Chapter 62

96 1 0
                                    

Round of 16 UEFA Euro 2024 Germany

Germany 1-0 Belgium

Portugal 1-1 Italy (AET)
Portugal won 6-5 on penalties

England 1-0  Czech Republic (AET)

Denmark 0-1 Russia

Wales 3-5 Croatia (AET)

Iceland 0-2 France

Netherlands 3-3 Ukraine (AET)
Netherlands won 4-3 on penalties

Scotland 0-1 Spain

"Kita awali kabar pagi ini dengan hasil dari babak 16 Besar European Cup 2024 Jerman. Nama - nama besar seperti Inggris, Jerman, Portugal, Kroasia, dan Belanda dipastikan lolos ke perempatfinal setelah berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing", kata Host.
"Uniknya, hampir semua kemenangan tim tersebut diraih pada masa extra time dan bahkan ada dua tim yang sampai harus menjalani babak adu tos - tosan untuk menentukan kelolosan tim ke tahap selanjutnya yakni timnas Portugal dan timnas Belanda", kata Co-Host.
"Dan berikut berita selengkapnya, untuk anda", kata Host.
"Babak 16 Besar European Cup 2024, Jerman, telah usai digelar. Nama - nama besar mendominasi para kontestan yang lolos ke tahap selanjutnya seperti tuan rumah Jerman, Belanda, Inggris, Kroasia, Prancis, Spanyol, dan juga Portugal. Hanya ada satu tim kuda hitam yang berhasil lolos ke fase perempatfinal yakni timnas Rusia setelah berhasil mengalahkan Denmark lewat gol tunggal Alexei Miranchuk pada menit ke-89", kata Narator. "Bukan hanya timnas Rusia saja yang berhasil menang dengan skor tipis. Timnas Jerman juga berhasil memetik kemenangan tipis 1-0, setelah kiper naturalisasi mereka yakni Genzo Wakabayashi berhasil mencetak gol penentu kemenangan "Der Panzer" lewat titik putih pada menit ke-50. Begitu pun juga dengan laga Inggris vs Republik Ceko. Gol tunggal kemenangan "The Three Lions" sukses disarangkan oleh kapten mereka yakni Tsubasa Senju pada menit ke-112 extra time setelah melakukan tembakan jauh yang tak mampu ditepis kiper timnas Ceko.  Lagi - lagi hasil kemenangan tipis mewarnai babak 16 Besar European Cup 2024. Kali ini giliran timnas Spanyol yang berhasil mengandaskan perlawanan timnas Skotlandia berkat gol dari Gavi pada menit ke-73. Sementara untuk sisa laga 16 Besar, timnas Portugal dan timnas Belanda berhasil melaju ke fase perempatfinal setelah mengalahkan Italia dan Belanda dalam babak adu penalti masing - masing dengan skor 6-5 dan 4-3. Kroasia yang berhasil maju ke perempatfinal setelah mengalahkan timnas Wales dengan skor 5-3, dan timnas Prancis yang berhasil mengalahkan timnas Islandia dengan dua gol tanpa balas. CNN SPORTS Germany. Mengabarkan".

"Akhirnya hasil pertandingannya keluar juga. Sepertinya Wakabayashi akan menghadapi laga yang berat untuk selanjutnya", kata Ishizaki.
"Por-tu-gal. Surganya para tukang "gosok voucher" alias surganya para penendang penalti yang handal", kata Izawa.
"Namun aku cukup bangga juga dengan Tsubasa, habisnya makin lama dia makin seperti Mr. Pirlo saja", kata Misaki.
"Iya nih. Walau nantinya Tsubasa harus berhadapan dengan Wakabayashi, setidaknya sekarang dia sudah punya bekal untuk melawannya", kata Izawa.
"Aku jadi membayangkan... apa jadinya ya jika Wakabayashi bisa menepis penaltinya CR7?", gumam Ishizaki.
"Memangnya kapan ya terakhir Mr. Ronaldo gagal penalti?", tanya Izawa.
"Terakhir kali Mr. Ronaldo gagal penalti itu pada saat final UCL 2007/08", kata Misaki. "Saat itu adalah final UEFA Champions League 2007/2008 yang mempertemukan Manchester United dan Chelsea. Laga saat itu benar - benar berjalan sengit, Man. United sempat unggul duluan lewat gol Mr. Ronaldo di menit ke-26 tetapi Mr. Lampard berhasil membalasnya jelang turun minum. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Memasuki perpanjangan waktu, tak ada gol yang tercipta sehingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Babak penalti pun dimulai dan saat giliran Mr. Ronaldo tiba, tendangannya mampu ditepis oleh kiper Chelsea saat itu yaitu Mr. Cech".
"Sebenarnya aku tahu kalau tendangan penalti Mr. Ronaldo pernah ditepis, tepatnya oleh kiper timnas Iran yaitu Mr. Alireza Beiranvand pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2018. Aku hanya mau tahu dan memastikan apakah itu adalah penalti pertama Mr. Ronaldo yang berhasil ditepis, ternyata bukan. Akan sangat menarik jika untuk ketiga kalinya penalti Mr. Ronaldo berhasil ditepis", kata Izawa.
Misaki tertawa simpul. "Yang pasti dia akan mengamuk".

Tsubasa of The BluesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang