"Gelandang Juventus sekaligus timnas Italia, Manuel Locatelli, menjadi perbincangan hangat para warganet pasca leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League 2022 antara Chelsea vs Juventus", kata Host.
"Hal itu dikarenakan karikatur dirinya yang menggigit bahu gelandang tengah muda Chelsea yakni Tsubasa Senju", kata Co-Host.
"Bukan hanya karikatur, insiden ini pun digambarkan dalam bentuk meme"."Gelandang klub Serie A Juventus, yakni Manuel Locatelli menjadi perbincangan para warganet khususnya pecinta sepak bola belakangan ini. Bagaimana tidak? Aksinya yang menggigit bahu gelandang tengah muda Chelsea yakni Tsubasa Senju viral di dunia maya", kata Narator. "Aksi tersebut dilakukan oleh Locatelli jelang 15 menit babak kedua pertandingan babak 16 Besar UEFA Champions League 2022, antara Chelsea vs Juventus usai. Akibat kejadian ini, banyak warganet yang menumpahkan jiwa seninya dan membuat meme serta karikatur tentang aksi gelandang timnas Italia tersebut dan berikut di antaranya". Video lalu menunjukkan karikatur dimana Locatelli digambarkan sama dengan Suarez dalam posisi saling berhadapan, kemudian menunjukkan meme yang menonjolkan kata revenge di mana Locatelli menggigit bahu Tsubasa, yang wajahnya digambarkan sebagai Suarez.
"BBC Sports News, mengabarkan"."Haaah kayaknya dia lapar. Bahu orang dikira Gyoza", kata Ishizaki geli.
"Main bola kok gigit - gigit orang?", tanya Misaki heran.
"Menjijikkan sekali. Padahal sudah pemain profesional", ujar Izawa.
"Meskipun setidaknya Tsubasa tidak apa - apa", kata Misaki.
"Apa kalian tahu, Tsubasa berhasil membawa Chelsea memenangkan leg pertama 16 Besar UEFA Champions League dengan skor 3-0 dimana dia mencetak dua gol untuk timnya. Satu melalui pengakalan jebakan offside dan tendangan free kick melengkung ala Makoto Soda", kata Ishizaki.
"M-Makoto Soda?". Misaki menjadi bingung.
"Kau pasti bercanda", kata Izawa heran.
'Tidak. Meskipun aku tak dapat menunjukkannya pada kalian karena aku keburu disuruh tidur oleh ibuku setelah gol tersebut"."Sama saja bohong", kata Izawa sweatdrop.
"Aku tak menyangka Tsubasa semakin lama semakin berkembang. dia...". Misaki menitikkan air matanya yang langsung ia seka cepat.
"Kapten". Izawa merangkul Misaki dengan mengelus punggungnya menguatkan.
"Maaf kalau aku sempat nyaris menangis. Aku hanya benar - benar merindukan Tsubasa".
"Bukan hanya kau Misaki, tetapi seluruh skuad Nankatsu juga. Aku yakin setelah kita menyelesaikan masa SMA kita ayahmu mendapatkan pekerjaan di galeri seni di Inggris. Sehingga kau bisa main di Premier League, khususnya dengan Tsubasa".
"Semoga saja. Karena memang impianku adalah untuk menyusulnya berkarier di Liga Inggris"."Namun ngomong - ngomong soal Tsubasa. Sayangnya dia lebih memilih membela timnas Inggris daripada Jepang", kata Misaki tertunduk.
"Sungguh disayangkan, tetapi tak apalah", ujar Ishizaki.
"Aku hanya berharap semoga saja dia tidak jadi korban rasisme di sana. Tahu sendiri kan bagaimana fanatisme fans timnas Inggris terhadap para pemainnya? Terlalu fanatik dan terlalu menyombongkan diri di awal - awal. Belum lagi kalau misalnya timnas Inggris kalah, suporter akan meluapkan kekecewaan mereka dalam bentuk tindakan rasisme terhadap para pemainnya", kata Izawa.
"Iya juga, lagipula Tsubasa masih memiliki darah Asia sehingga bisa jadi sasaran empuk. Meski aku berharap itu tidak sampai terjadi".
"Tenang saja, kalau misalnya timnas kita bertemu dengan timnas Inggris di Piala Dunia dan Tsubasa terkena tindakan rasisme dari para fans timnas Inggris, maka aku akan langsung turun dari tribun dan menghiburnya sambil memarahi para suporter "The Three Lions". Karena mau bagaimana pun juga, dia tetaplah temanku dan duet emasku".
"Masih dari dunia olahraga para pemirsa sekalian. Tsubasa Senju belakangan ini juga menjadi perbincangan hangat para netizen", kata Host.
"Hal itu tidak lepas dari ia yang pandai melepaskan diri dari perangkap offside bak legenda klub AC Milan, Filipo Inzaghi", kata Co-Host.
"Saking viralnya, para netizen pun menuangkannya ke dalam kumpulan meme yang ditagari sebagai #SuperPippoTsubasa".
KAMU SEDANG MEMBACA
Tsubasa of The Blues
FanficTsubasa Ozora adalah anak yang diabaikan oleh keluarganya. Kedua orang tuanya lebih memperhatikan adiknya, Daichi Ozora. Ketika ia berusia 8 tahun, Tsubasa kabur dari rumah dan ditemukan oleh pasangan Jiraiya dan Tsunade Senju. Oleh pasangan tersebu...