Bagian 22. Tanya Hati

6.6K 1K 98
                                    

Hallo sayang-sayangku🤗🤗

P.s: minor edit jadi maaf kalo banyak typo

***

"Udud terus keciduk Jeno mampus lu." Sunwoo nepok lututnya Eric yang naik ke sofa bikin si bungsu Lee itu nyengir terus nurunin kakinya.

Btw sekarang mereka lagi ada di rooftop. Tadinya cuma Eric sih yang disana, iseng aja daripada gabut di kelas tapi berhubung Sunwoo itu udah kaya partner in crime-nya yang udah tau baik busuknya Eric, dia udah tau banget pasti temennya itu ada di rooftop.

Dan bener aja, pas sampe sana dia liat temennya yang lagi ngerokok sambil ngelamun, syukur-syukur itu juga gak kesambet setan penunggu rooftop.

Sunwoo juga tau Eric gak kaya biasanya. Itu bocah biasanya walaupun gabut pasti diem di kelas ngerusuhin anak-anak bukan malah pergi ke rooftop sambil ngerokok.

"Ada masalah lu?" Sunwoo nanya terus noleh, liatin Eric yang lagi ngehisep rokoknya. Eric itu emang perokok aktif, tapi dia ngerokok juga tau tempat. Dia masih taat aturan gak ngerokok di kelas kaya anak-anak IPS.

"Kagak." Eric ngejawab pelan, nyandarin tubuhnya di sofa terus ngehisep lagi batang tembakau itu lalu menghembuskannya membuat asap putih itu beterbangan di udara.

"Halah tai kuda. Renjun kan?"

Eric noleh terus senyum, matiin rokoknya terus dia pejamin matanya. "Galau banget gua, Nu."

"KAN!" Sunwoo ngegas, "Lagian belum juga pacaran udah segala berantem."

"Siapa yang berantem?"

"Lu sama Renjun."

"Lah kagak." Eric udah mau ngambil bungkus rokoknya tapi kalau cepet sama Sunwoo yang ngantongin bungkus itu.

"Coba omongin baik-baik."

"Omongin gimana? Dia udah nolak gue."

"Terus lu nyerah gitu aja?

Eric diem. Sebenernya dia emang gak mau nyerah. Ya gimana ya, dia itu udah tertarik sama Renjun sejak hari pertama MOS yang waktu itu Renjun lupa bawa topi bola terus Eric ngasihin topi bolanya ke Renjun dan malah dia yang dihukum terus besoknya Renjun nyamperin dia sambil bawain roti sama yogurt strawberry. Iya itu awal mula Eric ngasih Renjun yogurt, dia kira Renjun suka yogurt.

Kalo inget inget itu Eric kadang suka lucu sendiri. Waktu itu dia baru beberapa minggu balik ke Jakarta tapi udah sosoan mau ngelindungin seseorang yang bahkan dia sendiri gak kenal sama orang itu.

"Dia suka Jeno.." Eric akhirnya ngomong.

"Ya terus?"

"Lo pikir gue mau bersaing sama kembaran gue sendiri?"

"Bersaing?" Sunwoo ngerutin dahinya. "Emang Jeno suka Renjun juga?" Si cowok tan itu nanya. Eric diem, iya ya? Emang Jeno suka Renjun? Dia kan udah jadi bucin tololnya Seungmin. Mana sempat ngelirik yang lain.

"Y-ya gatau." Eric ngalihin pandangannya ke langit yang mulai gelap. Akhir-akhir ini emang udah mulai sering hujan. "Kita gak pernah tau hati manusia, Nu."

"Maksudnya bisa aja suatu saat nanti Jeno suka sama Renjun?"

Eric noleh ke temennya terus senyum. Dia keluarin ponselnya dari kantong celana abu-abunya pas ngerasa benda itu bergetar. Eric udah ngira Jeno sih, atau Mamanya tapi ternyata itu notif dari Instagram dan Eric sama sekali gak pernah nyangka bakal dapet notif dari orang ini.

jacobbae
Eric ini jacob
Maaf sebelumnya, kamu ada waktu gak? Aku mau ngembaliin jaket kamu yang waktu itu

***

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang