Bagian 27. Awal

6.9K 1K 127
                                    

Hallo aku kembali hehehehe

***

Seungmin keluar dari kamarnya dan berniat ngambil air buat Jaemin tapi pas dia liat pintu kamar orangtuanya sedikit terbuka, cowok itu milih berjalan masuk dan liat Mama Yuri lagi masuk-masukin baju ke koper.

Seungmin yang liat itu jelas kaget lah. Ini orangtuanya gak lagi berantem terus Mamanya gak berniat pergi dari rumah kan? Jadi pas liat Mama Yuri buka lemarinya lagi Seungmin langsung lari nyamperin.

"Ma!"

"Loh dek?" Mama Yuri yang baru aja mau ngambil baju kerjanya langsung noleh pas Seungmin nahan tangannya, dia liat juga anaknya itu natap dia dengan mata berkaca-kaca.

"Loh sayang kenapa?" Mama Yuri nyimpen lagi bajunya di lemari terus ngajak Seungmin buat duduk di pinggir kasur. Seungmin ya nurut aja, dia juga megang tangan Mamanya erat banget, takut dia tuh kalo Mamanya pergi.

"Mama mau kemana?" Seungmin nanya sambil liatin dua koper yang masih terbuka di lantai, ada beberapa baju yang belum dirapiin juga. Mama Yuri yang ngerti maksud anaknya langsung ketawa terus ngusakin rambut hitam Seungmin. Pasti anaknya mikir aneh-aneh deh.

"Kok ketawa?"

"Ya abis kamu lucu." Mama Yuri nyubit pipi anaknya. "Kamu pasti mikir Mama mau pergi ya?" Ujarnya dan Seungmin langsung ngangguk. Iya dia kan emang mikir gitu.

"Ya tapi emang mau pergi sih."

"KAN!"

Mama Yuri kembali terkekeh, "Sama Papa tapi. Papa lagi ada kerjaan di Shanghai dua minggu tapi bisa aja lebih dan Mama nemenin, nanti kamu gak apa-apa kan sendirian di rumah?" Mama Yuri ngerapiin rambut Seungmin.

"Dua minggu?"

Mama Yuri ngangguk, "Bisa aja lebih sih gimana proyeknya aja."

"Kapan berangkatnya?"

"Nanti pas abis kamu ambil raport."

"Seungmin boleh ikut gak mah?" Cowok itu nanya bikin Mamanya langsung ngerutin kening, ya aneh aja tumben Seungmin mau ikut. Biasanya anaknya itu paling males kalo diajak kemana-mana apalagi dalam rangka bisnis. Pasti Seungmin milih tetep di rumah atau nginep di apartemennya Jaemin.

"Mama sama Papa disana mau kerja loh sayang, kamu yakin mau ikut? Gak bakal bosen disana?" Mama Yuri mastiin. Ya sebenernya dia gak keberatan, malah dia seneng-seneng aja kalo Seungmin ikut soalnya mereka emang jarang banget pergi liburan bareng. Beda sama keluarganya Jaemin yang setiap libur semester pasti jalan-jalan keliling dunia.

"Gak pa-pa, aku bosen juga disini. Boleh ya ma?"

"Jeno?"

Seungmin diem dulu sebentar, "Gampang lah kan bisa videocall tiap hari."

"Boleh sih, tapi kita pergi pas banget setelah kamu pulang sekolah jadi langsung ke bandara, gak pa-pa?" Mama Yuri masih mastiin.

"Gak pa-pa lah gampang."

"Ya udah kamu beres-beres aja, bawa yang penting." Mama Yuri ngusapin lagi puncak kepala Seungmin bikin si anak langsung ngangguk.

"Eh Nana mana?" Mama Yuri jadi inget sesuatu. Tadi dia liat Seungmin pulang sama Jaemin kok, ya walaupun Jaemin cuma diem tapi Mama Yuri tau banget. Ya jelas tau lah orang dia aja udah temenan sama Yoona dari masih jaman sekolah.

"Lagi tidur, ini juga sebenernya Seungmin mau ngambil air takut tiba-tiba dia bangun." Cowok itu nyengir bikin Mamanya langsung nyubit pelan hidungnya.

"Kebiasaan, udah sana ambil dulu air Mama masih mau beres-beres."

"Siap." Seungmin hormat militer terus keluar dari ruangan luas itu. Ini dia gak salah ambil keputusan kan? Maksudnya dua minggu tanpa Jeno dia gak akan kenapa-kenapa kan? Jujur sebenernya Seungmin masih ragu dan apa bisa dia gak bareng-bareng Jeno yang mana setiap libur semester mereka pasti liburan bareng. Entah ke pantai, muncak, berkemah, atau cuma jalan-jalan di Dufan.

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang