"Selamat siang para pecinta sepakbola di seluruh dunia dan selamat datang di Mercedez Benz Stadium, Stuttgart, Jerman, dalam laga kedua fase grup C antara Inggris vs Swiss", kata koemntator 1.
"Sebuah laga yang tentunya akan berjalan menarik, mengingat Inggris kali ini akan menghadapi tim yang selalu menghadirkan kejutan di setiap pagelaran Euro yang ada", kata komentator 2.
"Selain itu, laga ini pun akan menjadi laga age vs experience + Derby London di mana Tsubasa Senju yang membela Chelsea kali ini harus berhadapan dengan seniornya sesama gelandang sekaligus kapten tim yakni Granit Xhaka yang membela Arsenal".
"Akankah Chelsea yang diwakili oleh Tsubasa berhasil kembali memetik poin penuh!? Ataukah justru Xhaka yang mewakili Arsenal berhasil mengalahkan skuad pimpinan sang kapten muda!? Menarik untuk kita nantikan, saudara - saudara".Kedua kesebelasan kemudian memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official.
"Kedua kesebelasan pun sudah memasuki lapangan bersama dengan wasit dan official, saudara - saudara. Pertandingan ini pun mungkin akan berjalan cukup sengit, nampak dari raut wajah serius yang ditunjukkan oleh kedua tim", kata komentator 1.
"Dalam laga antara tim besar melawan kuda hitam ini, akankah timnas Inggris kembali meraih poin penuh dan menjaga asa juara grup!? Atau akankah timnas Swiss berhasil membuat Inggris senasib dengan Prancis di Euro 2020!? Kita akan nantikan saudara - saudara", kata komentator 2.Kedua kesebelasan kemudian berbaris berdampingan, untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.
"Ladies and gentleman, please stand... as we going to hear the national anthem of England, "God Save The Queen"", kata announcer.
"Namun sebelum itu, kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara dimulai dari lagu kebangsaan Inggris terlebih dahulu yakni "God Save The Queen"", kata komentator 1.
"And now the national anthem of Switzerland "Schweizerpsalm"", kata announcer.
"Dan sekarang kita akan memperdengarkan lagu kebangsaan Swiss yakni "Schweizerpsalm"", kata koemntator 1.
Kedua kesebelasan kemudian saling berjabat tangan dengan sesama pemain, disusul dengan wasit dan official. Kedua kapten tim lalu dipanggil menghadap wasit, untuk melakukan coin toss. Singkat cerita, kick-off babak pertama pun dimulai dengan bola dari timnas Swiss.
Kick off dimulai dari Swiss. Pertandingan sudah panas sejak awal. Di menit ke-20, Xhaka kehilangan bola karena Tsubasa berhasil merebutnya. Ia lalu mengoperkannya ke Sterling. Sterling lalu mengopernya ke Rashford dan gol.
"Kick-off babak pertama pun sudah dimulai dengan bola dari timnas Swiss dan mereka pun memutuskan untuk bermain secara konstruktif, saudara - saudara", kata komentator 1.
"Haris Seferovic mengoperkan bola ke tengah belakang lapangan kepada Kevin Mbabbu... Kevin menerima bola dengan baik dan operkan bola ke sisi kiri atas lapangan kepada Manuel Akanji... Akanji menerima bola dengan baik dan melakukan umpan terobosan kepada Granit Xhaka... Xhaka menerima bola dengan baik, tetapi ia tidak ingin buru - buru menyerang sehingga bola pun ia kembalikan ke belakang tengah lapangan kepada Kevin Mbabbu", kata komentator 2.
"Kevin menerima bola dengan baik dan mengoperkan bola kepada Ricardo Rodriguez yang berada di sisi kanan bawah lapangan... Ricardo menerima bola dengan baik dan langsung saja ia menggiringnya dengan cepat menuju petak pertahanan timnas Inggris... Ricardo Rodriguez berlari menggiring bola dan lalu coba melakukan umpan lambung kepada Granit Xhaka... Xhaka berhasil mendapatkan bola, tetapi dengan cepat dipotong oleh Tsubasa Senju yang melakukan sapuan dan berhasil diterima oleh Raheem Sterling. Pertandingan ini pun sudah berjalan panas walau masih 20 menit, saudara - saudara".
"Serangan balik pun dimulai dari timnas Inggris... Raheem Sterling menggiring bola dengan kecepatannya menuju petak pertahanan Swiss dan langsung melakukan umpan terobosan... umpan terobosan pun sudah dilakukan dan berhasil didapatkan oleh Marcus Rashford...".
"Pertahanan timnas Swiss pun dalam bahaya... Marcus Rashford berhasil mengobrak - abrik pertahanan timnas Swiss lewat solo run dan tinggal berhadapan dengan Yann Sommer... Marcus Rashford shooting keras kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Sommer... berhasil ditepis, tetapi sayang sekali tidak sempurna sehingga menghasilkan gol untuk timnas Inggriiiiiiiiiis!!!".
"Yeaaaaaaaaaah!!!", teriak fans Inggris.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tsubasa of The Blues
FanficTsubasa Ozora adalah anak yang diabaikan oleh keluarganya. Kedua orang tuanya lebih memperhatikan adiknya, Daichi Ozora. Ketika ia berusia 8 tahun, Tsubasa kabur dari rumah dan ditemukan oleh pasangan Jiraiya dan Tsunade Senju. Oleh pasangan tersebu...