahnya Tsubasa akan bertanding di kandang rival abadi", kata Naruto.
"Aku yakin dia akan baik - baik saja walau harus bertanding ke kandang rival".
"Namun bukan hanya itu, selain tampil di kandang rival abadi dia juga harus melawan seorang Eropa keturunan Asia juga yang sama seperti dirinya".

"Sama seperti Tsubasa-kun?", tanya Sanae sambil menatap heran Naruto.
"Apa kau tahu soal siapa itu Genzo Wakabayashi?", tanya Naruto.
"Dia merupakan kiper andalan skuad sepakbola Nankatsu di setiap pertandingan sepak bola antarsekolah dulu, dari level SD hingga SMA", kata Sanae.
"Baru - baru ini dia resmi dinaturalisasi menjadi warga Jerman dan akan membela timnas Jerman di Euro 2024 dattebayo".
"Sepertinya dia akan memberikan kejutan di laga Euro 2024. Sebaiknya Tsubasa waspada".

TBC...

Vote and Comment, Please!

Tsubasa of The BluesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang