Chapter 25

168 2 0
                                    

"Selamat malam dan selamat datang di Khalifa International Stadium Doha, Qatar, dalam semifinal pertama Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Spanyol", kata komentator 1.
"Sebuah semifinal yang tentunya akan berjalan sengit mengingat siapa pun pemenang laga kali ini akan merengkuh satu tiket ke babak akhir yakni final yang akan diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium yang juga bertempat di sini yakni Doha", kata komentator 2.
"Selain itu, laga ini pun akan menjadi laga age vs experience antar dua kapten, dimana Tsubasa Senju harus menghadapi perlawanan dari kapten yang lebih berpengalaman darinya yakni Sergio Ramos".
"Akankah Tsubasa Senju berhasil memimpin para seniornya menuju final kedua mereka di kompetisi besar setelah 56 tahun penantian!? Atau akankah Ramos dengan segala pengalamannya berhasil membuat Tsubasa hanya seperti kapten yang baru belajar memimpin sebuah tim!? Patut kita nantikan, saudara - saudara".

Kedua kesebelasan kemudian memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official diiringi Anthem FIFA.
"Anthem FIFA pun sudah bergema di Khalifa International Stadium bersamaan dengan masuknya para pemain beserta wasit dan official ke lapangan, saudara-saudara. Pertandingan ini pun akan berjalan sengit, nampak dari raut wajah serius yang ditunjukkan oleh kedua tim", kata komentator 2.
"Dalam laga yang juga mengulang sebuah laga di UEFA Nations League 2018 ini, akankah timnas Inggris berhasil mengandaskan perlawanan timnas Spanyol dan merengkuh satu tiket ke fase final!? Atau akankah justru "La Furia Roja" berhasil mengandaskan perlawanan "Three Lions" dan menuju ke final kedua mereka di ajang kompetisi sepak bola terakbar sejagat empat tahunan ini!? Kita akan nantikan saudara - saudara".

Kedua kesebelasan kemudian berbaris berdampingan, untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.
"Ladies and gentleman, please stand as we going to hear the national anthem of England, "God Save The Queen"", kata Announcer.
"Namun sebelum itu, kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara terlebih dahulu. Dimulai dari lagu kebangsaan Inggris yakni "God Save The Queen"", kata komentator 1.

"And now the national anthem of Spain, "Marcha Real"", kata Announcer
"Dan sekarang kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan Spanyol yakni "Marcha Real"", kata komentator 1.

Setelah lagu kebangsaan kedua negara selesai diputarkan, kedua kesebelasan kemudian saling berjabat tangan dengan sesama pemain disusul dengan wasit dan official. Kedua kapten tim lalu dipanggil menghadap wasit, untuk melakukan coin toss. Singkat cerita, kick-off babak pertama pun dimulai dengan bola dari timnas Inggris.

Kick off dimulai dari Inggris. Pertandingan begitu panas sejak awal. Hingga 30 menit berjalan, belum ada gol yang tercipta.
"Kick-off babak pertama semifinal Piala Dunia 2022 pun dimulai dengan bola dari timnas Inggris dan mereka pun bermain secara menekan, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Marcus Rashford mengoperkan bola ke sudut kanan bawah lapangan kepada Harry Maguire... Maguire menerima bola dengan baik dan mengoperkannya sedikit ke atas kepada Luke Shaw... Shaw menerima bola dengan baik dan langsung saja ia coba melakukan umpan terobosan kepada Harry Kane", kata komentator 2.
"Kane menerima bola dengan baik dan langsung menggiringnya ke depan, tetapi tidak ada ruang sehingga bola pun akhirnya dioperkan kepada Marcus Rashford... Rashford menerima bola dengan baik dan coba menggiringnya hingga menuju petak pertahanan Spanyol tetapi empat pemain bertahan Spanyol sudah siap menghalaunya sehingga memaksa Rashford mengembalikan bola ke belakang, saudara - saudara".
"Bola operan Rashford pun berhasil diterima oleh Jordan Pickford... Pickford menerima bola dengan baik dan menggiringnya sedikit, sebelum kemudian melakukan umpan lambung langsung...".
"Marcus Rashford pun langsung coba memanfaatkan umpan lambung Pickford menjadi sebuah gol... Marcus Rashford melakukan shooting voli ala Zinedine Zidaaaaaaaaaane, sayangnya masih membentur mistar gawang di bagian tengah atas, saudara - saudara".
"Namun upaya masih belum berakhir. Marcus Rashford kembali mencoba kali ini dengan shooting keras dari luar kotak penalti! Sayangnya malah mengenai sudut kanan bawah tiang dan langsung saja dibuang oleh Hector Bellerin sehingga hanya menghasilkan throw in bagi timnas Inggris".
"Throw in panjang pun langsung dilakukan oleh Trent-Alexander Arnold ke arah gawang Unai Simoooomn! Sayangnya mudah saja untuk ditangkap olehnya, saudara - saudara. Pertandingan ini sudah berjalan selama 30 menit, tetapi belum ada gol yang tercipta".

Tsubasa of The BluesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang