Bagian 40. Pulang

8K 1K 80
                                    

Udah chapter 40 aja ga kerasa😥

***

Hari ini hari yang Renjun tunggu-tunggu banget. Kenapa? Iya hari ini Renjun udah dibolehin pulang sama dokter, ya walaupun nanti sore sih tapi Renjun seneng banget. Akhirnya setelah tiga hari dirawat, dia bisa pulang dan tidur lagi di kasur tercintanya yang udah hampir dua minggu dia tinggalin. Renjun gak sabar banget.

Ditengah kegiatannya mesem-mesem sambil liatin hape, Renjun sampe gak sadar kalo ayah Chanyeol udah duduk di samping ranjang, tersenyum melihat si bungsu yang udah bisa senyum lagi, gak kaya kemarin-kemarin yang mendung terus.

Iya kemarin Renjun sempet keganggu psikisnya, untung langsung diperiksa dan gak terjadi apa-apa, cuma trauma ringan. Tapi walaupun gitu ayah Chanyeol sama bunda Wendy jadi over banget sama dia. Dan keinginan ayah Chanyeol untuk membawa Renjun ke Jepang juga udah bulet banget, itung-itung buat nyembuhin Renjun dan nyari suasana baru.

"Asik sekali dek." Renjun yang baru aja liatin snapgram-nya Felix yang lagi makan sama kak Changbin langsung noleh, tersenyum manis ke ayah Chanyeol dengan menampilkan sedikit gigi gingsulnya membuat sang ayah ikut tersenyum.

"Ayah mau peluk." Renjun nyimpen hapenya terus ngerentangin tangannya dan langsung dapet pelukan hangat dari ayah Chanyeol.

"Seneng banget ya mau pulang?" Ayah Chanyeol ngusapin puncak kepala Renjun terus dia kecup keningnya. Di dalam pelukan sang ayah, Renjun mengangguk. Dia mengeratkan pelukannya dan menghirup aroma ayah sang sangat penenangkan seperti biasanya.

Kalau bunda Wendy itu tempat Renjun cerita, ya ayah Chanyeol tempat Renjun bersandar. Dia dekat dengan kedua orangtuanya terutama bunda yang emang ketemu setiap hari. Begitupun sama kak Dery yang selalu ngejagain dia. Renjun gak pernah bosen bilang dia beruntung banget ada di tengah-tengah keluarganya.

"Ayah.." Renjun ngelepasin pelukannya. Ayah Chanyeol tersenyum, ganteng banget. Apalagi ada titik cacat di pipinya yang bikin ayah terlihat awet muda. Dan lagi ayahnya itu jarang pake kemeja kaya yang lainnya, ayah selalu pake kaos dan celana jins, kaya anak muda banget pokoknya.

"Kenapa sayang?"

"Ayah hari ini mau ke kantor polisi?" Renjun nanya pelan. Dia gak sengaja aja sih tadi pagi denger obrolan bundanya di telepon. Mungkin bunda nyangka Renjun masih tidur tapi Renjun denger semuanya. Dan dapet pertanyaan kaya gitu, ayah Chanyeol cuma ngangguk.

"Boleh Renjun minta sesuatu?"

"Minta apa nak?"

"Cabut tuntutan Hyunjin, Renjun udah maafin dia." Renjun berkata pelan dan ayah Chanyeol langsung terdiam. Belum mengeluarkan suara apapun.

"Renjun tau ayah sama bunda marah, tapi ini semua juga gak sepenuhnya salah Hyunjin. Renjun diem-diem masuk ke apartemennya tanpa izin dan nyelinap ke kamarnya."

"Renjun, kamu serius?" Kalau ayah Chanyeol udah ngomong pake nama, berarti si ayah udah dalam mode obrolan serius. Renjun yang dapet pertanyaan itu langsung mengangguk mantap.

"Bagaimanapun juga, Hyunjin itu sebenernya orang baik. Dan bukannya setelah ini kita ke Jepang? Dan Renjun yakin kok Hyunjin udah kapok. Jadi ayah, tolong cabut tuntutannya ya?" Renjun menggenggam tangan besar Chanyeol namun belum sempat membalas, pintu ruangan udah terbuka, Hendery masuk kesana dengan senyum konyol khasnya terus nyamperin Renjun dan dia peluk erat.

"Acil kangen banget sama kamu."

"Aahh kakak apaan sih, lepasin aku gak bisa napas." Tapi bukannya melepaskan, Hendery justru semakin memeluknya dengan erat dan nyiumin pipinya Renjun.

"KAK DERYYYY." Nah kalo udah mau nangis gini, Hendery baru melepaskan pelukannya dan dia ganti dengan mengunyal-nguyal pipi Renjun yang masih tirus itu. Gak suka banget sebenernya Hendery liatnya, gak enak diuyelnya.

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang