Siapa yang kangen?
***
Waktu pertama kali Mark buka mata, hal pertama yang dia liat adalah ruangan serba putih dengan bau obat yang khas serta suara alat pendeteksi jantung yang berbunyi lambat.
Tanpa ditanya juga Mark inget semuanya kok. Semalem dia operasi kan? Apa operasinya berjalan lancar? Apa Jaemin baik-baik aja? Pertanyaan itu memenuhi isi kepalanya.
Si blesteran itu berusaha untuk duduk dan meringis memegangi perut bagian bawahnya. Berarti sekarang dia cuma punya satu ginjal? Mark masih gak percaya dia ngasihin ginjalnya ke Jaemin secara cuma-cuma. Tapi Mark sama sekali gak nyesel, malah sekarang dia pengen liat Jaemin kalo aja badannya gak lemes.
"Mark?"
Mark yang baru aja mau turun dari ranjang langsung noleh waktu pintu terbuka. Disana, dia liat Yoona yang berdiri dengan senyum khasnya. Si ibu satu anak itu jalan ke arahnya terus ngecup keningnya.
"Terimakasih ya sayang udah bertahan." Yoona ngegenggam tangan dingin Mark. Mark cuma senyum. Dalam hatinya dia bertanya, untuk apa Yoona berterimakasih? Kejahatan Mark selama ini bahkan lebih besar daripada mendonorkan ginjalnya. Di dalam hatinya masih ada perasaan bersalah. Dia tau dia udah nyakitin Jaemin sebegitu banyaknya makanya dengan menyelamatkan nyawa cowok itu aja Mark masih merasa belum cukup.
"Gimana keadaan Nana?" Mark nanya serak. Yoona yang denger itu langsung ngambil gelas berisi air terus dia kasih ke Mark.
Yoona diem di tempat ngeliat Mark. Dia tau sikap Mark selama ini, bukan hanya Mark, tapi Jeno dan Seungmin juga. Diam-diam Yoona selalu memperhatikan mereka. Dan rasa sayang dia ke mereka itu besar banget, hampir setara dengan rasa sayangnya ke Jaemin.
Kemarin waktu Seungmin minta maaf atas semua kesalahannya aja Yoona ikut nangis. Dia tau sebenernya Seungmin itu anak baik dan dia pikir kemarin anak itu cuma tersesat.
"Makasih tante." Mark ngasihin gelas ke Yoona dan langsung Yoona simpan di nakas. Wanita itu masih menatap Mark. Wajahnya pucat, dan matanya sayu. Benar-benar bukan Mark yang selama ini dia kenal. Dia angkat tangannya buat usap rambut hitam cowok itu.
"Gimana keadaan Nana?" Lagi Mark bertanya. Dia noleh ke Yoona yang masih ngusapin rambutnya. Jujur Mark masih ngerasa takut. Gimana kalo Jaemin gak selamat? Gimana kalo sebenernya operasi semalam itu gagal? Gimana kalo Jaemin— Mark ngegelengin kepalanya. Dia yakin Jaemin anak yang kuat.
"Tante.."
"Jaemin baik-baik aja, operasinya berhasil." Yoona ngomong pelan disertai senyum hangat. Mark ngehela napas lega dan mengucap syukur.
"Mark mau ketemu Nana."
"Nanti ya sayang? Kondisi kamu masih lemah."
"Mark udah gak pa-pa tante, Mark pengen liat Nana." Cowok itu berkata kukuh. Dia masih belum bisa lega kalo belum liat secara langsung. Dan lagi Mark kangen banget sama Jaemin, dia pengen ketemu terus dia peluk. Pengen ngucapin beribu kata maaf buat Jaemin yang belum sempet dia ucapin.
Waktu di rawat di Jakarta Mark emang gak ngejenguk sama sekali. Bukan apa-apa, dia cuma terlalu malu. Dia gak siap kalo Jaemin nyambut dia dengan senyum terus bilang gak apa-apa, Mark lebih baik dimarahin atau ditampar.
"Tante.." Mark ngomong pelan. Dia natap Yoona yang masih terdiam sampai akhirnya wanita itu mengangguk kecil membuat Mark mengulas senyum tipisnya.
"Bentar tante ambil kursi roda dulu ya?" Yoona udah mau beranjak tapi tangannya langsung ditahan. Mark ngegeleng, dia nyabut infusnya bikin Yoona langsung memekik kaget tapi cowok itu malah terlihat biasa aja seolah apa yang tadi dia lakukan bukan hal besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush
Fanfic"Jeno I love you!" "Dasar gila." Tentang perjuangan Huang Renjun untuk mengambil hati si ketua OSIS yang paling dingin seantero sekolah, Lee Jeno. #1 -noren 14/8/2021 #1 -eric 14/10/2021 #1 -renjun 11/11/2021 #1 -noren 25/11/2021 #2 -noren 23/11/202...